Hamparan Bunga Refugia di Kampung Organik Brenjonk Trawas ini Seperti di Jepang , Keren !!

Hamparan Bunga Refugia di Kampung Organik Brenjonk Trawas ini Seperti di Jepang , Keren !!




Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dikenal dengan keanekaragaman destinasi wisata alam yang eksotis. Salah satu wisata yang saat ini sedang hits digandrungi kaum milenial di Kabupaten Mojokerto adalah Taman Bunga Refugia atau lebih dikenal sebagai tanaman kenikir di kaki Gunung Penanggungan.

Brenjonk sendiri adalah sebuah nama Air Terjun setempat yang bernama Sumber Rejo yang kemudian dikenal dengan nama Brenjonk.

Disini kamu akan dimanjakan dengan hamparan tanaman bunga kenikir berwarna kuning yang seolah-olah kamu sedang berada di negeri impian.
@fitrotin_eviana_baksosinden

Lahan seluas lima hektar tersebut berada diantara pegunungan Welirang di sebelah selatan dan pegunungan Penanggungan di sebelah utara, semakin menambah view yang ditampilkan saat berfoto selfie maupun beramai-ramai tampak instagramable dan indah layaknya di Negeri Sakura Jepang.

Tempat ini sendiri berada di ketinggian 800 mdpl sehingga suasananya sangat sejuk. terlebih sejauh mata memandang kamu akan melihat banyaknya tanaman hijau dan perbukitan yang begitu menyegarkan mata sangat cocok untuk refreshing dari hiruk pikuk perkotaan.

Yang menarik, kamu akan dibuat terpesona dengan gagahnya Gunung Penanggungan di sebelah utara kemudian ketika kamu berpaling menghadap selatan juga akan nampak Gunung Welirang yang luar biasa indah.


Pesona Kampung Organik Brenjonk

Kesan pertama pengunjung yang datang ke tempat ini adalah “INDAH” itulah yang pertama kali terucap.
@mita.m11

Bagaimana tidak, kamu akan dihibur dengan semilir angin yang sejuk ditambah dengan pemandangan pegunungan yang lepas tanpa halangan serta disekitarmu tumbuh berbagai tanaman bunga yang cantik berwarna-warni.

Terlebih dua pegunungan yang mengapit semakin memanjakan mata sebelum mencapai spot foto tersebut. Selain itu, sembari berjalan pengunjung bisa menyapa warga sekitar yang bercocok tanam di area persawahan, suasana kekeluargaan khas pedesaan bisa dirasakan di sini.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah Tanaman Bunga Kenikir dan Tanaman Bunga Krisan yang dalam bahasa latin disebut Cosmos Caodatus, tanaman ini memiliki ciri khas yaitu bunganya berwarna kuning cerah sehingga sangat cocok digunakan sebagai spot foto.
@_linlindaa

Selain digunakan sebagai spot foto ternyata tanaman kenikir ini mempunyai fungsi lain yaitu untuk mengendalikan hama kemudian jika sudah waktu masa panen bisa dimanfaatkan oleh petani sebagai lalapan.

Selain kenikir kamu juga akan menjumpai berbagai tanaman lain seperti tanaman padi dan berbagai palawija milik petani.

Fasilitas dan Jam Operasional
@abhinaya_karya

Jika kamu ingin datang ke tempat kampung organik brenjonk bisa kapan saja karena tempat ini dibuka setiap hari yaitu dari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Waktu terbaik adalah ketika pagi dan sore hari karena suasananya sudah lebih adem dan kamu bisa bebas berjalan-jalan menyusuri seluruh area tanpa khawatir kepanasan.
@kampung_organik_brenjonk

Fasilitas yang disediakan tempat ini juga sudah lumayan lengkap, diantaranya sebagai berikut.

  • Gedung Serba Guna
  • Area Parkir
  • Kedai Kopi
  • Tempat Pembuatan Pupuk Kompos
  • Petik Sayur
  • Spot Foto
  • dll


Harga Tiket Masuk
@iyunk_anisah

Yang paling saya suka dari wisata alam adalah selain bisa menyaksikan panorama yang begitu mempesona, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal apabila dibandingkan dengan tempat wisata di perkotaan.

Untuk harga tiket masuk kampung organik brenjonk ini kamu hanya dikenakan Rp 5.000/orang saja.

Disini kamu bisa bebas berjalan-jalan menyusuri lahan tempat wisata sambil mencari spot foto yang menarik di taman bunga refugia mojokerto.

Selain itu, didalam area kamu bisa menikmati sajian sehat yaitu di Kuliner Sawah Organik yang dijual oleh petani-petani setempat, barang yang dijual antara lain beras dan sayuran organik yang dijamin tanpa bahan pestisida.


Lokasi
@yuni_brandy_sugondo

Untuk mencari lokasi tempat ini sangat mudah karena sudah terdaftar di google maps. namun, untuk mempermudah kamu kampung organik brenjonk ini beralamat di Dusun Penanggungan, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Tempat ini sendiri berjarak kurang lebih 26km dari pusat kota Mojokerto yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama 45 menit.

Bagi kamu warga surabaya yang ingin refreshing dari hiruk pikuk perkotaan bisa mampir juga ke tempat ini karena jarak taman bunga refugia mojokerto ini dari Surabaya kurang lebih 60km yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama 1 jam 30 menit saja.

Jika kamu berniat menuju tempat ini dan bingung dengan rute yang diambil bisa menggunakan bantuan google maps.
@iyunk_anisah

Gimana tertarik beburu spot cantik yang instagramable di Kampung Organik Brenjonk Trawas ini ??


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar