-->

Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Jika Indonesia ramai memproduksi sinetron, Korea Selatan punya program hits yang disebut dengan drama Korea alias Drakor. Sineas dari negeri ginseng setiap tahun memproduksi drama Korea. Kepopuleran drama Korea juga berhasil menembus berbagai negara, termasuk ke hati masyarakat Tanah Air.

Drama Korea hadir dengan beragam genre yang mengusung cerita menarik dan bikin penasaran untuk terus diikuti. Salah satu kisah paling menarik diminati penggemar adalah perpaduan romantis dan komedi. Kisah romantis dan penuh kasih dari para pasangan di drama dan kocaknya tingkah pemain sukses bikin baper.

Tapi, apa Anda tahu rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik? Atau jangan-jangan, ada drakor di Netflix yang belum pernah Anda tonton sama sekali?

Nah, kira-kira film drakor apa aja yang recomended banget, untuk kamu tonton saat waktu senggang atau selama PPKM? Berikut ini kami berikan rekomendasinya untuk kamu.

Lovestruck in the City

Rumah produksi baru, KakaoTV, bekerja sama dengan Netflix memproduksi serial yang memiliki format agak berbeda.

Dengan gaya fake-documentary, serial ini mengisahkan tiga pasangan muda yang hidup di Seoul dengan berbagai dinamika percintaannya.

Serial berbasis web-drama ini tiap-tiap episodenya berdurasi 30 menit saja. Set produksinya tetap terlihat mahal dan mewah.

Dari tiga pasangan ini, ada yang sedang menjalani long-term relationship, ada yang bergaya bebas tanpa komitmen, dan ada yang konfliknya paling apes.

Setelah berpacaran dengan serius selama musim panas di Pantai Yangyang, tiba-tiba sang cewek menghilang begitu saja sementara si cowok tidak berhenti mencarinya.

Akan tetapi ia menemukan kesulitan, karena ternyata si cewek selama berhubungan tidak menggunakan identitasnya yang asli.

Walau masing-masing memiliki jalan cerita sendiri, tapi di antara para karakter ini tetap memiliki benang merah yang menghubungkan semuanya. Ada hubungan saudara maupun terkoneksi karena persahabatan.

Dengan latar belakang Pantai Yangyang yang indah, begitu juga kota Seoul yang dinamis dan modern, drakor ini jadi tampil beda dan istimewa.

Selain menyajikan kisah cinta yang dekat dengan kehidupan anak-anak muda, drakor ini juga menampilkan banyak landmark dan bangunan berseni unik di kota Seoul.

Cast utama, salah satu aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan, Ji Chang wook, dan aktris Kim Ji won, punya chemistry yang gila-gilaan kuatnya.

Interaksi mereka bisa membawa penonton benar-benar merasakan (atau mengingat?) momen di saat kita merasakan jatuh cinta mabuk kepayang, patah hati, lalu putus asa. Rasa frustrasi dalam pencarian tanpa hasil yang berujung keterkejutan yang tidak disangka-sangka bisa diungkapkan pasangan ini dengan prima.

Cast pendukung Kim Min seok, Han Ji eun, Ryu Kyung soo, dan So Joo yeon juga masing-masing punya chemistry yg kuat. Akting mereka sangat baik, natural, lucu, dan meyakinkan. Kasmarannya seperti bukan sedang berakting.

Pemilihan setting dan musiknya sangat artistik dan sinematografinya cantik sekali. Dialog-dialognya juga tidak seperti drakor pada umumnya. Sutradara Park Shin woo (yg baru sukses membuat serial It’s OK to not be OK) termasuk pintar mengemas adegan-adegan romance yang manis plus seksi, dan cukup berani untuk ukuran serial Korea.

Mad for Each Other

Sama-sama buatan KakaoTV yang bekerja sama dengan Netflix, drakor ini promosinya tidak seheboh yang lain.

Akan tetapi jangan salah, kualitas produksi dan ceritanya tidak kalah bagus dengan yang lainnya. Aktor Jung Woo (yang melejit lewat serial Reply 1994) menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktris Oh Yeon seo (A Korean Odyssey).

Kekuatan akting kedua bintang utamanya menjadi daya tarik terkuat drakor ini. Jung Woo dan Oh Yeon seo punya chemistry yang sangat bagus dan bisa saling mengimbangi. Semakin mendekati akhir cerita, akting mereka semakin intense.

Selain itu, MfEO ini punya skrip yang kuat dan latar kisah yang bagus. Selain sisipan humor kelas tinggi di mana-mana, MfEO berhasil menyentuh banyak isu sosial seperti anger management, pelecehan seksual, kekerasan, pencemaran nama baik di media sosial dan penerimaan masyarakat terhadap mereka yang ‘berbeda’.

Serial ini tampaknya memusatkan topik ke dua hal. Yang pertama adalah bagaimana nasib seorang korban kekerasan yang namanya terungkap di muka umum.

Karena, alih-alih mendapatkan dukungan dan bantuan, yang banyak terjadi malah si korban menerima perundungan lebih lanjut dari masyarakat.

