Kenapa Masih Berharap Meski Dia Udah Nggak Cinta ? Jangan Bodoh

Kenapa Masih Berharap Meski Dia Udah Nggak Cinta ? Jangan Bodoh

Jangan Terlalu Berharap

Gagal soal percintaan itu umum dan lumrah. Bukan hal spesial. Jadi jangan berfikir hanya kamu yang mengalaminya.

Ya, justru barangkali inilah pengalaman perasaan yang harus kamu syukuri. Karena dari hal tersebut, kamu jadi bisa menganalisis dirimu sendiri dan menjadi ahli.

Seharusnya menjadi membuatmu lebih tahu apa yang harus dilakukan dan tidak lakukan jika menemui persoalan dalam hubungan semacam ini. Tapi kenapa terus saja diulangi? Sengaja ya~

Saat dia tak membalas cinta kita, yang kita dapat hanyalah kekecewaan. Merasa tak berharga karena ditolak oleh orang yang telah kita beri cinta. Besarnya rasa kecewa berbanding lurus dengan tingginya harapan. Semua ini diakibatkan dari selalu berprasangka baik tentang orang yang dicintai. Sementara manusia tetaplah manusia yang punya kehendak bebas. Tak melulu sesuai dengan kemauan kita.

Kenapa Masih Berharap Meski Nggak Cinta ?
@niswaliqsyy

Hanya karena kita mencintai seseorang, bukan berarti dia harus selalu menyenangkan kita. Atas nama cinta, kita selalu berusaha bersikap baik padanya. Namun, tak lantas dia punya utang pada kita dan harus membayarnya dengan kebaikan setimpal. Sebab cinta bukan barang transaksional.

Dari sinilah kita mesti belajar ilmu ikhlas. Bagaimana cinta itu perihal memberi. Seberapa jauh kita bisa menunaikan amanah dari hati yang paling dalam itu. Urusan perasaan bakal berbalas atau tidak, itu soal lain.

Kita bisa bertahan mencintai seseorang yang jelas-jelas telah menolak kita karena memang begitulah kekuatan cinta. Bikin penderitanya keras kepala. Bisa juga bikin kepedean dan optimis, “Suatu hari nanti dia akan membalas cintaku!” Ditambah kemantapan sikap positive thinking, “Aku hanya harus bertahan sebentar lagi. Dia cuma butuh waktu untuk melihat dan menyadari kesungguhanku.”

Walaupun sudah tersakiti, masih bisa bertahan. Oh, mungkin cinta juga memberikan kekebalan pada hati setiap insan yang memeliharanya. Patah hati, bisa regenerasi secara cepat, lalu mengulangi kesalahan serupa dengan mencintai satu orang yang sama.


Awas Jatuh Cinta!

Kenapa Masih Berharap Meski Nggak Cinta ?
@amaliachoi__

 

Benar, tidak ada yang bisa mencegah kita jatuh cinta. Akan tetapi, kita bisa memilih untuk berhati-hati dalam menghadapinya. Jangan sampai kamu lebih banyak dapat jatuhnya (sakitnya). Berhati-hatilah soal hati.

Sesuatu yang terlalu menyenangkan tidak menjamin akan selalu begitu. Lama-lama kok ada sakit yang dirasakan ya?

Seperti itu juga cinta. Sesuatu yang melibatkan perasaan akan membuat siapa yang mengalaminya menjadi lebih peka lagi. Sensitif. Bahagia kalau tidak ada masalah, namun bisa sakit sekali jika tiba-tiba ada yang membuat salah. Autoambyar, sudah.

Sudah bukan cerita baru, jika jatuh cinta juga membuat yang merasakannya bisa medadak menjadi bodoh. Melakukan hal-hal yang di luar logika dan baru sadar ketika sudah melakukan. Kok bisa-bisanya?

Contohnya saya punya dan ternyata masih terjadi di zaman modern ini. Bagaimana bisa seseorang begitu yakin membuat janji untuk bertemu dengan seseorang tanpa mencari tahu konfirmasi apakah dia bisa datang atau tidak? Atau minimial dia seharusnya sudah tahu dari pesannya yang dibalas atau belum kan? Kok bisa-bisanya tetap menunggu seorang yang jelas-jelas tidak akan muncul?

