Obat Alami untuk Mengatasi Telapak Kaki Pecah-pecah, Dijamin Ampuh! -->

Obat Alami untuk Mengatasi Telapak Kaki Pecah-pecah, Dijamin Ampuh!

Obat Alami untuk Mengatasi  Telapak Kaki Pecah-pecah

Kondisi kaki dengan tumit kering dan pecah-pecah tentu tidak akan membuat kamu nyaman saat beraktivitas. Selain karena rasa perih di bagian bawah tumit, hal ini juga menurunkan rasa percaya diri saat mengenakan alas kaki terbuka.

Kondisi kaki yang pecah-pecah adalah mimpi buruk bagi sebagian wanita. Keadaan ini sebenarnya adalah masalah yang umum terjadi, terutama saat cuaca panas. Kurangnya perawatan kaki dapat menjadi salah satu faktor yang membuat kaki mudah kering serta akhirnya pecah-pecah.

Apa Penyebab Kaki Pecah-Pecah?

Kulit kaki atau tumit yang pecah-pecah bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kebiasaan, pekerjaan atau aktivitas, sampai penyakit tertentu. Beberapa kebiasaan yang membuat kaki pecah-pecah adalah :

  • Sering berdiri terlalu lama.
  • Sering berjalan tanpa alas kaki.
  • Menggunakan sepatu yang tidak pas.
  • Mandi terlalu lama atau menggunakan sabun yang bahannya bersifat iritatif.

  • Risiko seseorang mengalami kulit kaki pecah-pecah juga akan meningkat jika ia sudah berusia lanjut. Orang yang memiliki gaya hidup kurang sehat, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, juga lebih berisiko mengalami masalah kulit ini.

    Oleh karena itu sebaiknya kamu segera mengatasi permasalahan telapak kaki pecah-pecah ini menggunakan pengobatan secara alami. Sehingga telapak kaki akan menjadi lembab dan sel kulit mati pun akan terkelupas. 

    Selain itu obat yang alami juga dipercaya dapat menghentikan peradangan lho! Seperti beberapa obat alami telapak kaki berikut ini, check it out!

    Garam

    Garam termasuk salah satu obat alami untuk telapak kaki pecah-pecah. Bumbu dapur yang satu ini akan menjaga kelembapan telapak kaki. Selain itu garam juga dapat membantu melancaran peredaran darah di telapak kaki dengan alami.

    Caranya sangat mudah! Cukup campurkan setengah cangkir garam dengan air hangat ke dalam baskom. Kemudian, jadikan baskom tersebut sebagai tempat merendam kaki. Lakukan perendaman kaki selama kurang lebih sepuluh menit.

    Kamu juga bisa menggunakan batu apung untuk menggosok bagian telapak kaki tersebut dan merendamnya kembali selama sepuluh menit. Setelah itu kamu harus mengeringkannya dan gunakanlah pelembab untuk mengunci kelembapannya.

    Madu

    Obat Alami untuk Mengatasi  Telapak Kaki Pecah-pecah, Dijamin Ampuh!

    Madu tidak hanya bermanfaat dalam aspek kesehatan saja, tetapi madu juga cocok untuk kecantikan. Madu juga sangat efektif untuk mengobati telapak kaki pecah-pecah. Kamu bisa mengoleskan madu pada bagian telapak kaki yang pecah-pecah secara merata hingga ke sudut pecahannya.

    Meskipun ada sedikit rasa perih, tetapi hal tersebut tidak akan bertahan lama. Dengan begitu maka madu akan membantu melembapkan kulit telapak kakimu yang kering.

    Pisang

    bahan Alami untuk Telapak Kaki Pecah-pecah

    Ternyata pisang bisa digunakan sebagai obat alami telapak kaki pecah-pecah lho! Pastikan untuk menggunakan pisang yang sudah matang, sebab sifat pelembap pada pisang dapat membantu melembapkan kulit telapak kaki secara alami.

    Cara penggunaannya cukup mudah. Siapkan pisang yang sudah matang, lalu hancurkan hingga menjadi adonan berbentuk pasta. Kemudian, bersihkanlah telapak kakimu dan oleskan pasta pisang pada bagian yang kering dan pecah-pecah. Biarkan telapak kakimu terbalut pasta pisang selama kurang lebi lima belas menit sehingga kulit dapat menyerapnya dengan baik.

    Setelah itu kamu bisa mencuci telapak kaki menggunakan air hangat dan kembali merendamnya dalam air dingin selama sepuluh menit. Lakukan hal tersebut hingga beberapa kali dalam seminggu.

    Alpukat

    Buah alpukat juga baik untuk memberikan kelembapan kulit telapak kaki. Hal tersebut dikarenakan buah alpukat memiliki banyak mineral dan vitamin yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kering, kasar, kusam, dan pecah-pecah.

    Caranya dengan menghaluskan buah alpukat, lalu balurkan pada telapak kaki yang pecah-pecah. Oleskan sambil pijat lembut pada area kaki hingga merata. Bilaslah menggunakan air bersih setelah beberapa menit.

    Jeruk nipis

    Jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat alami untuk telapak kaki yang pecah-pecah. Jeruk nipis dapat membantu mengembalikan telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah menjadi halus. Pemakaian jeruk nipis memang dapat menyebabkan rasa perih pada kamu yang memiliki kulit sensitif.

    Cara penggunaannya juga terbilang cukup gampang! Siapkan 1-2 buah jeruk nipis tua, lalu belah masing-masing menjadi dua bagian. Kemudian, gosokkan bagian dalam jeruk secara langsung ke bagian kulit telapak kaki yang pecah-pecah. Kamu bisa melakukannya dengan rutin agar hasilnya lebih maksimal.

    Obat Alami untuk Mengatasi  Telapak Kaki Pecah-pecah, Dijamin Ampuh!

    Sekarang setelah kamu sudah tahu cara mengatasi kaki pecah-pecah, apa lagi yang Anda tunggu? Cobalah salah satu pengobatan ala rumahan ini yang kamu rasa paling praktis dan gampang dilakukan, dan lihatlah sendiri hasilnya. :)

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    Terima kasih telah membaca Obat Alami untuk Mengatasi Telapak Kaki Pecah-pecah, Dijamin Ampuh! , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
    Image
    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
    3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

    DMCA.com Protection Status

    Page Load Time...

    Nih buat jajan