Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Cantik dan Lentik -->

Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Cantik dan Lentik

Cara Melebatkan Bulu Mata

Tidak sedikit wanita menggunakan make up untuk mempercantik bulu matanya. Tapi sayangnya, penggunaan maskara dan bulu mata palsu secara terus menerus dalam jangka waktu lama dapat membuat bulu mata rusak, akibatnya perlahan bulu mata mengalami kerontokan.

So ladies, sekarang waktunya berpikir untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik secara alami. Bagaimana caranya? Simak bahan alami berikut ini yang dapat membantu menebalkan bulu mata :

Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Cantik dan Lentik

Minyak Zaitun

Minyak ini sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini jelas terlihat dengan banyaknya penggunaan minyak zaitun di dalam komposisi makanan dan juga untuk kecantikan wajah.

Bagi sebagian orang terutama wanita, minyak ini digunakan menjadi masker wajah. Karena minyak zaitun ini bersifat melembabkan dan membersihkan. Tidak haya untuk masker aja minyak zaitun juga bisa di gunakan untuk bulu mata.

Jika minyak ini digunakan di bulu mata bisa membantu mempercepat tumbuhnya bulu mata. Untuk caranya pun sangat sederhana sekali yaitu, hanya tinggal oleskan saja minyak zaitun ke bulu mata seperti penggunaan maskara.

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal sebaiknya Anda rutin menggunakannya, minimal 3 kali dalam seminggu.

bulu mata

Air Kelapa

Manfaat dari air kelapa banyak sekali untuk tubuh kita misalnya, untuk mengatasi pengaruh racun yang ada di dalam tubuh kita. Tidak hanya itu saja ternyata air kelapa ini juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan.

Karena air kelapa memiliki kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang cukup tinggi. Jika digunakan untuk kecantikan, Anda bisa mencari air kelapa yang masih muda, lalu basuhkan pada wajah Anda.

Dengan hal ini akan membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat, memperlambat proses penuaan dini dan bisa membantu memanjangkan atau menebalkan rambut termasuk bulu mata.

Lidah Buaya

Untuk bahan yang satu ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Lidah buaya memiliki segudang khasiat terutama di dunia kecantikan. Karena lidah buaya dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut Anda begitupula dengan bulu mata Anda.

Bahan yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, zat besi dan lain-lain. Menggunakan lender lidah buaya pada bulu mata bisa membantu menebalkan bulu mata.

Tetapi dalam penggunaanya Anda harus berhati-hati. Lakukan perawatan ini setiap hari pada pagi hari dan tunggulah perkembangannya.


Kemiri.

Kemiri bahan bumbu dapur yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk rempah-rmpah ataupun di ambil minyaknya. Entah dari mana bahan ini bisa di ketahui untuk di ambil minyaknya, asal-usulnya kemiri tercipta dengan begitu saja.

Dan bahan ini bisa menyebar luas hingga ke daerah India dan Cina, Asia Tenggara, Polinesia dan Selandia Baru. Kemiri ini banyak mengandung protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, Vitamin A, B1, dan C.

Untuk manfaat dari kemiri itu sendiri, bisa membantu menebalkan dan memanjangkan rambut termasuk bulu mata. Cara penggunaan dari kemiri untuk rambut atau bulu mata Anda adalah kemiri ditumbuk hingga halus dan diambil minyaknya.

Setelah mendapatkan minyak kemiri oleskan minyak ke bulu mata Anda. Jika Anda tidak ingin repot Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah jadi dipasaran. Anda bisa juga menggunakan minyak kemiri sebelum tidur jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini dengan teratur dan rutin.


Telur Udang

Menggunakan telur udang mungkin bisa Anda gunakan untuk membantu menebalkan bulu mata Anda. Banyak orang menggunakan telur udang untuk mengatasi rambut rontok yang sangat parah.

Memang mendpatakan telur udang sedikit susah, Anda bisa mencari telur udang ini pada penjualnya langsung dan membeli udang yang sedang bertelur. Setelah Anda mendapat telur udang mengambil telurnya untuk Anda gunakan di bulu mata Anda.

Dan sisanya bisa Anda gunakan pada rambut. Memang telur udang ini mengeluarkan bau yang sangat amis, tetapi di balik itu semua telur udang ini sangat kaya akan protein.


Teh Hijau

Teh hijau mengandung sifat antioksidiatif dan anti karsinogenik. Jika meminum teh hijau bisa membantu Anda mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan mengurangi tumbuhnya kanker. Tidak hanya itu aja teh hijau juga bisa digunakan untuk kesehatan pada rambut.

Kandungan yang ada di dalam Teh hijau bisa digunakan untuk perawatan rambut. Ada sedikit tips untuk menyeduh teh hijau sebaiknya Anda menyeduh serbuk teh daripada menggunakan kantong teh.

Karena agar bisa mendapatkan antioksidan yang lebih banyak. 

Caranya merawat rambut menggunakan teh hijau pun cukup mudah. Anda tinggal menyeduh teh hijau dengan air panas setelah itu celupkan kapas ke dalam teh hijau lalu tempelkan kapas tersebut disekitar bulu mata Anda.


Tangkai Daun Sirih

Sangat banyak sekali kandungan yang ada pada daun sirih fenil propana, minyak atsiri, estragol, kavibetol, caryophyllene, dan lain-lain. Karena itulah daun sirih banyak manfaatnya, semua kandungan yang ada di dalam daun sirih tersebut berperan aktif untuk kesehatan Anda.

Kegunaan daun sirih untuk kesehatan sudah terbukti ampuh bisa untuk mengobati asma. Daun sirih yang sudah Anda rebus dapat membersihkan mata Anda dengan cara teteskan air rebusan daun sirih ke mata seperti obat mata biasa.

Tidak hanya itu saja, ternyata tangkai daun sirih dapat membantu menebalkan bulu mata. Untuk menggunakan bahan ini sangatlah mudah, gunakan tangkai daun sirih dan gel lidah buaya pada bagian akar bulu mata.

Bisa juga dengan cara menumbuk daun sirih hingga lembut terlebih dahulu dan campurkan sedikit gel lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata.


Minyak Kastor

Minyak Kastor atau minyak jarak yang memiliki khasiat yang cukup banyak yaitu, dapat menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut. Dan membuat rambut menjadi lembab yang mudah patah dan bercabang.

Karena minyak Kastor ini mengandung vitamin E dan asam amino yang bisa membantu merawat kesehatan rambut. Minyak kastor sudah banyak sekali di jual di pasaran dalam bentuk botol jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk meraciknya.

Caranya Anda tinggal oleskan minyak ini ke bagian bulu mata, dan lakukan perawatan ini setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Susu Murni

Cara melebatkan bulu mata selanjutnya dengan Susu Murni.Dengan menggunakan cara ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Caranya tinggal oleskan saja susu murni ke bulu mata lalu tunggu hingga mengering dengan sendirinya dan benar-benar meresap.

Setelah benar-benar kering lalu bilas bulu mata menggunakan air hangat. Untuk cara lain Anda juga bisa mengompres mata dengan menggunakan kapas yang sudah di rendam di susu murni. Lakukan cara ini dengan rutin setiap pagi agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Kulit lemon

Dengan menggunakan kulit lemon bisa juga untuk cara melebatkan bulu mata. Karena kandungan vitamin B dan vitamin C serta asam folat dan nutrisi lainnya di dalam kulit lemon terbukti dapat menambah volume untuk bulu mata.

Karena didalam kulit lemon kaya akan nutrisi, yang bisa merangsang pertumbuhan rambut Anda.

    Caranya : Pertama silahkan ambil kulit lemon yang sudah di keringkan sesendok masukkan ke dalam sebuah wadah.
    Setelah itu tambahkan minyak jarak atau zaitun secukupnya sehingga kulit lemon menjadi basah.
    Sebelum Anda menggunakan cara ini diamkan dulu ramuan tersebut selama 1 minggu baru bisa Anda aplikasikan di bulu mata Anda.

Jika sudah beberapa minggu baru bisa Anda oleskan di bulu mata. Sebaiknya gunakan sebelum tidur hingga pagi hari.

Itulah beberapa cara melebatkan bulu mata dengan cepat dan menggunakan bahan yang alami. Bahan alami ini tidak hanya bisa membantu menebalkan bulu mata saja tetapi dapat digunakan untuk menjaga kesehatan bulu mata.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang mempunyai masalah pada bulu mata.Terimakasih. :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Cantik dan Lentik , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image

4 komentar

  1. Anonim
    Hello! Quick question that's totally off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly?
    My blog looks weird when viewing from my iphone4. I'm trying to find a template or plugin that might be able to resolve
    this issue. If you have any suggestions, please share.
    Many thanks!
    • Valeria V
      Hello. my advice, use a mobile-friendly theme :)
  2. Anonim
    Hi, yup this paragraph is really good and I have learned lot of things
    from it about blogging. thanks.
    • Valeria V
      Thank you very much :)
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan