Silancur Highland, Destinasi Wisata yang Instagramable. Kamu Yakin Gak Mau Kesini? -->

Silancur Highland, Destinasi Wisata yang Instagramable. Kamu Yakin Gak Mau Kesini?




Hampir semua orang pasti setuju dengan fakta bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu wisata terbaik dan paling terkenal di daerah Magelang. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya Magelang masih menyimpan satu tempat wisata unik lainya yang dikenal dengan Silancur Highland.

Silancur Highland adalah tempat wisata selfie yang berada di Magelang Jawa Tengah. Desainnya yang menarik, ditambah dukungan alam yang mempesona serta lokasinya yang sangat strategis, membuat Silancur Highland selalu ramai dikunjungi wisatawan.

@phipo_fcb

Silancur Highland atau disebut juga Gardu Pandang Silancur berada tepat di bawah kaki Gunung Sumbing, dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Jadi ini adalah tempat paling pas bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Gunung Sumbing tanpa perlu mendaki, ya walau bedalah panoramanya tapi ini juga bagus kok.

Apalagi di Silancur ini juga dibuat beberapa spot foto lucu dan ditanamin bunga-bunga yang indah, kebayang dong indahnya seperti apa. Bila kamu datang pada pagi hari, kita bisa menyaksikan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo di sebelah Timur, sedangkan di sebelah Barat terpampang keindahan Gunung Sumbing. Tempat wisata ini juga bisa digunakan untuk berburu pemandangan Golden Sunrise di pagi hari dan City of Stars Kota Magelang pada malam hari.


@nanang_adisusilo

Daya Tarik Silancur Highland


Berbicara mengenai daya tarik wisata Silancur Highland tentu tidak bisa lepas dari landscape Kota Magelang. Pasalnya di area ini, kamu bisa banget nih menikmati keindahan segala penjuru Kota Magelang dari ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Ada cukup banyak alasan untuk singgah ke Silancur Highland. Selain karena lokasinya yang strategis dekat pusat kota dan daerahnya yang bersuhu sejuk, ada lima spot lokasi wisata yang bisa buat kamu terpana.
@sary30rustiana


Terdapat 6 Gunung

@abriyantie_lael

Dari kawasan ini Sobat dapat melihat megahnya Gunung Sumbing dan 5 gunung lainnya di antaranya Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo dan Gunung Giyanti. Keenam gunung tersebut seolah menjadi ‘pagar’ dari Silancur Highland.


Sunrise dan Sunset

@yayoex.sr

Tempat terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset dengan panorama alam yang mengagumkan. Mengingat lokasinya yang dekat dengan gunung dan nyaris tanpa obstacle apapun, wisata Silancur Highland juga menyajikan pesona Sunrise dan Sunset yang bisa dibilang salah satu terbaik di Indonesia.

Spot Selfie Instagramable

@tiaistiatun⁣

Di Silancur Highland sendiri terdapat beberapa spot foto selfie salah satunya taman bunga yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Anda akan mendapatkan hasil foto yang tentunya instagramable banget. Background gunung sumbing menambah keindahan dan kecantikan tersendiri.


Rumah Hobbit
Terdapat rumah hobbit yang dikelilingi taman bunga cantik, Sobat dapat berfoto atau menikmati keindahannya. Meski landscape dan scale rumah hobbit di Silancur Highland tidak semegah dengan yang ada di Selandia Baru, kamu yang penggemar film The Lord of The Ring, pasti setidaknya akan terpuaskan dengan pemandangan area wisata ini.

Well, setidaknya kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk melihat rumah para manusia kerdil ini. Cukup datang saja ke Silancur Highland, maka kamu sudah bisa menyaksikan rumah kecil khas milik hobbit dengan pemandangan alam indah.


Camping Ceria
@silancurhighland

Alasan selanjutnya untuk berkunjung ke Gardu Pandang Silancur adalah area camping ground-nya. Bagi kamu yang hobi berkemah alias camping, maka tempat wisata di Silancur ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Silancur memiliki lahan lapang untuk berkemah yang juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati pesona golden sunrise di Silancur Highland.

@vionnyelda_

Lokasi Gardu Pandang Silancur

Untuk mengunjungi Gardu Pandang Magelang, pengunjung hanya perlu pergi ke Dusun Dadapan, Kecamatan Kaliangkrik, Desa Mangli, Magelang, Jateng.

Bila berangkat dari pusat kota Magelang, pengunjung hanya perlu menempuh jarak 18 km.


Rute Menuju Gardu Pandang Silancur

Tempat ini bisa diakses dengan menggunakan sepeda motor dan di parkirkan di tempat parkir sebelah loket pembayaran. Akses menuju kawasan wisata gardu pandang Silancur ini sangat gampang dari Kota Magelang.

Untuk sampai ke lokasi Gardu Pandang Silancur tersebut pengunjung harus melakukan perjalanan yang lumayan menantang. Hal ini mengingat lokasi tersebut berada di kaki Gunung Sumbing.

Kemudian untuk rute perjalanan, pengunjung bisa memulai dari pusat Kota Magelang. Dari pusat kota tempat ini berjarak sekitar 18 km saja. Perjalanan bisa dimulai dari alun-alun Magelang. Dari alun-alun bisa melakukan perjalanan menuju ke Barat atau lebih tepanya menuju Bandongan.

Jika kalian sudah tiba di pasar Bandongan tinggal jalan lurus sampai menemukan Pertigaan Tonoboyo. Dari pertigaan tersebut belok ke arah Kalegen, kemudian pengunjung akan menemukan pertigaan berbentuk Y. Pada pertigaan itu ambil arah menuju Mangli. Untuk sampai di Silancur Highland, pengunjung hanya perlu lurus mengikuti jalan tersebut.

@v_villadevi

Tiket Masuk dan Paket Camping

  • Biaya harga tiket masuk silancur highland magelang sebesar Rp 10.000 per orang
  • Tiket camping Rp 15.000 per orang
  • Sewa tenda kapasitas 4 sampai 5 orang Rp 40.000
  • Sewa sleeping bag Rp10.000
  • Sewa matras Rp 5.000
  • Kayu bakar Rp 15.000 per ikat
  • Paket komplet (1 tenda, 4 matras, 4 sleeping bag, dan bongkar-pasang tenda ): Rp 150.000
  • Selain camping tersedia juga silancur homestay : dengan harga rumah kecil Rp 200.000 dan rumah besar Rp 350.000

Note : Harga bisa berubah sewaktu-waktu

@rarashintasaraswati

Itulah beberapa informasi menarik tentang Silancur Highland yang keindahannya begitu memikat. Gimana? Sudah ready untuk menjajal keindahan yang satu ini? Tunggu apa lagi, pack barang kebutuhanmu dan jadwalkan waktu liburan di area yang punya sejuta pesona memikat yang luar biasa.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Silancur Highland, Destinasi Wisata yang Instagramable. Kamu Yakin Gak Mau Kesini? , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan