Cara Menambahkan Berat Badan Secara Mudah dan Aman

Cara Menambahkan Berat Badan Secara Mudah dan Aman

Cara Menambahkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal menjadi hal banyak orang inginkan, entah itu merubah kurus menjadi gemuk atau sebaliknya. Memiliki berat badan yagn ideal seolah menjadi salah satu ukuran, bahwa seseorang tersebut di nyatakan sehat, meskipun hal tersebut tidaklah tepat, akan tetapi banyak orang yang menginginkan tubuhnya menjadi padat dan berisi. Dan ada juga orang yang menginginkan badan yang kurus dengan merubah badan gemuknya dengan cara bersusah payak untuk meraihnya.

Mungkin sebgain dari kita pernah melihat seseorang memiliki berat badan yang cenderung seseorang dengan mudahnya dalam menambah berat badan, dan bahkan itungan bulan saja bisa terlihat jelas perbedaannya tersebut. Dengan melihat tersebut tentunya menjadi hal yang sangat orang ketahui alasannya, dan mungkin anda salah satunya ?

Untuk menambah berat badan tentunya harus memiliki syarat yang harus dilakukan agar berat badan yang bertambah dengan cara yang sehat dan semestinya. Dan mungkin sebagain dari kita sudah melakukan upaya dalam penambahan berat badan tersebut, akan tetapi hasil yang di dapat belum mendapatkan hasil yang seperti yang di inginkan, maka dari itu sebakinya ketahui terlebih dahulu , apa saja penyebab seseorang susah gemuk meskipun sudah makan banyak. 

Karena ini merupakan cara menambah berat badan dengan cara yang alami, maka nantinya hal ini bisa di terapkan bagi siapa saja, entah itu bagi seorang dewasa, mapun anak kecik, wanita dan pria.

Cara natural menggemukan badan

1. Makan lebih banyak kalori

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk menggemukan badan adalah, dengan mengonsumsi lebih banyak kalori dibanding yang dikeluarkan tubuh.

Kamu bisa menentukan kebutuhan kalori lewat kalkulator atau aplikasi ponsel yang bisa memperkirakan asupan kalori harian.

Dalam hal ini, kamu juga tidak perlu merubah pola makan secara drastis, dan cukup tambahkan beberapa bahan makanan tinggi kalori dalam menu.

Beberapa di antaranya seperti kacang-kacangan, keju, almond, biji bunga matahari, buah, atau roti gandum.

2. Konsumsi protein

cara Mudah dan Aman agar badan gemuk


Diet dengan jumlah protein yang tepat akan mendukung pertumbuhan otot. Dalam kombinasi dengan latihan beban teratur, mengonsumsi 0,8-2,0 gram protein per kilogram berat badan akan meningkatkan massa otot seseorang.

Menambah massa otot berperan penting untuk menambah berat badan, sehingga tidak menimbulkan penumpukan lemak dalam tubuh. Makanan tinggi protein yang bisa dimakan termasuk telur, daging, ikan, dan kacang-kacangan.

3. Makan minimal tiga kali sehari

Banyak orang mencoba membatasi karbohidrat atau lemak ketika mencoba menurunkan berat badan.

Kebalikannya, ini adalah ide yang buruk jika tujuanmu adalah menggemukan badan, karena akan membuat tubuh semakin sulit untuk mendapatkan kalori yang cukup.

Jika menambah berat badan adalah prioritasmu, maka kamu perlu mengonsumsi banyak protein, lemak, dan karbohidrat setiap kali makan.

Pastikan untuk makan setidaknya tiga kali sehari dan cobalah untuk menambahkan camilan padat energi di sela-sela waktu makan.

4. Mengonsumsi smoothie atau minuman tinggi kalori

Jika kamu punya nafsu makan yang cenderung kecil dan tidak suka mengonsumsi makanan dalam jumlah besar, maka minuman tinggi kalori atau smoothie bisa menjadi solusi.

Yup, usahakan untuk membuat smoothie saat sarapan dan makan malam untuk menambah asupan kalori harian. Smoothie merupakan pilihan tepat untuk menambah kalori yang padat nutrisi tanpa membuatmu merasa kenyang.

Beberapa bahan yang cocok dibuat smoothie adalah selai kacang, buah-buahan, susu, yogurt, dan sayuran hijau seperti bayam.

5. Latihan beban

Cara Menambahkan Berat Badan Secara  Mudah dan Aman

 

Latihan beban setidaknya tiga kali seminggu sangat penting untuk menggemukan badan dengan sehat.

Ini akan membantumu mendapatkan dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Untuk terus mendapatkan massa tubuh tanpa lemak, kamu perlu memvariasikan dan mengembangkan work-out dengan menambah berat beban yang diangkat.

Selain itu, dengan berolahraga secara teratur, kamu bisa memperhatikan asupan kalori lebih baik untuk memastikan bahan bakar dalam tubuh terus tersedia.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar