Inilah Dampak Negatif Terlalu Lama Nggak Punya Pacar alias Menjomblo

Inilah Dampak Negatif Terlalu Lama Nggak Punya Pacar alias Menjomblo

Dampak Negatif Terlalu Lama Nggak Punya Pacar

Manusia dikenal sebagai makhluk sosial, yang artinya kamu harus hidup berdampingan dengan orang lain. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mencari pasangan. Namun, seiring berjalannya waktu, tren untuk hidup sendiri pun menjadi populer. Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan hidupnya seorang diri saja alias JOMBLO.

Memilih untuk jadi jomblo sejati atau Jomblo bahagia memang kadang lebih menyenangkan, nggak ada yang ganggu, nggak pusing dengan drama, lebih bebas dan sebagainya.

bahaya jomblo terlalu lama

Tapi sebenarnya nggak baik juga lho kalau kamu kelamaan jomblo. Ada beberapa dampak negatif yang akan kamu dapatkan kalau terlalu lama menjomblo. Percaya deh, dijamin kamu nggak akan mau hal-hal ini terjadi di hidupmu. Apa aja sih dampaknya? Check this out.

1. Akan sulit bersosialisasi

Kelamaan menjomblo, akan membuat kamu nyaman hidup sendiri, apa lagi kalau teman-temanmu udah pada punya pasangan. Nanti kamu ngobrol sama siapa?

2. Cuek dengan penampilan diri sendiri

Biasanya kalau jomblo itu lebih sering cuek dengan penampilannya. Buat apa tampil keren/cantik kalau nggak punya pacar? Nah pemikiran seperti ini akan jadi kebiasaan kalau kamu terlalu lama jomblo.

3. Rasa percaya diri menurun

Dampak Negatif Terlalu Lama menjomblo

Ketika teman-temanmu udah pada punya pacar dan kamu belum, kamu akan merasa minder. Rasa percaya dirimu turun dan kamu akan lebih sering menghindar dari teman-temanmu.

4. Terlalu banyak berasumsi

Kelamaan jomblo akan membuat kamu terlalu banyak berasumsi tentang hal-hal negatif yang akan terjadi kalau kamu pacaran. Ini juga bisa disebabkan oleh pengalaman pahitmu di masa lalu.

5. Tidak bisa merasakan jatuh cinta

Ketika kamu udah sulit merasakan jatuh cinta, kamu ada di level "jomblo akut". Kamu bakal jadi orang paling nggak peka ketika ada orang yang naksir kamu.

6. Akan merasa kesepian

Ketika kamu udah sukses, semua cita-citamu udah tercapai, lalu apa lagi? Kamu hanya akan bisa menikmati itu semua sendiri karena kamu nggak punya pasangan. Kamu akan merasa kesepian.

7. Nggak punya tujuan hidup

Awalnya kamu ingin sukses untuk membahagiakan keluarga kamu, lalu ketika itu semua udah tercapai, apa lagi tujuan hidupmu? Kalau kamu punya pacar, setidaknya kamu punya tujuan ingin menikah, lalu ingin punya anak, dan membesarkan anak-anakmu sampai sukses.

8. Merasa hidup jadi sia-sia

Dampak Negatif Terlalu Lama Nggak Punya Pacar

Kalau kamu udah nggak punya tujuan hidup, kamu akan merasa semua usaha dan kerja kerasmu selama ini sia-sia. Kamu bisa stress sendiri lho.

Nah, kamu nggak mau kan hal-hal di atas terjadi? Mending kamu sesegera mungkin cari pacar deh atau kamu bisa baca artikel ini Bagaimana Caranya Supaya Tidak Jomblo?. Jika masih bingung mencari kenalan baru, kamu bisa mencoba mulai stalk beberapa media sosial teman kamu yang masih jomblo, siapa tau ada yang apes bisa dijadikan pacar.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar