Oro-Oro Ombo Lumajang Spot Terbaik di Kaki Gunung Semeru

Oro-Oro Ombo Lumajang Spot Terbaik di Kaki Gunung Semeru

Oro-Oro Ombo Lumajang

 

 

Salah satu daerah yang terkenal akan penghasil buah pisang adalah Lumajang. Tak heran jika memang kamu pernah mendengar bahwa wilayah ini disebut sebagai Kota Pisang. Sementara di wilayah Lumajang sendiri berbatasan dengan daerah yang memiliki alam pegunungan seperti misalnya Jember yang ada di sebelah timur, Malang yang ada di sebelah Barat dan Probolinggo yang ada di sebelah utara. 

Satu hal yang tak kalah penting adalah tempat wisata di Lumajang yang diketahui cukup menawan. Yang paling terkenal adalah Gunung Semeru.

Namun bukan berarti hanya ada Gunung Semeru saja yang menjadi daya tarik utama tempat-tempat wisata disana. Masih banyak destinasi yang bisa Anda temukan ketika berlibur di Lumajang. Salah satunya Oro-Oro Ombo.

Oro-Oro Ombo Lumajang
@pitrongggggg


 

Spot Terbaik Menikmati Keindahaan Gunung Semeru


Oro-oro Ombo merupakan salah satu magnet Gunung Semeru selain Ranu Kumbolo karena menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Banyak penggiat wisata yang penasaran dan ingin bolang ke sana. Di sana, kamu bisa melihat secara jelas sisi Gunung Semeru yang agung dan menakjubkan. Pastinya, sangat bagus bila dijadikan sebagai spot untuk berswafoto.

Kamu tak perlu bersusah payah dengan mendaki gunung, cukup datangi Desa Oro-Oro Ombo di Lumajang ini, kamu bisa melihat panorama Gunung Semero yang sangat menakjubkan. Perjalananmu untuk menuju lokasi saja sudah cakep banget sob, karena banyak pemandangan berupa sawah, padang rumput, sungai, dan sebagainya.

Pesona Oro Oro Ombo Lumajang


@sitirokhmana99


 

Karena terletak sangat dekat dengan gunung, desa ini menyuguhkan view cantik pegunungan di sekitarnya. Kegagahan Gunung Semeru akan dapat dilihat dengan sangat jelas dari tempat ini.

Tak hanya itu, view persawahan warga juga akan memanjakan mata anda. Udara sejuk, hamparan sawah nan hijau serta gunung yang megah. Sungguh sebuah tawarn alam yang tak bisa terelakkan.

Perlu anda ketahui, meski belum naik ke gunung, namun udara di lokasi juga segar dan alami. Serta suhunya sangat dingin dengan lingkungan serta keadaan alamnya masih sangat terjaga. View Gunung yang ditawarkan bisa dinikmati baik pagi, siang maupun sore hari.

@anandaavinoo


Namun, disarankan untuk datang saat masih pagi atau sore. Karena udara masih terasa sangat segar dan matahari tidak panas terik. Di samping itu, gunung akan sangat terlihat jelas. Jika saat siang hari kemungkinan Gunung Semeru sudah tertutup awan terlebih saat suasana mendung.

Untuk dapat menikmati indahnya gunung dari tempat ini, anda tidak perlu mendaki gunung ber jam-jam. Hanya dengan menapaki serta mendaki jalan setapak di rerumputan lebat.

@mbolang_bromoexplore

 

Tak lama berpetualang, kamu akan lihat puncak berpasir dihiasi hijaunya sawah ladang warga. Sungguh seru dan menyenangkan. Tak heran, penggiat wisata alam dibuat penasaran untuk merasakan sensasi berpetualang di sini. Lanskap cantik seperti itu sangat bagus untuk tempat spot foto.

Jadi saat ke sini jangan lupa siapkan perlengkapan berfoto anda. Karena akan ada banyak sekali view cantik menemani anda saat berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya di lokasi Oro Oro ini saja, selama perjalanan anda juga akan menemukan pemandangan cantik lainnya. Ada hamparan sawah nan hijau serta sungai jernih. Ada juga hamparan padang rumput yang akan menemani perjalanan anda menuju lokasi.

@windyqzora


 

Oro-Oro Ombo tidak hanya menawarkan view cantik Gunung Semeru , pada bulan April – Mei biasanya oro oro ombo ditumbuhi bunga yang super keren yaitu Bunga Verbana yang berwarna ungu menghiasi perjalanan kamu sebelum kamu sampai di cemoro kandang dan kalimati tempat area camp terakhir di gunung semeru.

Tribun New


 

Oro oro Ombo akan berubah lautan berwarna ungu jika bunga Verbana bermekaran, jadi jika kamu ingin melakukan pendakian gunung lalu bulan April -Mei adalah waktu terbaik untuk menikmati lautan bunga verbana di oro-oro ombo serta dapat kamu jadikan moment yang paling favorit saat mendaki semeru.

Bunga Verbana cukup tinggi hampir melampau tinggi Manusia pada umumnya berkisar 1 -2 meter

@noviherdyy ⁣ ⁣



Lokasi Oro-Oro Ombo Lumajang

Objek wisata alam Lumajang ini berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

@theoshaputra


 

Indahnya pemandangan mampu membuat kamu terhipnotis layaknya Anda melihat seni lukis pada sebuah lukisan. Anda juga dapat menyaksikan ketika senja perlahan matahari terbenam dimana langit berubah menjadi jingga. Puncak Gunung Semeru semakin teduh dan begitu menenangkan.

Menikmati indahnya Gunung Semeru tidak harus dengan cara mendaki. Karena di desa ini, Anda cukup berjalan kaki untuk menikmati megahnya Gunung Semeru.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar