Berbagai Istilah Percintaan di Era Milenial Yang Perlu Kamu Ketahui

Berbagai Istilah Percintaan di Era Milenial Yang Perlu Kamu Ketahui

Istilah-istilah percintan di jaman sekarang ini


Bicara hubungan percintaan selalu menjadi topik menarik di keseharian. Dan ada beragam kondisi percintaan yang orang-orang istilahkan dengan bahasa baru yang menunjukan satu kondisi tertentu.

Beberapa istilah seperti ghosting tentu familiar bagi kamu yang masuk ke dalam generasi X dan Milenial.

Sebenarnya selain ghosting masih ada lagi berbagai istilah kencan masa kini. Tak ada salahnya untuk mengenali satu per satu perilaku tersebut, bukan? Siapa tahu kamu bisa terhindar dari baper yang berkepanjangan?


Haunting

@titiksry15

Pernah dengar istilah ini? Haunting adalah suatu kondisi dimana seseorang dari masa lalu tiba-tiba muncul dan melakukan interaksi di media sosialmu seperti menyukai foto dan menonton setiap postingan stories Instagrammu. Namun, interaksinya hanya sebatas itu saja. Dia tidak memberikan komentar atau melakukan interaksi dua arah denganmu.

Nah, karena kondisi ini pun menjadi kepikiran tentang dirinya. Bahkan, terkadang kamu bisa overthinking dan kacau karena kepikiran dengannya terus. Kondisi inilah yang dinamakan sebagai haunting.



Ghosting

@iam_vitaalvia

Mungkin istilah ghosting jauh lebih sering terdengar oleh kalian dari pada istilah haunting ya.

Ghosting merupakan istilah yang diberikan pada seseorang yang tanpa ada angin, tanpa ada hujan dan tanpa penjelasan, tiba-tiba menghentikan semua bentuk komunikasi dengan orang yang sedang dikencani.

Dia yang dulunya datang mendobrak pintu hatimu, tiba-tiba hilang bak diculik alien. Bahasa ambyarnya ' ditinggal pas lagi sayang-sayangnya '. duuh :(



Submarining
@_anggunbrilian_

Submarining mirip dengan ghosting, namun terjadi setelah kalian beberapa kali melakukan kencan. Kemudian, dia muncul kembali dan mengajakmu kencan, seolah tak pernah ada yang terjadi sebelumnya.

Ya , layaknya kapal selam yang tiba-tiba hilang dan muncul ke permukaan.



Breadcrumbing

@iam_vitaalvia




Pernahkah kamu merasa seseorang sedang tertarik denganmu? Orang tersebut mencoba mencari perhatianmu, meresponsmu dengan sangat manis dan membagikan kode seolah-olah itu untuk kamu, padahal bukan? Pada akhirnya kamu yang sudah sempat baper karena perlakuannya, eh berujung patah hati. Inilah yang disebut dengan breadcrumbing. Sama halnya dengan PHP alias pemberi harapan palsu.




Benching

@iam_vitaalvia

Benching adalah kondisi di mana teman kencanmu menghilang secara perlahan dari kehidupanmu. Kamu baru menyadarinya ketika dia tiba-tiba mempublikasikan hubungannya dengan orang lain.

Orang yang melakukan benching tidak benar-benar serius dalam menjalin hubungan. Walau saat ini dia sedang berkencan denganmu, namun dia sudah terbiasa melakukan pendekatan dan menjalin hubungan lain pada beberapa orang, sebagai cadangan kalau-kalau dia sudah tidak tertarik lagi denganmu.



Stashing

@virnaoctvny

Stashing adalah kondisi ketika pasanganmu tidak mau mempublikasi hubungan karena tidak ingin semua orang tahu mengenai keberadaan pasangannya. Hubungan yang dijalani hanya dia dan kamu yang tahu. Teman-teman dan keluarganya tidak ada yang tahu. Padahal kamu sudah sibuk untuk mengupload foto kalian berdua di sosial mediamu. Keadaan inilah yang dinamakan sebagai stashing.



Phubbing

@_anggunbrilian_

Phubbing merupakan kondisi dimana pasanganmu lebih banyak memperhatikan hand phonenya dari pada kamu. Kamu pun menjadi kesal dengannya, karena dia lebih sibuk dengan gadgetnya dan hanya sedikit berbicara denganmu.



Zombieing

@rina_okt

Ketika seseorang muncul kembali dan menghubungimu lewat media sosial setelah dulu pernah berkencan denganmu dan melakukan ghosting, inilah yang disebut sebagai zombieing.

Orang tersebut seolah-olah hidup kembali dari kematiannya. Dia muncul ketika kamu masih dalam proses melupakannya. Zombieing membuatmu mendapatkan banyak gangguan emosional antara lanjut untuk melupakannya atau mencoba memberikannya kesempatan ke dua.



Kittenfishing

@viyantputri

Kittenfishing adalah kondisi dimana seseorang mempromosikan dirinya atau personal brandingnya secara berlebihan sehingga kamu menyadari dia orang yang berbeda saat di media sosial dengan di dunia nyata.

Contohnya seperti foto-foto yang diupload adalah foto-foto lama yang sudah banyak di edit. Contoh kebohongan lainnya adalah informasi mengenai status, usia, tinggi badan dan lain sebagainya.



Shaveducking

@firnandameliae

Shaveducking biasanya terjadi pada wanita. Shaveducking adalah suatu kondisi dimana seseorang bingung mengenai perasaannya, apakah dia benar-benar jatuh cinta pada seseorang pria atau hanya tertarik dengan penampilannya.



Flexting

@nengranii204

Flexting berarti kamu melakukan aktivitas untuk mencari perhatian dari seseorang. Biasanya hal ini terjadi tanpa kamu sadari loh! Contohnya seperti ketika kamu mengupload selfie atau quotes dengan harapan dia merespon postinganmu itu.


Fauxbae’ing

@rina_okt

Fauxbe’ing merupakan suatu keadaan dimana seseorang terlihat memiliki pasangan di media sosialnya, namun pada kenyataannya dia sebenarnya masih lajang.

Contohnya adalah seseorang yang sedang membuat cemburu sang mantan dengan mengupload foto dia dengan lawan jenis tanpa wajah dan tag pada orang tersebut. Contoh lainnya adalah dengan mengupload pesan yang cukup mesra dari seseorang. Padahal itu di rekayasa 😀





Nah, itu dia 12 istilah dalam hubungan percintaan versi kekinian.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar