Tips Aman Berteman Dengan Mantan , Biar Gak Baper !

Tips Aman Berteman Dengan Mantan , Biar Gak Baper !

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Putus dari pacar adalah pengalaman yang traumatis bagi banyak orang. Bahkan meskipun putus secara baik-baik, biasanya ada perasaan sedih, kecewa, kesal, dan berbagai emosi negatif lain yang bercampur aduk di situ.

Maka gak heran kalau banyak orang kemudian memilih untuk gak berteman lagi dengan mantan, bahkan mungkin sama sekali gak berhubungan lagi. Alasannya bisa jadi karena mereka gak mau lagi mengingat berbagai perasaan negatif tadi. Atau mungkin supaya bisa cepat move on dan memulai hubungan baru dengan orang lain.

Memang sih, berteman dengan mantan bukan pekerjaan mudah. Jauh lebih gampang buat nggak kontak-kontakan dengan mantan selamanya dan cukup tahu kabarnya lewat stalking online saja. Padahal kalau mau berpikir lebih jernih, menjalin hubungan baik dengan mantan ada banyak sisi positifnya. Sisi positif ini membuat usaha yang harus kita keluarkan untuk kembali berteman dengan mantan jadi sangat sepadan.

Yang bilang berteman dengan mantan itu gak mungkin adalah golongan pemuda yang merugi. Ada banyak hal yang bisa kamu tuai andai kamu cukup dewasa buat gak baper sana-sini. disini kita bicara temenan BUKAN balikan sama mantan , beda lho ya

Nah , pada kesempatan kali ini kita akan membagikan 7 tips agar kamu nggak baper meski tetap berteman dengan mantan. Simak kuy !!!

1. Beri Batasan

Jaga jarak .Tips Aman Berteman sama Mantan

Kamu dan mantanmu itu sudah nggak berpacaran lagi. Sudah pasti banyak hal yang akan berbeda saat kalian mulai menjalin hubungan pertemanan. 

Jadi jangan sampai deh kamu terlalu bergantung dengannya atau mengandalkan mantan kamu dalam segala hal.

2. Jangan Kepo sama Medsosnya

jangan kepo

Kalau mau move on, kamu harus bisa menjaga jarak sama mantan kamu. Walaupun kamu masih berteman dengannya di media sosial, sebaiknya kamu jangan terlalu kepo dengan apa yang dia lakukan. 

Terlalu kepo hanya akan membuat kamu terus mengingat dia. Jadi bersikap sewajarnya saja ya.

3. Jangan Terlalu Terbuka Soal Permasalahan Pribadi

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Mungkin kamu sering merasa butuh teman curhat, dan mantan kamu adalah orang yang pas untuk itu. 

Tapi jangan deh kamu bercerita soal permasalahan pribadimu ke mantan, apalagi jika kamu menceritakannya secara mendalam. Lebih baik bercerita seperlunya saja ya, biar kamu nggak kelewat baper.

4. Jangan Baper dan Berharap Balikan

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Kamu mungkin merasa mantan masih memendam rasa sayang sama kamu. Tapi, jangan kamu balas perasaannya itu. Bahkan jika mantan masih menaruh perhatian berlebih sama kamu, kamu harus tetap tenang. Anggap saja perhatiannya itu hanya sekadar perhatian terhadap teman.

Jangan sampai kamu berharap untuk balikan dengan mantan, karena itu bukan cara yang baik untuk menjalin hubungan pertemanan dengannya. Masih mending kalau dia memang beneran masih sayang sama kamu. Kalau nggak? Yang ada kamu malah sakit hati.

5. Hindari Pembicaraan yang Membuat Suasana Jadi Canggung

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Kalau kamu memang merasa asyik ngobrol dengan mantanmu, harus berhati-hati ya dengan apa yang diobrolkan. Jangan sampai kamu melontarkan kata-kata yang malah akan membuat obrolan kalian jadi canggung. 

Misalnya kamu membahas masa lalu kalian dengannya. Obrolan semacam itu hanya akan mengungkit kenangan yang bisa membuat pertemanan kalian tidak wajar.

6. Kurangi Komunikasi atau Jangan Chat Tiap Waktu

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Mestinya kamu juga punya batasan dalam hal berkomunikasi dengan mantan. Jangan tiap waktu terus berkomunikasi layaknya orang berpacaran. 

Lebih baik buatlah jeda dan ambil jarak agar pertemanan kalian terlihat normal.

7. Jangan Cemburu

Tips Aman Berteman sama Mantan , Biar Gak Baper

Ingat ya, hubungan kalian sudah “turun tingkat” jadi hanya teman biasa. Jangan sampai kamu cemburu lagi dengan mantanmu. Seharusnya pemikiran seperti itu dihilangkan jauh-jauh, karena kamu sudah bukan siapa-siapanya lagi.

Jikapun kamu cemburu, lebih baik kasih waktu untuk diri sendiri dan menjauhlah dari mantan, sampai kamu benar-benar siap menerimanya sebagai teman.

Nah, itulah 7 Cara biar Kamu Tetap Bisa Temenan sama Mantan. Ingat , Putus Bukan Berarti Jadi Musuh !!



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar