Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Fakta Tentang Aplikasi  WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Jika dahulu orang lebih senang menggunakan SMS untuk mengirimkan pesan, hal itu tidak berlaku untuk saat ini. Tidak perlu mahal, asalkan punya smartphone kamu bisa bertukar pesan lewat berbagai aplikasi fitur chat.

Berbeda dengan SMS yang memerlukan pulsa tetapi jika menggunakan aplikasi berbasis chat kamu tidak perlu memerlukan pulsa kamu hanya membutuhkan kuota internet. Nah salah satu aplikasi berbasis chat yang paling banyak peminatnya adalah Whatsapp.  

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Instant messanging yang sudah sangat popular, aplikasi ini pertama kali diluncurkan paa tahun 2009. Kala itu baru pengguna iPhone atau iOS yang bisa menikmati layanan tersebut. Namun kini, WhatsApp sudah bisa diakeses melalui Android, iOS, MacOS maupun windows.

Sejak kemunculannya hingga saat ini, Whatsapp sudah digunakan lebih dari 1 milyar orang. Selain fakta tadi, masih banyak fakta Whatsapp yang mungkin kamu belum tahu. Mulai dari fakta pendirinya hingga fakta bahwa Whatsapp jadi aplikasi yang paling banyak diblokir. Apa saja Faktanya , simak yha

Fakta Tentang WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui!


1.WhatsApp tidak mengambil sepeser pun untuk pemasaran dan akuisisi pengguna

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Pendiri Whatsapp Jan Koum dan Brian Acton sangat mengabaikan iklan dan itulah sebabnya mereka juga tidak berinvestasi dalam iklan sejak awal aplikasi. Begitu pula mereka tidak memiliki staf pemasaran. Mereka mengerjakan strategi langsung untuk memberikan solusi perpesanan yang disederhanakan kepada pengguna sambil mendapatkan pengguna baru seiring waktu.

Perusahaan WhatsApp dengan demikian berinvestasi lebih banyak di sisi pengembangan untuk menyediakan platform perpesanan yang paling disukai pengguna mereka.

Oh iya, Jan Koum pendiri Whatsapp pernah menjadi salah satu kelompok hacker “w00w00” juga lho gaes. Keren kan. Di kelompok hacker tersebut, Jan Koum bertemu dengan Shawn Fanning dan Jordan Ritter yang kini juga sukses dengan aplikasi Napster.

2. WhatsApp adalah aplikasi paling sering kena banned!

Fakta Tentang aplikasi WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Tahukah Anda bahwa terlepas dari semua popularitasnya, ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh, WhatsApp dilarang di 12 negara di seluruh dunia? Ya, dan ini menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi paling dilarang di dunia. Selain WhatsApp, Facebook dan twitter tidak tersedia di tujuh negara. YouTube juga tidak dapat diakses oleh pengguna di enam negara di dunia.

Larangan ini memiliki masalah pemerintah yang berbeda di masing-masing negara. UEA, Cina, Korea Utara, Suriah, Bangladesh, Iran, dan beberapa negara lain tidak mengizinkan WhatsApp di negara mereka.

3.Pengguna WhatsApp rata-rata membuka aplikasi 23 kali setiap hari! 

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

WhatsApp mengungkapkan angka resminya bahwa, rata-rata pengguna WhatsApp membuka aplikasi 23 kali atau lebih per hari. 

Ini menyiratkan bahwa pengguna WhatsApp membuka aplikasi kira-kira satu kali setiap jam. Ini harus menjadi terobosan bagi perusahaan pengembang aplikasi seluler mana pun.

4.Lebih dari 29 Juta pesan terkirim setiap harinya!

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Tahun 2018 adalah tahun yang produktif untuk WhatsApp dan data menunjukkan bahwa sekitar 29 juta pesan dibagikan setiap menit oleh pengguna. Angka besar ini tidak termasuk gambar, video, dan rekaman audio dan hanya sesuai dengan pesan teks.

5.Aplikasi paling banyak ketiga yang di download dari Playstore!

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

WhatsApp menempati peringkat ketiga aplikasi seluler yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Di sisi lain, itu peringkat di antara daftar teratas di toko aplikasi Apple. Statistik menunjukkan bahwa perusahaan pengembang aplikasi seluler ini mencapai terobosan satu miliar unduhan pada Desember 2015.

Angka tersebut dicapai hanya oleh dua aplikasi sebelum WhatsApp melakukannya; yaitu Facebook dan YouTube. Asalkan YouTube sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar ponsel pintar Android dan perangkat lain.

6. Menyediakan 60 Bahasa berbeda!

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

WhatsApp di Android Memberikan Dukungan untuk Total 60 Bahasa untuk memberikan solusi perpesanan kepada audiens di seluruh dunia. Mendukung 60 bahasa dengan satu aplikasi dapat ditandai sebagai keajaiban dalam sejarah pengembangan aplikasi seluler.

7. Facebook membeli WhatsApp seharga 19 Milliar Dollar!

Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Pada 19 Februari 2014 bertepatan dengan Hari Valentine, situs web jejaring sosial populer "Facebook" akhirnya mengakuisisi WhatsApp. Hari itu WhatsApp menjadi pembelian terbesar perusahaan Facebook dengan menghabiskan sejumlah $ 19 miliar.

Padahal dulu pendiri Whatsapp yaitu Jan Koum dan Brian pernah melamar di Facebook. Namun demikian lamarannya ditolak begitu saja. Usai ditolak, aplikasi ini malah dibeli oleh Facebook.

8. Kekayaan Bersih WhatsApp Melebihi NASA dan American Airlines

Kekayaan Bersih WhatsApp Melebihi NASA dan American Airlines

Jumlah yang dibebankan untuk akuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lebih tinggi daripada beberapa perusahaan global teratas. Misalnya, NASA bernilai 17 miliar dolar, sedangkan WhatsApp dijual seharga 19 miliar dolar AS.



Itulah Fakta Tentang WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui. Semoga bermanfaat :)


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar