15 Lagu Patah Hati yang Populer dari Dulu Hingga Sekarang dan Tidak Pernah Gagal Membuatmu Baper

15 Lagu Patah Hati yang Populer dari Dulu Hingga Sekarang dan Tidak Pernah Gagal Membuatmu Baper

Lagu Patah Hati yang Populer dari Dulu Hingga Sekarang

 

Cinta yang bertepuk sebelah tangan, ditinggalkan oleh orang terkasih, sampai memendam perasaan yang nggak berkesudahan tentunya membuat hatimu dilanda kegalauan dan perasaan yang nggak mengenakkan.

Jika sudah begitu, hal yang bisa dilakukan untuk meluapkan seluruh perasaan yang berkecamuk di dalam dada selain berbagi cerita dengan orang terdekat adalah mendengarkan lagu-lagu yang bisa menjadi teman saat sedang sendiri maupun menjalani berbagai aktivitas.

Meski nggak bisa membantumu sepenuhnya dalam mengurangi kesedihan yang bakal selalu ada, paling tidak cara yang satu ini cukup bisa membuatmu lega dan jadi nggak terlalu terbebani.

Penasaran kan lagu apa dan dari siapa saja? Yuk simak kumpulan lagu galau Indonesia yang sedih dan bikin nangis apa saja yang pastinya bakal jadi kesukaanmu karena liriknya yang begitu pas menancap di hati.

1. Kerispatih – Kejujuran Hati


Sesungguhnya ku tak rela…
Jika kau tetap bersama dirinya.
Lagu dari band Kerispatih yang dirilis tahun 2005 ini memiliki potongan lirik yang menyayat hati. Menegaskan bahwa ada keresahan di hatimu saat melihat orang yang cintai itu bersama orang lain.

2. Tangga – Utuh


Sakit yang kurasa, bukan karena dia
Tapi karna kau pilih cinta yang salah…
Lagi-lagi perasaanmu dibuat campur aduk karna lirik lagu satu ini seolah mengutarakan bahwa kamu mampu menerima semuanya, merelakan dia memilih cinta lain, padahal keputusan yang dia buat itu salah dan yang kamu lakukan hanyalah sandiwara. Kamu merasa bahwa hanya kamu-lah yang lebih pantas untuknya.

3. Dewa – Pupus


Lagu ini cocok untuk kamu yang ditolak cintanya lho, bisa menyempurnakan patah hatimu. Lirik lagunya yang dalam dipadukan dengan alunan nada yang merajam dan suara Once yang menghujam menjadi sebuah lagu yang mampu mengiris-iris pertahananmu. Lihat saja liriknya yang seperti ini
Baru kusadari.. cintaku bertepuk sebelah tangan.

Bagaimana? Menyakitkan bukan?

Lagu Patah Hati yang Populer dari Dulu Hingga Sekarang

4. Audy – Dibalas Dengan Dusta


Dari judulnya pun sudah bisa kamu lihat bahwa ini lagu patah hati, lagu ini dirilis sekitar tahun 2004. Bagaimana bisa cinta yang kamu berikan itu dibalas dusta olehnya, seperti lirik berikut ini :

Menyakitkan bila cintaku dibalas dengan dusta…

5. Samsons – Kenangan Terindah

Kids jaman now mungkin tidak banyak tahu tentang lagu ini, tapi mungkin sebagian darimu yang lahir dikisaran tahun 90an pasti mengerti betul mengapa lagu ini layak masuk kedalam list lagu patah hati. Coba ingat lagi liriknya.

Bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu
Kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku


6. Raisa – Usai disini


Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi wanita populer di Indonesia ini banyak menjadi trending di kalangan pecinta musik. Ini salah satu lagunya dengan potongan lirik berikut ini:

Kau tepikan aku, kau renggut mimpi yang dulu kita ukir bersama
Seolah aku tak pernah menjadi bagian besar dalam hari-harimu
Seolah janji dan kata-kata yang diucapkan kehilangan arti


7. Sheila On 7 – Dan


Dan… bukan maksudku bukan inginku Melukaimu sadarkah kau disini ku pun terluka Melupakanmu… menepikanmu… maafkan aku
Siapa sih yang gak kenal dengan band Indonesia yang satu ini. Ya Sheila On 7 , band yang berdiri sejak tahun 1996 ini menciptakan lagu-lagu ambyar yang bisa membuatmu baper. Salah satunya lagu dengan judul 'Dan'.

8. Afgan – Jodoh Pasti Bertemu


Jika aku bukan jalanmu, ku berhenti mengharapkanmu Jika aku memang tercipta untukmu, ku kan memilikimu Jodoh pasti bertemu
Salah satu lagu Afgan dalam album L1ve to Love, Love to L1ve ini merupakan lagu andalan para penggalau. Guys, tepikan keegoisanmu, pikirkan baik-baik lirik yang disampaikan oleh kekasih Rossa ini melalui lagunya. Tenang saja, jodoh pasti bertemu!

9. Kerispatih – Bila Rasaku Ini Rasamu


Salah satu lagu dalam album Tak Lekang Oleh Waktu ini merupakan lagu bergenre pop yang mengisahkan seseorang yang sangat mencintai kekasihnya namun dibalas dengan pengkhianatan, seseorang yang ia cinta itu malah mencintai orang lain, seperti lirik berikut ini :

Kumohon jangan jadikan semua ini alasan kau menyakitiku…
Meskipun cintamu tak hanya untukku, tapi cobalah sejenak mengerti


10. 3 Composers – Cinta Diam-diam


Cinta diam-diam merupakan lagu tahun 2016 lalu yang dinyanyikan oleh 3 Composers. Lagu ini mengisahkan tentang dua orang yang saling mencintai diam-diam. Lagu ini juga merupakan soundtrack dari film The Chocolate Chance. Simak lirik yang melankolis berikut ini:

Inikah namanya cinta diam-diam
Hanya Tuhan, engkau dan aku yang tahu
Biarkanlah ragamu ini jadi miliknya
Namun jiwa dan cintamu pasti untukku


11. Ello – Kisah Kita Tlah Usai


Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi bernama lengkap Marcello Tahitoe ini banyak digemari sesaat setelah rilis yaitu sekitar tahun 2005. Mengisahkan tentang seseorang yang baru putus dari kekasihnya dan mencoba tetap tegar menghadapi perpisahan.

Mungkin kisah kita tlah usai, tak demikian cintaku…

12. Judika – Bukan Dia Tapi Aku


Lagu solo dari Judika, penyanyi yang dikenal sejak kemunculannya di ajang pencari bakat. Dengan lirik juga alunan melodi yang sangat diakui sebagai lagu patah hati. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang harus berkorban merelakan kekasihnya meskipun terasa sakit.

Cintaku lebih besar dari cintanya. Mestinya kau sadar itu Bukan dia, bukan dia, tapi aku…

13. Armada – Asal Kau Bahagia


Lagu dari band Armada yang baru dirilis tahun 2017 ini mendapat sambutan baik bukan hanya di dalam negeri tapi hingga ke mancanegara. Di YouTube sendiri video lirik lagu ini sudah ditonton lebih dari 58 juta kali hanya dalam dua bulan rilis. Tak sampai disitu, lagu ini juga banyak dibuat cover oleh masing-masing pecintanya.

Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya asalkan kau bahagia…


Itulah potongan lirik dari lagu yang fenomenal di pertengahan tahun 2017 ini, berkisah tentang seseorang yang merelakan pasangannya pergi demi bersama orang lain. Jika kamu berada dalam kondisi seperti ini, relakah dirimu? Apakah kamu juga bisa bahagia melihat dia bersama dengan orang lain?

14. Sebatas Mimpi - Nano


Dan tiba waktumu tuk beri jawaban
Ternyata kau anggap aku hanya teman
Bawalah aku ke dalam mimpimu
Aku takkan kecewakan kamu
Walaupun itu semua hanyalah sebatas mimpi..


Lagu dari Nano Band ini rilis pada 2010 lalu, sekali dengar aja pasti kamu langsung suka. Apalagi yang sedang patah hati, bisa diputar berkali-kali sampai melekat di kepala dan membuat mata berkaca-kaca.

15. Terendap laraku - Naff


Lihatlah aku disini
Melawan getirnya takdirku sendiri
Tanpamu aku lemah dan tiada berarti
Sekian lama aku mencoba
Menepikan diriku di redupnya hatiku
Letih menahan perih yang kurasakan
Walau kutahu ku masih mendambamu


Seperti apa momen pertemuan tak sengaja kalian saat semesta sedang ingin bercanda? Awkward-kah? Canggungkah? Atau justru enggan saling bertatapan karena takut ketahuan bahwa cinta itu masih terlampau besar dan merelakan adalah siksaan diri terbesar?

Nah itu tadi Lagu lawas yang bisa membuatmy baper. Jadi, buatmu lagu mana yang paling menyebabkan baper hingga galau?


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar