Tips atau Cara Membuat Istri Jadi Penurut dan Patuh Pada Suami, Salah Satunya Intropesksi Diri -->

Tips atau Cara Membuat Istri Jadi Penurut dan Patuh Pada Suami, Salah Satunya Intropesksi Diri

Tips atau Cara Membuat Istri Jadi Penurut dan Patuh Pada Suami, Salah Satunya Intropesksi Diri

Bagi suami mempunyai seorang istri yang tidak mau menuruti perkataannya adalah masalah yang sangat besar, terlebih posisi suami adalah sebagia kepala rumah tangga.

Bagaimana pun suami adalah seorang pemimpin dalam rumah tangga dan sudah seharusnya istri menghormati posisi suami.

Namun, istri juga merupakan manusia. Sebagai manusia, Anda (suami) tidak bisa memintanya untuk mengiyakan segala apa yang Anda kehendaki. Istri bisa berpikir, merasakan, hingga memiliki kehendak sendiri. Patuhnya istri pada suami juga tak bisa dimaknai secara sempit.

Sebab bila istri patuh secara buta pada suami, ia justru bertindak syirik. Kepatuhan yang sehat adalah kepatuhan yang berdasarkan pada nilai agama, norma, dan hukum yang berlaku.

Lalu bagaimana jika ternyata istri malah membangkang dan tidak menurun terhadap perintah suami? Padahal apa yang diperintahkan suami malah sesuai dengan ajaran agama?

Hal inilah yang menjadi sebab hubungan rumah tangga selalu dipenuhi perselisihan dan malah berpotensi mengakibatkan hubungannya retak dan berakhir dengan perceraian.
Maka dari itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat istri tunduk dan patuh terhadap perintah suami.

Tips Membuat Istri Jadi Penurut dan Patuh Pada Suami

Cara Membuat agar Istri Jadi Penurut dan Patuh Pada Suami, Salah Satunya Intropesksi Diri
1. Hargai istri

Cara menundukkan istri agar nurut yang pertama bisa dimulai dari hal yang sederhana. Mungkin alasan kenapa istri Anda tidak mau menurut adalah karena Anda sendiri. Maksudnya, Anda sebagai kepala atau pemimpin keluarga memang merasa harus dihormati dan terkadang sikap inilah yang malah menyebabkan istri kurang dihargai. Mungkin di awal istri Anda masih sabar dan tidak mempermasalahkannya, namun ketika sifat seperti in terus dibawa dan pada akhirnya membuat istri mulai membangkang.

Oleh sebab itu, Anda harus menghargainya. Caranya bagaimana? Sala satunya adalah mintalah saran kepada istri Anda mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hubungan keluarga maupun dengan pekerjaan Anda. Jika istri sudah mulai merasa dihargai, maka istri Anda tersebut tidak akan lagi membangkang dan mulai menuruti lagi apa ayng Anda inginkan.

2. Terbuka padanya

Cara kedua yang juga bisa menjadi solusi untuk membuat istr Anda tunduk adalah Anda harus terbuka padanya. Sebagai suami, janganlah bersikap egois dan malah tidak menghargai istri Anda. Jika ada apa-apa, sebaiknya Anda terbuka dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

Meskipun mungkin istri Anda tidak ada kaitannya, namun jika Anda terbuka padanya mungkin istri Anda bisa memberi solusi. Sekalipun tidak, tetap istri yang merasa bahwa suaminya terbuka padanya akan bahagia dan tidak akan membangkang kepada Anda.

3. Beri Perhatian Pada Istri

Anda sebagai suami harus memahami bahwa istri sebagai wanita selalu butuh perhatian. Bedakan antara dua peristiwa ini. Pertama istri ketika berdandan di depan cermin dibiarkan begitu saja oleh suaminya. Kedua, ketika istri berdandan itu suami mendekati dan memuji kecantikannya. Suami juga berterima kasih istri selalu menjaga penampilan fisiknya.

Manakah kira kira yang akan memberikan hasil kepatuhan istri pada suami? Tentu pada peristiwa yang kedua. Mengapa? Karena istri merasa mendapat perhatian dari suami, sehingga merasa senang hatinya. Sentuhan pada hati istri inilah yang berakibat baik untuk patuhnya istri pada suami.

4. Jaga Kepercayaan Dari Istri

Kepercayaan dari istri adalah modal berharga yang tidak boleh disia-siakan suami. Jika istri sudah percaya sang suami tidak akan selingkuh, tidak akan melirik wanita lain, tidak akan menghambur hamburkan uang, maka jaga terus kepercayaan itu dengan tidak membohongi dan mengkhianatinya. Biasanya sekali saja kepercayaan ini tercederai, akan sulit bagi wanita untuk melupakannya.

Pernah ada suami yang mengeluh, karena dia pernah menyeleweng dan ketahuan istri. Kemudian si suami meminta maaf. Bertahun-tahun dia memperbaiki diri dengan menjaga diri saat bergaul dengan lawan jenis, namun sikap istri padanya masih tidak sama dengan dahulu. Rupanya hati istri sudah terluka dan amat sulit untuk diobati.

Pada kondisi yang demikian ini akan sulit istri jadi nurut sama suami. Istri cenderung berontak dan tidak menghormati suami.

5. Instropeksi Diri

Seorang suami harus berbesar hati berani instropeksi diri jika istri tidak nurut padanya. Belum tentu kesalahan ada pada istri. Bisa jadi isri tidak nurut sebagai sebab akibat rentetan peristiwa yang dialami antara dirinya dan suami.

Sudahkan anda sebagai suami sering memuji dan berterima kasih atas segala kebaikan istri dalam menjalankan tugas-tugasnya? Jangan hanya mengritik dan mencela ketika istri salah, istri juga butuh penghargaan. Sudahkan anda sebagai suami mengucap sayang secara tulus dari hari ke hari? Sebab istri butuh ungkapan verbal itu. Sudahkah anda sebagai suami bersedia menjadi tempat curhat istri? Sebab terkadang suami menganggap remeh keluh kesah istri.

Keberanian suami untuk berinstropeksi akan melahirkan kemauan untuk merubah diri dan memperbaiki apa yang masih kurang. Yakinlah hal ini yang ditunggu-tunggu sang istri. Jika suami sudah baik, istri juga akan berusaha baik dengan nurut pada suami tercintanya.

6. Putarkan ceramah tentang rumah tangga

Cara keenam yang bisa Anda lakukan agar istri Anda penurut dan patuh adalah dengan memutarkan pengajian atau ceramah yang isinya agar istri patuh kepada suami. Anda tidak perlu langsung menunjukkan kepada istri agar kesannya Anda tidak sok kepadanya. Namun Anda masih bisa melakukan dengan cara yang lebih halus seperti mengirimkan video ceramah tersebut dan diberi caption bahwa Anda juga akan menjadi pribadi yang lebih baik serta minta maaflah jika Anda pernah berbuat salah.

Intinya Anda harus melakukan dengan cara yang halus dan romantis tanpa memberi kesan bahwa Anda menyindir atau malah membuat istri Anda malu. Dengan begitu, dijamin istri Anda akan menjadi wanita yang penurut dan hubungan Anda akan penuh dengan kebahagiaan.

Itulah langkah praktis sebagai tips agar Istri jadi Penurut dan Patuh Sama Suami. Sebagian kembali pada suami yang harus memperbaiki diri, dan sebagian memang dibutuhkan perubahan dari istri.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...