Yang kedua adalah, menyembuhkan berbagai trauma dan luka masa lalu sama pentingnya dengan memiliki optimisme menyambut masa depan yang lebih baik.

Karakter lelaki utama sungguh gentleman dan simpatik walau ia punya masalah dalam mengendalikan emosi. Karakter perempuannya digambarkan tegar dan punya sikap, walau ia adalah korban kekerasan dengan trauma cukup besar.

Walau terkesan ringan, tapi pesan serial ini cukup dalam. Jangan khawatir, walau ada isu-isu sosial yang serius di dalamnya, penyajian kisah cintanya tetap manis, menggemaskan, dan unik.

Nevertheless
Drama Korea Rokantis Nevertheless

Visual oh visual, mungkin itu yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar nama kedua tokoh utama drakor ini. Song Kang, aktor tampan yang sedang naik daun (dijuluki The Prince of Netflix) dipasangkan dengan aktris cantik Han So hee (yang melejit namanya di drakor The World of the Married).

Dibandingkan dengan dua judul drakor yang disebut pertama, mungkin Nevertheless memiliki plot yang paling ringan. Kisahnya tentang seorang gadis yang masih percaya dengan cinta lalu bertemu dengan pemuda yang tidak lagi percaya akan cinta tapi hobi menebar pesona di mana-mana.

Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Tarik ulur dan rayuan gombal pun bertebaran di awal-awal episode. Ketertarikan dibalas dengan sikap tak acuh. Harapan dibalas dengan kecemburuan. Sikap jual mahal dibalas dengan kemesraan.

Emosi yang diaduk-aduk menyertai proses awal Song Kang, si player, dengan Na bi, gadis yang pemalu tapi romantis. Walau drakor ini belum tamat, tapi pastinya akan cocok untuk diikuti bagi para penggemar genre romance.

Oh ya, sebagai catatan, ketiga drakor di atas memiliki rating 19+ dengan adanya beberapa isu dewasa dan adegan percintaan yang cukup berani untuk ukuran serial TV. Jadi pastikan kamu sudah cukup umur jika ingin menontonnya yaa.

The Beauty Inside
Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Film romantis yang dibalut dengan cerita fantasi ini memang memiliki plot yang agak unik. The Beauty Inside menceritakan tentang seorang pria bernama Woo Jin yang memiliki penyakit aneh. Penyakit aneh ini membuat wajahnya berubah setelah dirinya bangun tidur.

Itu sebabnya, kadang dia berubah menjadi seorang wanita cantik atau kakek-kakek tua, lengkap dengan penglihatannya yang terbatas. Tak bisa menebak wujud tubuhnya sendiri, membuatnya sulit untuk menjalin hubungan. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Yi Soo.

Dengan wajah yang berubah-ubah, membuat film ini melibatkan banyak sekali aktor dan aktris, mulai dari Park Shin Hye, Chun Woo Hee, Park Seo Joon, Lee Beom Soo, dan masih banyak lagi. Akan banyak kejutan tak terduga jika kamu nonton film satu ini, Guys. Kisah romantisnya pun pas banget buat kamu tonton bareng doi.

Hospital Playlist
Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Seperti judulnya, drama Korea yang satu ini memang menceritakan kisah percintaan, dengan rumah sakit sebagai lokasi drama tersebut dibuat. Menceritakan persahabatan antara 5 dokter spesialis yang dipertemukan kembali oleh salah satu anak presdir rumah sakit Yulje Medical Center, yang bernama Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok).

Pada episode awal diceritakan bahwa setelah presdir rumah sakit meninggal, Yulje Medical Center belum bisa menemukan penggantinya. Karena dari ke-5 anak presdir tersebut, 4 diantaranya lebih memilih menjadi pastor dan biarawati. Tinggal lah putra bungsu, yaitu Ahn Jeong Wan, yang terus dibujuk sang ibu untuk menggantikan posisi ayahnya tersebut.

Semula, putra bungsunya tersebut menolak. Namun setelah beberapa kali dibujuk, akhirnya Ahn Jeong Wan menerima dengan syarat bahwa keempat temannya bisa bekerja bersamanya di bangsal VIP. Bukan itu saja, Ahn Jeong Wan juga meminta agar dirinya dan keempat temannya tersebut masih diperbolehkan untuk bermain band. Di sela-sela pekerjaannya sebagai dokter.

Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Keempat temannya yang dimaksud yaitu Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), dan juga si cantik Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Seperti drama romantis yang lain, Hospital Playlist juga menampilkan kisah percintaan antar 5 dokter tersebut.

Masing-masing memiliki kisah percintaannya sendiri. Ada yang CLBK, menjalin cinta secara sembunyi-sembunyi, dan ada juga yang tak berani mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang dikaguminya. Drama hospital list ini memang sukses membuat penonton penasaran, mengenai ending dari drama ini. Alur cerita yang diusung juga sukses membuat drama ini menjadi rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik.

Nah, gaes, jadi kira-kira drakor romantis mana yang bakal kalian tonton duluan?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...