Pesona Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan

Pesona Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan

Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan

 

Bila bosan dengan wisata Semarang yang itu-itu saja, kamu bisa coba berpetualang ke objek wisata Eling Bening. Eling Bening adalah objek wisata alam yang berada di perbukitan Ngrawan, Semarang. Selain menawarkan pemandangan yang memukau, Eling Bening juga memiliki banyak fasilitas yang menarik disertai dengan spot foto yang ciamik dan pastinya sangat instagramable lo!

Konsep wisata Eling Bening sangat bagus dan komplit, karena segala yang tersaji di wisata ini benar-benar memanjakan mulai dari suguhan kuliner yang istimewa, fasilitas pendukung, hingga panorama alamnya yang sangat mempesona.

Diresmikan sekitar tahun 2015, destinasi satu ini mengusung tema restoran berpadu dengan konsep alam. Tidak ketinggalan pula berbagai spot foto instagenic mewarnai area ini. Tidak heran objek wisata satu ini sangat viral di dunia maya.

Pesona Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan
@riiima.agustin1710

Bayangkan anda sedang melihat panorama alam memukau dan menghirup udara khas pegunungan. Indah, segar, rasanya sungguh ingin berlama-lama menikmati hal itu buan? Nah, seperti itulah gambaran sekilas tentang objek wisata Eling Bening.

Pemandangan eling bening sendiri langsung menuju view danau rawa pening, deretan gunung seperti merbabu, telomoyo, andong serta bentangan kebun kopi dan sawah sebagai pelengkapnya.

@ipah_ns



Berbeda dengan kebanyakan konsep wisata di Jawa tengah yang tradisional dan alami, Eling Bening sendiri menawarkan konsep yang modern. Meskipun eksotisme alam dapat pula pengunjung rasakan di tempat ini.

Tempat ini adalah sebuah destinasi wisata berkonsep resto keluarga. Selain itu, dipadukan dengan panorama alam ditambah dengan beraneka fasilitas dan spot menarik di dalamnya.

@lusynovitayani_


Wahana dan Fasilitas Eling Bening Semarang

Eling Bening ini memiliki keunikan atau daya tarik utama tersendiri yaitu lokasi Eling Bening ini berada di dataran tinggi yang mengakibatkan suhu yang sejuk dan segar, sehingga sangat cocok untuk menenangkan hati dan pikiran akan menjadi lebih segar ketika berkunjung dan sejenak melupakan hiruk pikuk kota Semarang.

Pesona Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan
@ernayunie78

Tidak hanya itu, saat anda memasuki kawasan eling bening anda akan melihat bangunan ditata sedemikian rupa dan tampilan ruangannya yang apik. Terlihat pada ceiling bangunan yang didesain minimalis membuatnya semakin cantik.

Dengan berlatarkan pegunungan, danau, dan sawah membuat objek wisata eling bening semakin menarik serta wajib untuk kamu coba dan kunjungi. Sangat disayangkan jika anda tidak mengunjungi wisata ini yang sangat sangat menyenangkan.

Eling Bening ini memiliki luas yang cukup besar tidak heran jika wisata ini memiliki beberapa wahana permaninan dan fasilitas didalamnya, selain fasilitas nya makanan resto nya pun sangat de best.

Penasaran, apa saja wahana yang ada di wisata ini? berikut informasinya ;

1. Restoran

@debby_hudae

Liburan di Eling Bening direkomendasikan untuk mencicipi menu makanan lezat yang disajikan di restoran. Dan memang restoran ini merupakan suguhan utama untuk para pengunjung. 

Kamu bisa menikmati makanan favorit dan memilih menikmatinya di area indoor maupun outdoor. Tersedia aneka menu makanan khas daerah hingga makanan ala western. Kamu bisa menyantap lezatnya makanan sambil memandangi indahnya panorama alam di sini.



2. Kolam Renang

@dhef.eb

Kolam renang dengan konsep outdoor ini adalah wahana yang paling favorit bagi para pengunjung. Sayang banget bila datang ke sana tetapi tidak menikmati sensasi segarnya air kolam yang jernih. Apalagi sambil berenang kamu dapat menikmati panorama alam pegunungan yang menawan.



3. Aneka Spot Foto

Pesona Eling Bening Semarang , Objek Wisata di Atas Awan yang Menawan
@vitaftrianingsh

Tersedia aneka spot foto keren di wisata ini, diantaranya seperti: spot perahu naga putih, ayunan, menara pandang, meja kursi, dan lain-lain. Aktifitas swafoto di tempat ini pasti asyik dan memuaskan. Inilah yang bikin kamu betah berlama-lama di sini.

4. Wahana Outbond 

Tersedia berbagai permainan outbond yang patut dicoba, terutama buat anak-anak. Diantaranya seperti: archery, flying fox, hill tracking, dan lain sebagainya.

5. Taman Bunga

Terdapat taman bunga yang elok, para bunda pasti menyukainya. Selain pemandangannya yang memanjakan mata, juga bagus sebagai spot foto.

6. Menikmati Sunset

Sembari menikmati sejuknya angin di sore hari, secara perlahan sinar matahari mulai redup. Senja di Eling Bening sungguh eksotis, semburat warna ungu kehitam hitaman terlihat jelas ketika sang surya berangkat menuju peraduan. 

Pada beberapa sudut pelantaran tempat duduk, sengaja tak dipasang lampu penerangan. Hal ini membuat suasana menjadi syahdu dan romantis.



7. Fasilitas Menarik Lainnya

@ary.nugroho_

Selain yang sudah kita sebutkan, masih ada fasilitas lainnya, seperti: camping ground, wedding party, meeting room, stage ceremonial and show, dan lain sebagainya. Bila kamu hendak mengadakan sebuah acara resmi, maka menjadi ide yang bagus untuk mengadakannya di sini.



Lokasi Eling Bening

@riska_septi_

Wisata Ambarawa Eling Bening berlokasi di Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang. Memerlukan waktu 30 menit atau sekitar 20 km dari Ungaran untuk menuju tempat ini. Sementara dari pusat kota Semarang memerlukan waktu 46 menit atau jarak kurang lebih 38 km.

Sedangkan jika kamu berangkat dari Salatiga, kamu cukup menempuh 15 km perjalanan dengan waktu kurang lebih 30 menit. 

Lokasi Eling Bening memang berada di perbukitan, dikelilingi hamparan pegunungan yang asri. Menjadi kawasan wisata yang sejuk dan indah, wisata Ambarawa Eling Bening makin populer di telinga wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

 

 Jam Buka dan Tiket Masuk

@davigul

Wisata Ambarawa Eling Bening buka setiap hari. Pada Senin sampai Jumat tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Sementara pada Sabtu dan Minggu, Eling Bening buka lebih awal yaitu pada pukul 7 pagi hingga setengah 7 malam.

Tiket masuk Eling Bening juga sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu tiap orangnya. Dengan tiket masuk ini pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam Ambarawa dari resort modern dengan berbagai fasilitas.

harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

@tristyasasha

Jika kalian merasa tertarik, maka bisa membuat agenda untuk mendatangi tempat wisata ini sebagai tempat berlibur pilihan bersama orang tercinta, baik itu liburan bersama keluarga maupun sahabat.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar