-->

Apa itu Arti Wiiwy yang Viral di TikTok? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Kamu pasti beberapa kali menemkan tren video viral WIIWY di FYP TikTok kamu. Sebenarnya apa itu WIIWY?
Apa itu Arti Wiiwy yang Viral di TikTok? Berikut Penjelasan Lengkapnya
TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Setiap hari ribuan atau bahkan ratusan ribu video baru diupload di aplikasi ini.

Kamu juga bisa menikmati berbagai macam video dari berbagai tema seperti edukasi, hukum, budaya, sains, dan lain sebagainya. Di sini juga tempatnya berbagai konten viral. Salah satunya adalah konten tentang wiiwy.

Banyak sekali warganet yang cukup penasaran dengan apa itu arti Wiiwy yang viral di Tiktok? Apakah kamu juga penasaran? Ternyata ini adalah artinya yang sebenarnya loh yang harus kamu ketahui.

Arti Kata Wiiwy

Tanpa kita sadari banyak sekali bahasa-bahasa gaul di internet yang baru kita dengar. Biasanya kata-kata tersebut diadaptasi dari bahasa asing maupun bahasa yang tercipta dengan sendirinya.

Dalam artian, kata-kata tersebut bisa saja mengandung makna tertentu yang hanya saja tidak kita ketahui artinya. Bahasa-bahasa seperti ini akan biasa kita temukan di media sosial.

Bahasa-bahasa gaul seperti yang telah disebutkan tadi akan biasa kita jumpai di berbagai platform media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp, atau Tiktok.

Nah belakangan ini, muncul sebuah kata yang mungkin pertama kali kalian dengar, ya kata tersebut adalah Wiiwy. Lantas, apa itu arti Wiiwy yang lagi viral di Tiktok? Ternyata ini adalah artinya.

Wiiwy merupakan sebuah kampanye atau campaign yang saat ini tengah viral. Banyak yang sudah mengunggah konten untuk ikut meramaikan kampanye wiiwy.

WIIWY merupakan singkatan dari What If It Was You yang berarti bagaimana jika itu adalah kamu. Tren ini mengajak kita untuk stop melakukan cyber bullying atau komentar negatif di sosial media.

Saat hendak membuat ketikan atau komentar, cobalah berfikir: "Bagaimana jika itu aku yang menerimanya?"

Sejumlah pengguna Tiktok yang sadar dengan isu ini lantas berbondong-bondong untuk membuat video Tiktok dengan mengangkat isu WIIWY ini pada video yang mereka unggah.

Bagi kalian yang ingin turut menganggap penting isu seperti ini, kalian juga bisa mengunggah video kreasi kalian yang mengangkat isu WIIWY ini di akun Tiktok kalian masing-masing.

Apa itu WIIWY?


@kanayahraa

##wiiwy

♬ WIIWY - What If It Was You?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, WIIWY merupakan singkatan dari What If It Was You yang memiliki makna untuk mengajak semua orang berhenti melakukan cyber bullying.

Ajakan ini ternyata sudah mulai disosialisasikan sejak 1 minggu yang lalu lho. Pengguna TikTok membuat sebuah video ilustrasi dari POV pemberi komentar jahat yang 'terciduk' oleh WIIWY hendak melakukan cyber bullying.

Seperti yang kita ketahui, kekerasan dan komentar jahat berbasis online menjadi salah satu masalah yang cukup besar, terutama di kalangan anak muda. Banyak orang yang merasa tertekan hanya karena komentar-komentar jahat netizen.

Tren ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh netizen masa kini, dimana memberi komentar jahat hanya semudah menggerakkan jari tanpa adanya batasan.

Padahal, mereka tak pernah dirugikan dan malah merugikan orang lain yang tak memiliki urusan dengannya.

Asal Mula Kata WIIWY di TikTok

Bukan muncul tanpa alasan, ternyata WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok merupakan campaign dari FISIP UI 21 untuk menyebarluaskan ajakan stop cyber bullying melalui platform sosial media.

Berawal dari gerakan angkatan FISIP UI 21. Namun, kini kampanye tersebut telah viral dan dilakukan oleh sejumlah warganet di Tiktoknya masing-masing.

Cara Mengikuti Fitur Wiiwy di Tiktok

Lalu, apakah kamu sudah mengikuti yang sedang trending ini? Kalau belum dan tidak tahu caranya, coba kamu perhatikan berikut ini adalah cara untuk mengikuti wiiwy yang lagi viral itu.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengikuti tren wiiwy. Salah satunya adalah dengan membuat konten yang isinya tentang dukungan terhadap gerakan atau kampanye tersebut.

Kamu juga bisa membagikan konten tentang wiiwy ke beberapa media sosial yang kamu miliki.

Nah, dengan tren WIIWY yang viral di TikTok ini kamu bisa mengajak banyak orang untuk lebih menyadari akibat dari cyber bullying.

Itu dia awal mula, kumpulan video hingga arti dan makna WIIWY aka What If It Was You yang viral di TikTok. Tertarik mencoba?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...