Cara Efektif Mengusir Semut dari Rumah , dijamin Ampuh

Cara Efektif Mengusir Semut dari Rumah , dijamin Ampuh

Cara Mengusir Semut paling Ampuh dengan Bahan Alami

 

Semut mungkin terlihat kecil dan sekilas tidak berbahaya, namun ketertarikan semut pada banyak hal di rumah tentu memberikan keresahan tersendiri bagi setiap pemilik rumah.

Kamu mungkin tergoda untuk menggunakan bahan kimia yang mengandung pestisida untuk membasmi semut seketika. Namun, pestisida itu sendiri berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar.

Nah ada beberapa cara yang dapat membantu menyingkirkan semut; salah satunya adalah menjaga rumah Anda tetap bersih.yang Anda perlukan sekarang untuk memastikan tidak ada semut di rumah Anda. Berikut cara menyingkirkan semut.

Mint

Peppermint adalah cara mengusir alami semut. Anda dapat menanam mint di sekitar rumah Anda atau menggunakan minyak esensial peppermint sebagai obat alami untuk mengendalikan semut. Semut membenci baunya, dan rumah Anda akan berbau segar segar!

Tanam mint di sekitar pintu masuk dan di sekeliling rumah Anda. Tempatkan beberapa tetes minyak esensial peppermint pada bola kapas dan gunakan untuk menyeka area yang dicurigai. Anda juga dapat menempatkan bola kapas minyak peppermint di area seperti lemari tempat semut sering berada.

Cuka

Campurkan 50/50 larutan cuka dan air dalam botol semprot. Semprotkan langsung pada semut untuk membunuhnya, lalu bersihkan semut menggunakan tisu basah dan buang.

Anda juga bisa menggunakan cuka dan air sebagai pencegah; semprotkan di sekitar kusen jendela, pintu dan tempat-tempat lain di mana Anda melihat semut masuk.

Jus Lemon

Sama seperti cuka, jus lemon tampaknya juga menghancurkan jejak aroma yang diikuti semut. Coba campur larutan jus lemon 1 bagian menjadi 3 bagian air dan gunakan sebagai semprotan serba guna.

Semprotkan larutan lemon di sekitar pintu masuk dan perimeter rumah Anda, atau area mana pun Anda melihat semut.

Kayu Manis

Kayu manis adalah pilihan tepat untuk membunuh semut. Ketika seekor semut menghirup kayu manis, ia mati lemas dan mati. Anda dapat menggunakan kayu manis bubuk dan taburkan di jalur semut atau di sekitar lubang semut.

Minyak atsiri kayu manis juga bekerja dengan baik untuk mengusir semut. Campurkan beberapa tetes minyak kayu manis dengan air dan semprotkan pada jalur semut, di sekitar pintu, jendela, dan retakan.

Cabe Rawit atau Lada Hitam

Semut membenci cabai rawit. Lada hitam juga bisa digunakan. Temukan sumber masalah kutu semut, taburkan sedikit merica di sekitar area itu dan jika mungkin, buat dinding yang akan menghentikan semut agar tidak mengakses rumah tangga Anda.

Solusi alternatif adalah mencampur beberapa lada dengan air dan menyemprotkan larutan yang dihasilkan pada semut. Lada tidak akan membunuh semut tetapi pasti akan mencegah mereka kembali.

Earth Diatomace Food-Grade

Earth-grade diatomaceous earth (DE) juga berfungsi sebagai penolak semut. Bubuk ini adalah sisa-sisa fosil fitoplankton laut. Tepi tajam DE mikroskopis yang tajam dapat memotong eksoskeleton semut, secara bertahap menyebabkan tubuh mereka mengering.

Perlahan-lahan taburkan lapisan tipis DE pada kusen jendela, di bawah lemari es, di bawah lemari, di dalam dan di sekitar tong sampah dan tempat lain di mana Anda melihat semut. Ulangi sekali sehari sampai semua semut hilang.

Garam

Menyebarkan garam di dekat sudut dan sudut tempat semut memasuki rumah akan membantu menjaga semut menjauh. Garam meja adalah salah satu cara terbaik dan termurah untuk menyingkirkan semut secara alami. 

Gunakan garam meja biasa bukan untuk meningkatkan kesehatan garam batu. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus air dan menambahkan garam dalam jumlah besar, aduk hingga larut. Tuang ke dalam botol semprot dan semprotkan di tempat yang menurut Anda semut cenderung masuk.

Cuka Putih

Semut tidak tahan dengan bau cuka putih. Siapkan larutan air dan cuka putih dengan jumlah yang sama.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalamnya dan kocok dengan baik. Simpan solusi ini dan taburkan di tempat semut masuk. Ulangi ini sekali sehari. Sekali lagi, solusi ini mungkin tidak membunuh semut, tetapi jelas menjauhkan mereka dari memasuki zona larangan masuk. Semprotkan di sekitar kusen jendela, pintu dan tempat-tempat lain di mana Anda biasanya melihat semut datang.

Peppermint

Peppermint adalah pembasmi serangga, yang dapat membantu Anda menyingkirkan semut. Semut tidak suka bau peppermint dan cenderung menghindari daerah yang mengandung jejak itu. 

Peppermint memiliki harum yang kuat yang tidak dapat ditoleransi oleh semut, yang membuat mereka jauh dari memasuki rumah. Siapkan campuran 10 tetes minyak esensial peppermint dan secangkir air dan taburkan di mana pun Anda menemukan semut. Ulangi ini dua kali sehari. Anda bahkan bisa menaburkan peppermint kering sebagai pengganti campuran cair.

Jeruk

Jeruk sama dengan lemon; mereka menjaga semut agar tidak mengunjungi rumah Anda. Buat pasta satu cangkir air hangat dan beberapa kulit jeruk, yang akan membantu menyingkirkan semut.

Sebarkan pasta ini di sekitar titik masuk semut dan usap sesudahnya. Anda juga dapat menempatkan kulit jeruk di atas lempengan dapur atau dari mana pun Anda pikir semut ini dapat masuk. Ini bertindak sebagai pencegah alami bagi semut yang mungkin tidak hanya menjaga mereka tetapi juga menjauhkan mereka. Jadi, bawa kulit jeruk untuk digunakan dan pastikan tidak ada semut yang mengunjungi rumah Anda lagi.

Kapur 

Salah satu solusi rumah untuk menyingkirkan semut adalah dengan menggunakan kapur. Kapur mengandung kalsium karbonat, yang membantu menjaga semut menjauh.

Semprotkan beberapa bubuk kapur di area yang merupakan titik masuk semut atau gambar garis kapur di pintu masuk. Untuk menjaga semut di rumah Anda, buat garis kapur agar serangga ini tidak masuk. Meskipun tidak jelas mengapa garis ini menghentikan semut untuk masuk ke dalam, tetapi itu pasti efektif. Pastikan Anda membuat garis dengan cara yang tidak terjangkau oleh anak mana pun di rumah.

cara mengusir ampuh semut dengan Bahan Alami

 

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengusir Semut Secara Baik, Benar, Efektif dan Terampuh , semoga bermanfaat bagi kamu, silahkan share agar orang disekitar kamu juga mengetahuinya.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar