Kecantikan dan Keindahan Pantai Tambakrejo Di Blitar yang Memukau. yakin Gak Mau Kesini?

Kecantikan dan Keindahan Pantai Tambakrejo Di Blitar yang Memukau. yakin Gak Mau Kesini?


Mungkin selama ini orang hanya mengenal Kota Blitar dengan daya tarik wisata sejarah berupa Candi Penataran dan Makam Bung Karno yang merupakan Presiden RI pertama.

Selain terkenal dengan tempat makam Bung Karno, Blitar juga memiliki destinasi wisata pantai yang sangat menarik dan salah satunya adalah pantai Tambakrejo. Berlokasi di Blitar selatan, tepatnya di desa Tambakrejo kecamatan Wonotirto merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan tiba.

Mungkin dulu nama Pantai Tambakrejo masih cukup terdengar asing di telinga. Namun secara perlahan Pantai Tambak rejo, yang menampilkan kondisinya sebagai pantai apa adanya justru lebih menarik dan indah.

Secara perlahan pantai di Blitar Selatan ini semakin dinikmati para wisatawan yang berkunjung kesini. Mungkin karena dahulu letak atau lokasi yang kurang strategis sehingga tidak banyak orang mengetahui keberadaan pantai ini.

Namun sekarang jalanan menuju ke pantai ini sekarang sudah bagus. Tiketnya pun juga tidak terlalu mahal. Pengelolaan pun juga terlihat semakin professional. Itu membuat pantai ini kian hari makin populer.


Di pantai Tambakrejo juga rutin diadakan acara upacara adat yang biasa disebut Larung Sesaji, yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram atau Syuro. Tujuan dari acara ini adalah untuk mensyukuri nikmat Tuhan atas segala rezeki, terutama hasil kekayaan laut ataupun lainnya serta memohon agar dijauhkan dari segala bencana.

Keindahan Pantai Tambak Rejo Blitar


Pantai Tambakrejo memiliki bentuk menyerupai teluk dengan air laut berwarna biru cerah, secerah langit. Pantai ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang senang bermain pasir. Dilengkapi dengan pasir berwarna putih membuat Pantai Tambakrejo memiliki nilai plus dibanding pantai lainnya.

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan membuat berbagai kreasi menarik di pasir pantai. Selain airnya yang jernih, Pantai Tambakrejo juga terkenal dengan pemandangan indah serta tempatnya yang bersih. Namun ombak di pantai tergolong cukup besar, sehingga perlu berhati-hati saat beramain air. Bahkan disarankan sebaiknya pengunjung tidak mandi di pantai mengingat kondisi ombaknya yang sangat besar.


Pantai Tambakrejo memiliki satu area tidak kalah seru dan sayang bila terlewatkan. Batu pemecah ombak Pantai Tambakrejo menjadi salah satu incaran para pengunjung, terutama sebagai spot foto yang elegan. Bentuknya yang tidak seperti batu biasa ini menciptakan panorama sangat indah.

Pengunjung bisa mengambil foto dengan berbagai pose, mulai dari berfoto di bagian pinggir batu, duduk santai di antara bebatuan atau berfoto di atas batu pemecah ombak. Namun jika ombak sedang tinggi atau angin bertiup sangat kencang, tidak disarankan untuk melakukan sesi foto di atas batu.


Senja di pantai ini juga menawarkan keindahan yang eksotis, meskipun begitu tidak banyak wisatawan yang menikmati ini. Mungkin karena orientasinya liburan di pantai dan takut terlalu malam karen keesokan harinya akan bekerja lagi, bukan untuk menikmati pemandangan. Buat anda yang ingin mendapatkan foto bagus di pantai ini, tunggulah ketika senja datang. Terutama apabila cuaca sedang cerah. Apabila mendung, mungkin cukup sulit untuk mendapatkan gambar yang bagus.

Puas menikmati keindahan pantai diiringi lagu-lagu dari para pedagang, pengunjung bisa memilih ikan laut segar yang dijual di area pantai. Selain dalam bentuk mentah untuk oleh-oleh, olahan ikan laut juga dijual dengan harga yang cukup ekonomis untuk mengisi perut para pengunjung.

Menu lalapan ikan laut bakar dan goreng yang disajikan sangat beragam seperti ikan tuna, salmon, kakap merah, kakap putih, mubara, kerapu, pari, tongkol, tengiri gurita, cumi-cumi, udang, kepiting, lobster, kerang sekaligus menu sup kepala ikan dan telur ikan goreng tepung serta menu-menu yang lain.

Fasilitas

Wisata Pantai Tambak Rejo Blitar , bisa dibilang sebuah wisata pantai , yang lengkap akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

    – Area Parkir kendaraan
    – Mushola
    – Kamar mandi / MCK
    – Rumah makan
    – Penginapan
    – Tenda sederhana untuk tempat berteduh.
    – Naik perahu nelayan mengelilingi pantai.
    – ATV atau all terain vehicle yang bisa disewa untuk menyusuri garis pantai.
    – dan masih banyak lainnya


Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Pantai Tambak Rejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Blitar dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Rute Pantai Tambakrejo, dari Kota Blitar ikuti jalur menuju ke Kademangan.

Dari Kademangan, ikuti petunjuk arah yang ada di setiap perpotongan jalan. Kondisi jalan sudah sangat baik dan beraspal sehingga nyaman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Pantai Tambakrejo

Jam buka dari obyek wisata Pantai Tambakrejo adalah dari jam 08.00 sampai dengan pukul 17.00 sore wib. Bagi pengunjung yang ingin datang diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar 3.000 rupiah per orang. Sangat terjangkau bukan dibanding dengan keindahan yang akan anda dapatkan di sana.


Sekian informasi wisata di pantai tambakrejo Blitar yang sudah cukup terkenal. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke teman-teman terdekatmu :)



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar