10 Ucapan Selamat Hari Ibu Selain I LOVE YOU MAM Yang Menyentuh Hati -->

10 Ucapan Selamat Hari Ibu Selain I LOVE YOU MAM Yang Menyentuh Hati

Selamat Hari Ibu

Tanggal 22 Desember ini kami ingin mengingat dan mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para perempuan yang karena pilihan, jalan hidup, dan peran dijalaninya, menjadi ibu yang bukan konsep tunggal.

Pertama-tama, selamat Hari Ibu untuk semua Ibu di Indonesia, dunia, dan luar angkasa kalau ada.

Mengutip dari Wikipedia Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Di Indonesia, hari ibu dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Melansir dari Tirto.id Sejarah peringatan Hari Ibu dimulai dari Kongres Perempuan I di tahun 1928 yang menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

Kongres I telah melahirkan langkah besar bagi kehidupan perempuan Indonesia, yaitu: Pertama, tercapainya hasrat untuk membentuk sebuah organisasi perempuan solid, yang ditandai dengan kelahiran sebuah organisasi perempuan yang dinamakan “Perikatan Perempuan Indonesia".

Kedua, kongres tersebut telah melahirkan tiga mosi yang keseluruhannya berorientasi pada kemajuan perempuan, yaitu: tuntutan penambahan sekolah rendah untuk anak perempuan Indonesia, perbaikan aturan dalam hal taklek nikah, perbaikan aturan tentang sokongan untuk janda dan anak yatim pegawai negeri.

Intinya, tanggal 22 Desember dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Namun, kini peringatan Hari ibu dimaknai atau di peringati dengan cara baru (Ala anak milenial). Saya menyebut cara baru karena peringatan tersebut tidak hanya berupa mengenang perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan dan juga memberikan pemahaman pada generasi muda (milenial) tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan dimasa pergerakan kemerdekaan Indonesia. Akan tetapi sekarang peringatan tersebut di tunjukan anak-anak milenial terhadap ibu mereka sendiri yang mewakili kaum perempuan.

Selamat Hari Ibu

Saat tahu kamu dititipkan semesta di perutnya, ibumu sudah merasa gegap gempita. Mengamati perkembanganmu dari waktu ke waktu merupakan momen yang berharga. Mungkin baru kamu manusia yang berhasil membuatnya benar-benar jatuh cinta meski belum bertemu. Mungkin hanya ibumu manusia yang rela dibuat mual setiap paginya tapi tetap menumbuhkan rasa cinta.

Untuk merayakan perjuangan salah satu sosok terhebat dalam hidupmu ini, nggak adal salahnya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepadanya.

Nah biar makin afdol dan syahdu, mari rayakan Hari Ibu dengan mengucapkan sesuatu yang sedikit berbeda. Sebab bilang 'Ma, I Love You' udah terlalu biasa.

Ucapan Selamat Hari Ibu Selain I LOVE YOU MAM

1. “Di dunia ini memang nggak ada yang sempurna. Tapi Bu, kasih sayangmu jelas tidak ada dua.”

Ucapan Selamat Hari Ibu

Hampir setiap hari marahi karena bangun siang, diminta menghabiskan makan siang meski tak selera makan, dan sederet titah ibu memang buatmu merasa tak nyaman. Namun ketika kamu sakit, tangannyalah yang sigap menyiapkan segala kebutuhan. Bahkan ketika kamu tak sengaja dibuat marah olehnya, namanya tak pernah sekalipun luput dari doanya. Dari hal-hal kecil ini kamu baru sadar bahwa kasih sayang ibumu merupakan satu hal yang paling sempurna di antara ketidaksempurnaan yang ada.

2. “Untuk wanita yang dititipi surga di telapak kakinya, terima kasih atas segala kasih sayang dan cinta.”

Kadang saat kamu dan ibu sama-sama lelah, salah bertutur sedikit saja bisa berujung pada masalah. Tapi meski kalian pernah pasang aksi saling diam, saling marah, bahkan saling kecewa, kasih sayang ibumu tetap akan ada. Inilah mengapa semesta menitipkan surga di telapak kakinya.

3. “Bu, meski kita sering tak sependapat, tapi bagiku hanya ibu sosok wanita yang paling hebat.”

Ucapan Selamat Hari Ibu

Kamu dan ibu hidup di dua generasi yang berbeda. Kamu dibesarkan dengan cara lembut dan terbuka. Sedangkan ibu tumbuh dalam budaya rotan akan bekerja ketika kesalahan dilakukan. Perbedaan inilah yang akhirnya sering membuat kalian tak sependapat. Kamu menilai ibumu terlalu kaku. Sementara ibu melihatmu sedikit keluar ajaran. 

Namun meski sering berbeda pendapat, beliau selalu mencoba untuk kembali merengkuhmu. Tak peduli seberapa berat pekerjaan dan dunia coba mematahkan semangatnya.

4. “Tiada tempat paling nyaman selain pangkuanmu. Tiada tempat paling hangat selain pelukanmu. Selamat hari ibu ya Ma~”

Karena cinta ibu kepada anak-anaknya itu akan terus ada. Sebab kasih sayang ibu untuk kalian semua itu tanpa mengharapkan apa-apa. Maka dari itu, setiap inci tubuh ibu merupakan pusatnya kata ‘paling’ berada. Pangkuannya merupakan tempat paling nyaman. Sementara pelukan adalah tempat paling hangat di dunia.

5. “Bu, terima kasih sudah memperjuangkan kesejahteraanku. Sekarang biar aku yang mengambil peran itu.”

Kamu sudah sebesar ini. Sudah puluhan tahun ibu menjadi pilar utama dalam memperjuangkanmu. Kini saatnya kamu mengambil alih tugasnya. Agar ibu bisa sedikit menikmati masa tuanya.

6. “Untuk Ibu yang sudah lebih dulu di surga, saya menitipkan kecup dan peluk lewat doa~”

Cinta ibu kepadamu tak pernah ada putus-putusnya. Pun setelah ibu dipanggil oleh semesta. Ucapan terindah dan paling hangat darimu bisa kamu haturkan melalui doa. Semoga semesta berkenan menjadi jembatan agar kamu bisa memeluk ibu meski beliau telah tiada.

7. “Ma, jangan lupa minum vitaminnya. Oh iya, selamat hari Ibu juga. Adek sayang banget-banget sama Mama.”

Kadang kamu terlalu sibuk dengan rutinitas yang sekarang. Sementara ibu terlalu sering melewatkan malam tanpa mendengar kabar dari anak-anaknya. Nggak ada salahnya sesekali menyempatkan memperhatikan ibu dari kejauhan. Toh sudah ada teknologi yang bantu kamu mengaturkan rasa syukurmu terlahir dari rahim ibu.

8. “Sehat-sehat terus ya, Ma. Tunggu kakak pulang sambil pakai toga~”

Kadang kamu dan ibu sedikit berjarak dan tak sedekat orang lain. Tapi untuk menunjukkan rasa syukurmu atas kasih sayang ibu, tak ada salahnya kamu mengucapkan sepatah kata kepadanya. Seperti dengan kalimat yang lugas dan to the point ini.

9. “Ma, kakak udah transfer ya. Semoga bisa sedikit meringankan beban Mama~”

Ucapan Selamat Hari Ibu

Saat kamu sudah dewasa dan mandiri, ibu memang tak pernah mengharapkan balasan atas apa yang dulu ia lakukan kepadamu. Namun tak ada salahnya kamu sedikit mengurangi beban ibumu dengan berbagi sedikit rezekimu. Toh ibu tak akan melihat nomimalnya. Justru yang ia tangisi adalah perhatianmu kepadanya.

10. “Selamat hari ibu, ya Buk. Hehehe~”

Tak apa kalau kamu tak terlalu dekat dengan ibu. Tak apa juga kalau kamu lebih sering memendam rasa syukurmu atas kehadiran ibu dalam hidupmu. Namun ketika kamu ingin mengungkapkan isi hatimu tanpa membuat hubunganmu dan ibu keki, ucapkan saja sebaris kalimat ini. Singkat, padat dan jelas. Seperti sifat ibu yang tak suka basa-basi dan diturunkannya kepadamu ini.

Ibu, Emak , Simbok , Mama, Umi atau apapun panggilanmu untuk wanita hebat ini, semoga semesta berkenan mengelilinginya dengan hal baik, sehat dan sejahtera. Sehingga kamu masih punya cukup waktu untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang tiap malam tak pernah luput didoakan ibu.

SELAMAT HARI IBU

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca 10 Ucapan Selamat Hari Ibu Selain I LOVE YOU MAM Yang Menyentuh Hati , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan