-->

Viral, Kisah Inspiratif Sopir Angkot yang Gratiskan Ongkos Penumpangnya Tiap Hari Jumat

Viral Sopir Angkot

Bersedekah bisa dilakukan kapanpun dan tak perlu menunggu keadaan keuangan sedang berkecukupan. Sepanjang untuk mencari keridhoan Tuhan, sedekah bisa dijalankan dalam bentuk apapun. Tidak melalui lewat materi.

Pelajaran inilah yang diajarkan seorang sopir angkutan umum atau Angkot dengan cara bersedekahnya sendiri.

Dalam sebuah video yang viral di aplikasi TikTok, sopir angkot itu tengah menarik penumpang. Menariknya, sopir angkot ini tidak ingin menerima bayaran seharian penuh.

Video tersebut diunggah oleh seorang wanita bernama Jenny Apriliana dengan username akun TikTok @jennay05_ yang merupakan salah satu penumpangnya.

Sopir Angkot yang Gratiskan Ongkos Penumpangnya SeTiap Hari Jumat

Cerita berawal ketika Jenny yang akan berangkat bekerja dengan naik angkot. Namun kali ini, angkot yang ia tumpangi terasa berbeda. Ia melihat sebuah tulisan yang membuatnya terkejut. Begini bunyi tulisan tersebut: ” Jumat Berkah. Gratiissss.”

Ternyata, sopir angkot tersebut menggratiskan ongkos bagi penumpang yang naik angkotnya pada hari jumat. Diceritakan Jenny bahwa sopir angkot itu sangat menolak jika ada penumpangnya yang memaksa untuk bayar. Meski hari itu angkotnya sedang ramai penumpang, sopir angkot tersebut tetap konsisten dengan sedekahnya.

”Bahkan saat saya sudah sampai tujuan itu gak boleh bayar meskipun sudah saya paksa, padahal penumpang waktu itu lumayan banyak, begitu konsisten buat bersedekah,” tulis Jenny dalam keterangan videonya.

Jenny begitu terharu dengan apa yang dilakukan sopir angkot tersebut. Dalam unggahannya Jenny tak lupa memberikan doa untuk sopir tersebut agar diberikan rezeki yang berlimpah.

” Subhanallah mari kita doakan Semoga bapak sopir sekeluarga diberikan rezeki yang berlimpah. Aammiinn…,” tulisnya.

Awalnya si pembuat video tidak yakin dengan maksud tulisan tersebut. Hingga seorang ibu-ibu paruh baya naik ke kendaraan tersebut.

Setelah sampai di tempat tujuan, si ibu yang hendak membayar ongkos Angkot itu tidak diperbolehkan oleh sang sopir.

"Lalu ada penumpang baru naik. Beliau adalah ibu-ibu paruh baya. Eh beneran dong si ibu itu waktu sampai di tujuan enggak boleh bayar," sambungnya.

Setelah si pembuat video sampai ditempat tujuan, ia pun mencoba memberikan ongkos. Namun, sopir angkot tersebut tetap menolaknya.

"Bahkan saat saya sudah sampai di tujuan itu enggak boleh bayar meskipun sudah saya paksa. Padahal penumpang waktu itu lumayan banyak. Begitu konsisten buat bersedekah," tulisnya.

@jennay05_

subhanallah 🥺##fyp ##angkot ##fypシ

♬ original sound 🤗 - fighting

Aksi sopir angkot menggratiskan ongkos penumpang tiap hari jumat itu pun membuat netizen membanjiri postingan itu dengan pujian.

Netizen Terharu

Melihat video tersebut, netizen pun hatinya tersentuh. Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersedekah. Salah satunya adalah menggratiskan jasa antar sopir angkot.

"Banyak cara n jala klo mw sedekah, ga harus nunggu kaya, yg penting niat n kemauan untuk sedekah," tulis 'hana yuhana'.

"Berbagai cara untuk bersedekah, bukan hanya uang yg bisa disedekahkan. Sehat panjang umur lancar rezekinya buat yg punya angkotnya aamiin y Allah," tulis 'Rahmat'.

"Sehat selalu pak. Semoga tambah rezekinya. Aamiin," tulis 'Risky Nst'.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...