Sepertinya lirik dari lagu mbak Agnes Mo memang valid, "cinta ini kadang-kadang tak ada logika."

Mungkin bagi kita kalian yang pernah mengalami yang namanya cinta dapat menjawab hal tersebut. Lebih lanjut lagi, kita banyak mendapati berita-berita yang menyebutkan ada orang mati bunuh diri karena cinta. Ada pula orang yang membunuh karena cinta. Lalu bisakah kita menafsirkan ini bahwa mereka orang yang kehilangan logika karena cinta ?


Mengapa Masih Berharap Meski Dia Tidak Cinta ?

Kenapa Masih Berharap Meski Nggak Cinta ?
@aurawarsa



Fall in love with people we can't have ~

Sudah jelas-jelas tidak bisa memiliki, kenapa masih senang sekali melakukan hal menyakitkan ini? Apakah ini sudah menjadi hobi? Saya tidak akan membeberkan dari segi psikologi , ya karena memang saya bukan psikolog hhaaa. Hanya melihat dari kisah-kisah yang pernah saya dengar (juga alami, ehem). Ya, saya juga pernah melakukannya. Jadi saya juga tahu bagaimana rasanya harus menjalani hal seperti ini kok. HAHA.

Ngarep atau berharap pada seseorang yang padahal tidak cinta memang menjadi satu tantangan sendiri. Seperti lebih ada gregetnya karena adanya keinginan untuk mengubah keadaan dan membuat kita senang berandai yang indah-indah walau kenyataannya banyak sakitnya.

Jika itu memang bisa terjadi, tentu ceritanya akan berubah bahagia bukan? Namun jika yang terjadi sebaliknya, sakitnya juga bukan main. Sakit yang baru terasa ketika sudah sadar benar.

Berharap memang boleh, tetapi ingat kalau harapan itu jelas-jelas kosong jangan diteruskan dong.


Tips Agar Cepat Sadar dari Halusinasi Memiliki Dia 

Kenapa Masih Berharap Meski Nggak Cinta ?
@lintangmrld


Kabar baiknya selalu ada cara untuk mulai memudarkan harapan kosong memilikinya. Hal-hal yang kamu bisa lakukan agar segera cepat sadar dan tidak membuang waktu. Coba deh kalau dipikir-pikir menunggu dia bukankah sama dengan menunda untuk bertemu dengan orang yang tepat?

Nah, hal yang utama dan perlu dilakukan adalah jangan fokus pada dia saja. Sibuklah dengan kegiatan lain yang bisa membuatmu lupa untuk memikirkannya. Isi dengan hobimu, misalnya. Kegiatan yang menyenangkan akan membuat waktu jadi terasa cepat berlalu lho.

Coba deh kurang-kurangi mengecek media sosialnya atau membaca-baca chat lamamu. Dua kegiatan ini hanya akan menyuburkan harapanmu untuk berharap lagi dan lagi.

Gantilah dengan kegiatan lain seperti menggambar fotonya, menulis puisi untuknya, memasak menu kesukaannya atau hubungi teman-teman dia untuk mencari tahu lebih lanjut tentang keadaanya. HAHA. Eh ya ngga gitu juga. Lakukanlah hal-hal yang tidak bersinggungan dengan dia. Jangan hanya fokus pada dia, plis.

Melakukan kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik juga bisa membuat pikiranmu lebih baik. Semisal dengan bersepeda sambil melihat pemandangan, melakukan lari-lari sambil menghirup udara segar, atau mencontoh gerakan-gerakan tarian dengan latar musik kesukaanmu.

Dengan beraktivitas fisik, waktumu jadi akan lebih terisi dengan hal yang positif, baik untuk pikiran pun dengan badan. Tetap ingat protokol kesehatan kalau memilih kegiatan di luar rumah, ya!

Intinya buatlah dirimu sibuk sampai kamu tidak sempat untuk berharap padanya lagi. Jadi tidak usah merasa bersalah karena pernah mencintai orang yang salah atau malah menjadi marah? Seperti yang sudah dikatakan diawal tulisan, gagal soal percintaan itu umum. Semuanya juga akan berlalu~ Cintailah orang yang juga mencintaimu. Karena kalau dipikir, bagaimana jadinya jika harus hidup dengan orang yang tidak mencintaimu balik, ya kan ?



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar