Tips Mutusin Pacar Lewat Chat , Gak Perlu Pakai Drama !

Tips Mutusin Pacar Lewat Chat , Gak Perlu Pakai Drama !

Tips Mutusin Pacar Lewat Chat

Masa pacaran merupakan masa pengenalan demi ke jenjang yang lebih serius. Ya nggak? Kalau ternyata dalam proses mengenal merasa lo nggak bisa nerima kekurangan doi, emang udah saatnya hubungan itu berakhir alias putus.

Memang berat rasanya saat kamu sudah memutuskan bahwa perjalanan hubungan kamu dan sang kekasih nggak bisa dilanjut lagi. Di saat seperti itu, pastinya kamu bertanya-tanya bagaimana cara yang baik untuk menyelesaikan hubungan kalian. Putus secara langsung memang lebih sopan, tapi terkadang kita takut akan reaksi yang muncul saat bertemu, sehingga putus lewat chat bisa jadi alternatif kamu.

Tapi kamu nggak bisa sembarangan memutuskan hubungan begitu saja. Ada beberapa tata krama untuk menghentikan hubungan via kata-kata tertulis. Inilah tips cara putus lewat chat yang bisa kamu tiru.

1. Harus Tetap Sopan

7 Tips Mutusin Pacar Lewat Chat , Gak Perlu Pakai Drama !

Memang sebaiknya kita bicara sopan pada semua orang. Tapi khusus untuk putus dengan pacar, kamu bisa coba cara yang kasual tapi tetap sopan. Hindarilah perdebatan yang hanya akan membuat kalian berdua berantem lewat chat, dan tetap fokus pada misi utama kamu, yaitu untuk berpisah dengan dia.

2. Ucapkan Terima Kasih

Jangan lupa ucapkan rasa terima kasihmu padanya. Meskipun kamu ingin berpisah dengannya, ada banyak juga pelajaran yang kamu dapat dari hubungan kalian, bukan? Mulai dari topik pembicaraan mengasyikkan yang dulu sempat kalian utarakan satu sama lain, atau berbagai kebaikan darinya yang pernah kamu terima, berterimakasihlah padanya. Tapi kamu harus ingat, jangan sampai hal tersebut digunakan calon mantan untuk tawar menawar agar kalian bisa terus melanjutkan hubungan.

3. Gunakan Pesan Suara

Terkadang, menulis dan membaca chat bisa jadi membingungkan dan bahkan membuat salah paham. Pada saat-saat seperti itu, kamu bisa menggunakan fitur pesan suara atau voice note. Kamu bisa bilang padanya kalau kamu nggak siap untuk bicara langsung lewat telepon, tapi tetap ingin dia tahu emosi yang kamu rasakan.

4. Jangan Beri Dia Kesempatan untuk Ngajak Balikan

7 Tips Mutusin Pacar Lewat Chat , Gak Perlu Pakai Drama !

Stop memberinya kesempatan dengan kata-kata, “Kita masih bisa jadi teman ke depannya,” atau kalimat yang bernada sama. Hal itu akan membuat dia berpikir dua kali dan salah paham atas maksudmu. 

Bagi sebagian cowok, itu bahkan bisa dianggap kesempatan lain untuk tetap dekat dan balikan lagi denganmu. Kenalilah tipe cowok yang kamu putusin, apakah dia tipe yang memang santai atau serius.

5. Hindari Emoji/Sticker

Saat-saat putus adalah momentum perubahan yang cukup besar bagi kamu yang sedang berpacaran. Dan sekarang di aplikasi media sosial bertebaran banyak fitur yang menggoda dan mempermudah komunikasi.

Tapi jangan salah, nggak semuanya bisa jadi cocok sebagai cara putus lewat chat. Hindarilah menggunakan emoji atau stiker, karena bukan hanya hal itu memberi kesan nggak serius, tapi juga bisa terlihat nggak sopan jika cowokmu sensitif.

6. To The Point

Tips Mutusin Pacar Lewat Chat

Banyak cowok yang nggak suka sama obrolan ngalor ngidul. Bagi sebagian cowok, hal seperti itu bikin dia bosan dan kadang melankolis. Karenanya, jika pacarmu termasuk tipe seperti itu, kamu lebih baik menulis kalimat yang singkat, padat, dan jelas.


7. Nggak Perlu Mengungkit Masa Lalu

Tips Mutusin Pacar Lewat Chat , Gak Perlu Pakai Drama !

Jangan pernah putus lewat chat dengan cara menceritakan kisah kalian dari hari pertama hingga terakhir. Nggak cuma membuang waktu, hal itu bisa menggoyahkan imanmu untuk malah balikan dengan si dia. Buat dia mendengarmu dan katakan hal penting yang ingin kamu sampaikan.

Nah itulah 7 cara putus sama pacar lewat chat yang kamu bisa coba praktikkan. Memang nggak ada yang menang saat dua orang putus dari sebuah hubungan. Dan kamu pun berhak merasa sedih jika memutuskan untuk putus darinya. Sedih memang, tapi kamu sudah bersikap dewasa dengan memutuskan hal ini karena tahu kalian nggak akan cocok bersama. Sudah siap memberitahu dia?



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar