Tempat Ngabuburit di Kota Malang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Tempat Ngabuburit di Kota Malang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Bulan puasa memang bulan yang penuh dengan berkah, selain kita diharuskan untuk menahan rasa lapar dan haus kita juga harus menjaga hawa nafsu, ketika kita bisa melewati itu semua tentu pahala akan menanti kita. Bicara tentang bulan puasa pasti ada aktifitas yang berbeda dengan hari biasa seperti sahur, buka puasa, Shalat Tarawih dan yang lainnya.

Salah satu agenda khas saat bulan puasa yang tak lain kita dengar adalah ngabuburit, dimana hal ini pada umumnya dilakukan pada sore hari menjelang waktu berbuka tiba.

Beragam aktifitas seru dilakukan untuk mengisi agenda ini sembari menunggu adzan berkumandang misalnya saja seperti jalan-jalan sore, berburu kuliner hingga berwisata religi ke masjid.

Dan kini kegiatan tersebut menjadi sebuah hal yang tak dapat dipisahkan dari bulan puasa, setiap kota di Indonesia bisa dikatakan sudah pasti memiliki tempat ngabuburit masing-masing.

Tak terkecuali dengan Malang, di kota Apel tersebut ada banyak sekali tempat ngabuburit yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu sore hari sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Kota Malang, Jawa Timur yang cocok buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Alun-Alun Kota Batu

Buat kamu yang mau ngabuburit sambil menikmati serunya bermain bianglala, Alun-Alun Kota Batu bisa menjadi pilihan nih di Kota Malang gaes.

Pasalnya, di sini terdapat fasilitas bianglala yang bisa dinaiki oleh pengunjung dengan tarif murah lho gaes.

Gak cuma itu aja, di sini juga terdapat banyak keseruan yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes.


2. Omah Kayu

Berikutnya adalah Omah Kayu Malang. Tempat ini cocok banget nih buat kamu yang mau ngabuburit sambil menikmati sua alami dan jauh dari keramaian gaes

Di lokasi wisata ini kamu juga bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan Kota Malang dari ketinggian gaes. Bahkan, beberapa rumah pohon di sini pun juga disewakan buat kamu yang mau menginap di tempat eksotis ini lho gaes.


3. Candi Songgoriti

Candi Sanggoriti juga termasuk lokasi ngabuburit terbaik di Malang nih gaes. Pasalnya, tempat ini cocok banget buat kamu yang mau bersantai di sore hari sambil napak tilas warisan sejarah dan budaya leluhur.

Sebagai informasi aja nih, kalau warga Malang meyakini Candi yang dipakai sebagai tempat untuk menjamas pusaka ini emang menawarkan suasana yang asri dan adem sehingga cocok banget untuk bersantai bareng teman-teman sambil menunggu waktu buka puasa gaes.


4. Taman Alun-Alun Tugu

Lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Kota Malang berikutnya adalah Taman Alun-Alun Tugu gaes.

Taman Alun-Alun Tugu merupakan taman yang sudah ada sejak zaman Belanda sekitar tahun 1930-an gaes. Taman ini memiliki historis dengan adanya monumen tugu yang terletak di tengah taman sebagai simbol perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan gaes.

Di sini kamu bisa menikmati suasana sore yang santai sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes.


5. Taman Slamet

Lokasi ngabuburit terbaik di Malang yang terakhir adalah Taman Slamet. Meski terbilang kecil tapi Taman ini cocok banget untuk dikunjungi saat kamu mau negabuburit bersama orang terkasih gaes.

Dengan mengusung konsep hiden paradise atau surga tersembunyi, taman ini menyuguhkan suasana yang asri dan sejuk gaes. Di sini kamu bisa ngabuburit santai dan menyengkan sambil menunggu waktu buka puasa.


Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Malang, Jawa Tengah, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar