Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT

Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT

Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT

Masa-masa pendekatan alias pdkt bisa bikin orang mendadak bingung karena merasa kehabisan topik pembicaraan. Beda sama ketika berkomunikasi sama teman, mereka sama sekali nggak takut lawan bicaranya bakal mikir macam-macam, ya karena memang sudah saling kenal satu sama lain. Saat PDKT, orang –terutama cowok– bakal selalu mikir berkali-kali tiap mau ngomong sesuatu. Takut ceweknya ilfeel lah, nggak nyaman lah, pokoknya banyak deh pertimbangannya.

Nah, bisa dibilang masa-masa PDKT lebih berat daripada ngerjain soal matematika. Kalo matematika udah ada rumusnya. Lah kalo cewek? Rumus nggak ada yang jelas, udah kayak main tebak-tebakan. Paling ujung-ujungnya berharap sama keberuntungan. Makanya saat PDKT ini kita diuji banget, apalagi kalo saingan kita udah kayak antrian beli macaroni pedes itu. Baahhhh…. berat banget cuy!

Maka dari itu, kita dituntut buat kreatif dan jangan jadi cowok yang common banget jurus PDKT-nya. Cewek bakalan ogah! Sebelum PDKT, lo pelajari dulu sasaran tembak plus sebisa mungkin hindari kalimat-kalimat basi yang biasa dipake sama cowok-cowok lain. Kayak yang ini, nih. Catet ya bro!

1. Hai, boleh kenalan?

Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT
@bellsfortuna


Pertanyaan ini memang umum banget digunakan saat melakukan PDKT lewat sosial media. Masalahnya, orang sering menggunakan kalimat ini. Padahal riskan banget, kalau sampai dia jawab gak boleh. Kamu pun terkesan sangat di bawah levelnya dia kalau minta izin seperti itu. Langsung aja sebutkan nama kamu, dan akhiri dengan salam kenal. Ini lebih menunjukkan kamu pun berwibawa.


2. Kamu lagi ngapain?

Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT
@shinta_vee96

Tau sih, rasanya bikin topik obrolan itu susah banget. Tapi, tanya lagi ngapain itu udah mainstream banget sampai orang pun udah males menjawabnya. Kalimat ini pun rasanya terkesan kepo banget dan gak penting.

Misalnya kamu tau dia seorang karyawan di suatu perusahaan. Kamu chat dia pas pagi hari, ya pasti dia lagi ngantor lah. Jangan salah juga, gak semua orang itu senang saat ditanya lagi ngapain. Kesannya kayak gak penting dan kamu keliatan kurang kerjaan.



3. Boleh kenal kamu lebih jauh lagi?

@bellsfortuna

Ini juga kalimat yang paling umum dikatakan oleh orang yang awam banget dalam PDKT. Kalimat ini sebenarnya gak begitu kamu perlukan. Jika memang kamu mau kenal dekat, gak perlu minta izin segala, apalagi kalau doi juga masih jomlo.

Seiring perkembangan waktu kalau kamu pinter cari topik dan dia bisa merespons dengan baik, bukankah kamu udah kenal dan bisa lebih dekat? Makanya, gak perlu minta izin atau sekadar basa-basi dalam segala hal.


4. Kamu cakep deh

Kalimat Yang Harus Kamu Hindari Saat PDKT
@ohmemey_

Tau deh kalau kamu saat naksir melihat gebetan itu cantik atau ganteng banget. Kalimat ini berguna banget buat ngasih pujian. Tapi, di awal PDKT hal ini rasanya kurang pantas dilakukan. Kesannya kamu begitu kentara memuja atau menggoda dia banget.

Kalau memang benar dia rupawan, rasanya kamu pun gak perlu mengutarakan secara langsung pujian itu. Karena kamu bakalan dianggap sebagai fans biasa atau orang pada umumnya yang memang sering menggodanya.


5. Kalimat bernada gombal

pdkt dengan cewek
@ervilianada

Yang terakhir dan yang jangan sampai salah digunakan adalah kalimat gombalan. Apapun itu. Gombalan itu terkesan lucu untuk didengar namun gak banget untuk diterapkan saat PDKT, apalagi masih awal. Nilai kamu dimatanya hanya akan jadi buruk. Kecuali kalau udah agak dekat dan terbiasa bercanda, bolehlah sekali-kali. Namun, jangan kebablasan juga dan terlalu sering memakainya.

Berani beda dan anti mainstream akan membuat kamu punya nilai lebih di matanya. Gak semua orang suka akan kalimat-kalimat pujian dan gombal. Jadi, jangan gunakan kalimat di atas apalagi gak tau momennya, ya.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar