Viral Babi Ngepet di Depok, Begini Komentar Raditya Dika

Viral Babi Ngepet di Depok, Begini Komentar Raditya Dika

Beberapa waktu lalu, warga Sawangan, Depok dihebohkan dengan sosok hewan yang diduga merupakan babi ngepet. Dalam video viral yang beredar di media sosial bahkan babi berwarna hitam telah dimasukan ke kandang. Warga menyebut itu sebagai babi ngepet.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar memastikan, jika kabar viral itu hanya hoax. Cerita babi ngepet ini hanya direkayasa oleh salah sekelompok warga di sekitar situ.

Polisi pun berhasil mengamankan seorang tersangka bernama Adam Ibrahim yang sengaja membeli seekor babi hutan untuk menakuti warga setelmpat.

Tersangka menjelaskan, ide untuk merekayasa cerita muncul ketika warga di pemukimannya mengeluhakan kehilangan uang senilai Rp 1 juta-Rp 2 juta.

Tersangka kemudian memesan secara online seekor babi dari pencinta binatang yang dibeli harganya Rp900.000, dengan ongkos kirim Rp 200.000.

“Tujuan mereka adalah supaya lebih terkenal di kampungnya, karena ini merupakan salah satu tokohlah sebenarnya, tapi disebut tokoh juga tidak terlalu terkenal, jadi supaya dia dianggap saja,” ungkap Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar

Seolah-olah mengarang cerita, ada tiga orang, satu orang turun tanpa menapakkan kaki, kemudian keduanya pergi naik motor, tiba-tiba satu setengah jam berubah jadi babi, padahal itu tidak benar. Sudah direncanakan,” jelas Imran.

Isu babi ngepet pun makin ramai setelah ada seorang ibu-ibu di lokasi kejadian yang mengungkap tetangganya menjadi babi ngepet.

Menurut penuturan ibu berinisial W tersebut, tetangganya memiliki banyak uang meski terlihat seperti pengangguran. Kini ibu W tersebut sudah meminta maaf atas ucapannya yang tak bisa dipertanggungjawabkan itu.

Komentar Radiya Dika terkait isu babi ngepet yang Viral

Belum lama penulis Novel sekaligus sutradara, Raditya Dika ikut mengomentarni isu babi ngepet yang sempat menghebohkan warga Depok dan viral di sosial media.

Hal tersebut diungkapkan Raditya Dika melalui sebuah unggahan Instagram pribadinya pada Kamis, 29 April 2021.

Menurut Sutradara film Single tersebut menghasilkan uang tak lagi setiap hari harus masuk kantor. Karena jamannya sudah berubah, orang yang hanya duduk di rumah pun bisa menghasilkan uang.

"Jaman udah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang," tulis Raditya Dika dalam unggahannya pada Kamis, 29 April 2021.
"'Gig economy' adalah pola kerja baru dimana orang ga perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang," tambahnya lagi.

Raditya pun bahkan menyebutkan beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah tanpa ke kantor namun bisa menghasilkan pendapatan yang cukup banyak.

"Ada yang jadi ilustrator freelence, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yg trading saham," ungkap Raditya Dika.

Ajak kerja cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet

Dalam unggahan tersebut, Raditya Dika pun menyindir orang yang heboh dan percaya dengan babi ngepet beberapa waktu lalu. Ia mengajak masyarakat untuk bekerja keras di jaman teknologi yang sudah canggih ini sampai tetangga mengira kamu sedang memelihara babi ngepet.

"Bekerjalah dengan cerdas, sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet," tutur Raditya Dika.

Itulah beberapa komentar Radiya Dika terkait isu babi ngepet yang sempat menghebohkan warga Sawangan, Depok dan viral di sosial media.


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar