Svarga Bumi di Magelang , Wisata Spot Foto Tengah Sawah Yang Menawan

Svarga Bumi di Magelang , Wisata Spot Foto Tengah Sawah Yang Menawan



Magelang merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki segudang pariwisata. Salah satunya Candi Borobudur. Ya, Candi megah yang berlokasi di Desa Borobudur Magelang ini sudah terkenal diseluruh pelosok nusantara dan menjadi salah satu warisan dunia UNESCO pada tahun 1991 silam.

Nah..Di Desa ini juga tidak hanya ada Candi Borobudur lhoo, nggak jauh dari Candi Borobudur ada destinasi wisata baru yang keren abiss, namanya Svargabumi, salah satu objek wisata dengan pemandangan persawahan ala Ubud yang mempesona.

@valitaclaudya

Dinamakan Svargabumi karena lokasinya yang sangat indah dimana lokasinya berada di hamparan sawah yang sangat luas dengan latar belakang Candi Borobudur. Sejak dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 destinasi ini sudah banyak mengukir kenangan pengunjung dengan rata-rata pengunjung perhari kurang lebih 100 orang.

@24mpx.photography

Hadirnya Wisata Svargabumi di Borobudur kini menambah alternatif tempat wisata hits di Magelang. Destinasi ini sangat cocok bagi wisatawan pecinta photografi dan pemburu hunting spot foto. Banyak yang bilang tempat wisata ini sekilas mirip dengan wisata ubud di Bali, yakni menyuguhkan hamparan sawah yang hijau dengan spot foto instagramable. Dan bagi Anda yang mencari tempat sejuk, asik buat ngadem, nongkrong, mengasingkan diri dari hiruk pikuk perkotaan bisa kunjungi tempat ini.

@izmahaniizmahani

Konsep pembangunan Svargabumi adalah mengedepankan alam dengan memusatkan candi Borobudur sebagai ikon utamanya. Konsep yang ditekankan adalah pada sawah dimana lokasi ini berada di tengah sawah.

Pengelola mendesain bagaimanan sawah yang polos dan alami dapat menjadi data tarik yang modern, indah, dan tetap alami tanpa merusak lingkungan.

Untuk itu pengelola mengatur penanaman sedemikian rupa sehingga ada area yang padinya baru tumbuh, muda, serta sudah berbiji. Pola ini didesain agar pemandangan tetap konsisten dan selalu berkesinambungan.


@florencianatasya


Spot Foto Di Svargabumi Yang Instagramable

@_indahph

Di sini wisatawan bakal disuguhi berbagai spot swafoto yang terletak di tengah area persawahan dengan pemandangan Pegunungan Menoreh serta Candi Borobudur. Ada sekitar 20 hingga 22 spot di lokasi dengan luas 3 hektare tersebut.

Beragam spot foto pada Wisata Sawah Magelang ini dirancang oleh arsitek oleh arsitek khusus sehingga dijamin selfie yang dihasilkan di lokasi ini pasti keren.

@steffanidevy13

Spot selfie yang tersedia seperti ayunan, ranjang jaring-jaring sebagai tempat bersantai, hingga kursi gantung berlatar belakang pemandangan sawah.

Berbagai spot selfie yang tersedia di lokasi wisata Svargabumi ini didominasi dengan warna putih dan kuning sehingga warna objek foto berbaur dengan hijaunya sawah membuat wisata ini punya estetika yang tinggi.

@nellia_gotick

Wisata Svargabumi Borobudur menyuguhkan hamparan persawahan hijau dengan bak permadani. Selain itu beberapa pohon kelapa disekitarnya pun seolah menjadi dekorasi alam yang kian menambah kesejukan bagi wisatawan. Suasana alam pedesaan di sekitaran Wisata Svargabumi yang menenangkan memang cocok untuk refreshing dan bersantai. Kemudian ditambah sentuhan kreatifitas berupa spot spot kekinian untuk berwafoto.

Bahkan pengunjung juga bisa bersantai di kolam renang sambil menikmati floating breakfast di lokasi wisata Svargabumi ini. seru kaaan! Magelang rasa Bali nih.

@24mpx.photography

Walaupun dibuka saat pandemi, lokasi ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Setiap harinya Svargabumi dikunjungi oleh kira-kira 100 orang pengunjung.

Tapi kalian nggak perlu khawatir. Pengelola lokasi wisara Svargabumi sudah menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung pada satu waktu sekitar 50% dari kapasitasnya.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan masing-masing para pengunjung diharapkan menjaga ketertiban dan menjalankan protocol kesehatan pribadi masing-masing.


Fasilitas Svargabumi Borobudur Magelang

Spot Foto di Svargabumi menjadi salah satu fasilitas utama bagi wisatawan. Antara lain ada Spot Foto Jaring untuk rebahan, Ayunan, Sofa-sofa Gantung yang cantik, Kolam Renang Infinity, Sangkar Burung, Jembatan kayu, Bean b+Bag, dan masih banyak lagi lainnya.

@kiranachyani


Untuk fasilitas umum juga telah disediakan oleh pengelola wisata, berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses Wifi
  • Spot Foto
  • Ayunan
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Beragam spot foto dan fasilitas di Svargabumi Magelang Jawa Tengah nantinya akan membuat para wisatawan betah dan tidak ingin pulang.

Disamping itu, Harga Tiket Masuk di Svargabumi Borobudur masih murah dan terjangkau bagi semua kalangan.


TIKET MASUK SVARGABUMI

@choieriyah187

Untuk tiket masuk atau HTM di destinasi ini dikenakan Rp 25k untuk dewasa dan Rp 15k untuk anak-anak.

Murah bukan? tiket di Svargabumi diatas cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang diperoleh yang akan memanjakan wisatawan, terlebihnya bagi pecinta fotografi.



JAM BUKA

Ini perlu diingat semuanya yaa, takutnya datang kesini tapi pas tutup kan kasihan.

Senin – Jumat : 08.00 sd 17.00

Sabtu – Minggu 06.30 sd 18.00

Dan diingat yaa KAMIS TUTUP, tetapi libur nasional tetep buka kok.




Lokasi Svargabumi

@aldofaqihmahendra

Untuk mencapai lokasi wisata Svargabumi tidaklah sulit. Lokasi wisata ini jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Candi Borobudur.

Pengunjung dari Candi Borobudur cukup pergi ke arah selatan ke arah Balkondes Ngaran. Lokasi tepatnya ada di tengah persawahan, pinggir jalan, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur.

Kalau kalian buta arah mata angin dan sama sekali asing dengan lokasi ini, kalian bisa mengandalkan Google Maps. Yap. Lokasi ini sudah di tag di google Maps dan bisa mengantarkan kalian sampai ke tujuan.

@hellomayll


Pokoknya disini spot fotonya instagramable banget, tidak akan nyesel saat kamu kesini. Dan jangan lupa yaa jika mau ke sini tetap taati protokol kesehatan (gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan).


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar