Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Dalam Friendzone

Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Dalam Friendzone

Tips Agar Kalian Tidak Terjebak Dalam Friendzone

Friendzone adalah hubungan tanpa status dimana salah satu pihak menganggap bahwa hubungan tersebut telah serius namun satu pihak menganggap hubungan tersebut hanya sebatas teman. Biasanya, Friendzone tidak saja menimpa kaum laki-laki, akan tetapi sering juga menimpa kaum wanita.

Saat kamu terjebak dalam sebuah hubungan friendzone, kamu tipe orang yang mana nih. Tipe orang yang nge-friendzone-in atau orang yang di-friendzone-in. Kalau kamu orang yang di-friendzone-in, kamu pasti merasa friendzone adalah hal yang tidak menyenangkan dan membuatmu bertanya-tanya bagaimana sih sebenarnya perasaan dia terhadapmu. Atau kamu malah merasa kalau dirimu itu baperan, karena dia baik sama kamu.

Entah siapa yang salah, hati yang terlampau ge-er atau alam yang tidak bisa berkonspirasi. Nyatanya, friend zone itu emang nyebelin.

Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Dalam Friendzone

Tapi pernah nggak sih kamu berpikir friendzone dari sudut pandang si dia, kenapa dia terus menjebakmu dalam hubungan friendzone. Bisa jadi mereka merasakan friendzone adalah zona nyaman mereka, mereka enggan melangkah ke hubungan selanjutnya karena dua alasan. Pertama, mereka benar-benar nyaman sama kamu dan tidak ingin hubungan kalian selanjutnya menjadi canggung. Kedua, dia memang memandang kamu cocok sebagai teman bukan sebagai pasangan.

Alasan Terjebak di Friendzone

Salah satu alasan kamu terjebak dalam friendzone adalah karena mereka masih nyaman di zona dia makanya dia memilih berteman sama kamu. Masih ada alasan lain juga yang menyebabkan friendzone seperti dibawah ini :

1. Dia belum siap berkomitmen dengan kamu

Ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, pasti akan ada komitmen yang dilakukan antara kedua belah pihak. Mungkin salah satu alasan kamu terjebak dalam friendzone adalah dia belum siap untuk menjalin hubungan serius, karena masih ada prioritas lain yang ingin dicapai.

2. Kamu cocok dijadikan teman, bukan pasangan

Beberapa orang memiliki kriteria sendiri apakah dia cocok menjadi teman atau pasangan. Mungkin kalian merasa nyaman saat mengobrol bersama dan bahasan kalian nyambung. Tapi tidak ada dari dia lebih selain hanya sebatas teman, karena kamu nyambung ngobrol sama dia ya jadinya dijadiin friendzone aja deh.

3. Tidak mau merusak hubungan pertemanan

Hal ini sering terjadi di pertemanan cewek dan cowok. Kalian merasa cocok sama lain, sering curhat-curhatan, dan jalan bareng. Disatu sisi dia mulai merasa suka sama kamu tapi kamu takut kehilangan kamu sebagai teman. Karena kalau udah pacaran nantinya akan putus dan dia nggak ingin kehilangan kamu, makanya dia pilih friendzone aja.

4. Tidak percaya diri menjalin hubungan dengan dia

Misalnya tiba-tiba kamu dideketin sama cowok/cewek cakep dan kamu merasa diri kamu remah-remahan, enggak cocok lah sama lifestyle dia. Atau kamu ngerasa dia terlalu baik buat kamu. Makanya kamu jadi enggak pede kalau jalan sama dia. Atau kamu suka sama dia dan udah deket juga, tapi kamu enggak berani ngungkapin perasaan ke dia karena takut ditolak. Jadilah terjebak friendzone.

5. Kepribadian tidak cocok

Pernah nggak sih kalian diajak ngobrol sama doi tapi kalian ngerasa enggak cocok jadi kaya enggak nyambung gitu obrolannya. Tapi karena dia cakep yaudah gapapa dijadiin temen aja.

********

Tips Ampuh Terhindar dari Friendzone

Tips Agar Kalian Tidak Terjebak Dalam Friendzone
@laurentiawidya


Setelah tau alasan-alasan apa yang membuatmu terjebak dalam friendzone. Sekarang kita akan bahas tips agar Kamu tidak terjebak Friendzone.

1. Memberi batasan dalam hubungan pertemanan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika tidak ingin terjebak friendzone adalah dengan memberi batasan dalam hubungan pertemanan. Contoh kecil saja, tidak perlu terlalu sering jalan berdua bersamanya.

Ataupun, tidak perlu selalu memberinya kabar setiap hari. Selain itu, seperti dikuti dari halodoc.com, hindari juga skinship (Skinship merujuk pada istilah populer Korea yang berarti skin-to-skin relationship, alias banyaknya kontak fisik yang dilakukan pada seseorang). Kamu bisa dengan sopan menolaknya dan tegaskan bahwa hubungan kalian hanya sebatas teman.

2. Jangan sering mengirim pesan atau telpon

Seperti yang telah disinggung sedikit pada tips pertama, kamu tidak boleh terlalu sering mengirim pesan teks padanya. Apalagi jika pesan tersebut hanya basa-basi dan cenderung bertanya akan keadaanya.

Oleh karenanya, untuk mengakali hal ini, kamu bisa menelpon dan bertanya langsung pada topik yang ingin ditanyakan.

3. Jangan pernah terlalu percaya diri dia memiliki perasaan yang sama

Tips ketiga ini amat penting. Karena lumrahnya, orang yang terjebak pada situasi friendzone adalah dia yang merasa bahwa orang yang dicintainya telah memiliki perasaan yang lebih untuknya. Sehingga, trik terbaik untuk mencegah hal tersebut adalah dengan bersikap biasa seperti pada teman kebanyakan.

4. Tidak Perlu Selalu Ada Untuknya

Kesalahan yang paling umum dilakukan oleh wanita dalam menjalin persahabatan dengan pria maupun sebaliknya adalah selalu menyediakan diri kapanpun si dia membutuhkan. Kamu tidak harus selalu ada untuknya.

Misalnya saja ketika dia mengajakmu untuk menemaninya mencari sebuah barang, Kamu tidak perlu langsung mengiyakan dan menyediakan waktu untuknya. Begitu juga ketika dia mengajakmu untuk berjalan-jalan, Kamu tidak harus selalu mengikuti kemauanya.

Usaha tersebut mungkin akan membuatnya sedikit tidak senang, tapi itu lebih baik daripada akhirnya Kamu masuk dalam friendzone yang tidak berkesudahan.

5. Jangan pernah malu untuk menanyakan kejelasan hubungan

Hal terakhir yang paling penting dan menjadi kunci adalah tidak malu untuk bertanya akan kejelasan hubungan kalian berdua. Namun, bertanyalah di saat yang tepat ya sehingga Kamu bisa mendapatkan jawaban yang sejujur-jujurnya. Misal, Kamu bisa menanyakan hal ini ketika kalian malam bersama atau ketika berjalan-jalan ke suatu tempat yang menjadi favoritnya. 


6. Jangan mudah terbawa perasaan

Ketika dia ngajak kamu makan bareng, kamu langsung happy setengah mati. Padahal dia memang butuh teman makan bareng, bukan fokus ke urusan hati.

Gimana ? Apakah kamu salah seorang yang terjebak friendzone, kah? Manfaatkan Tips tidak terjebak Friendzone agar kamu tetap nyaman berteman dengan dia, yha ~



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar