Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Deketin Cowok Duluan

Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Deketin Cowok Duluan

Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Deketin Cowok Duluan



Ada sebuah stereotip kuno yang masih membelenggu hubungan percintaan: Laki-laki harus selalu menjadi yang pertama dalam mengambil langkah pendekatan. Jika perempuan yang melangkah lebih dulu, ia akan dianggap tak punya malu karena telah melanggar sebuah “aturan sosial” yang penting.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, kita telah disuapi dengan doktrin bahwa peran perempuan adalah menunggu. Sering kali doktrin itu divalidasi dengan ilustrasi bahwa sel spermalah yang menghampiri sel telur, bukan sebaliknya. Doktrin ini terus menerus ditanamkan bahkan hingga kita duduk di bangku SMA, masa ketika perasaan sudah bukan lagi hal yang perlu “diatur” atau “dipengaruhi” oleh orang lain.

Penanaman aturan sosial macam itulah yang akhirnya mendasari tindakan pemuda-pemudi ketika sedang jatuh cinta: Sang laki-laki mengejar dan sang perempuan menunggu. Ya memang begitulah pada umumnya.

Laki-laki akan melakukan segala langkah pendekatan untuk mengambil hati perempuan yang disukainya, dan perempuan akan menyambutnya dengan bahagia. Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah, jika lelaki yang ditunggu tidak kunjung beraksi, apakah kalian sebagai kaum perempuan akan tetap menyembunyikan diri sebagai pengagum rahasia dan menunggu hingga entah kapan?

Ada saatnya ketika para cewek mulai naksir cowok, mereka para cewek nggak mau maju duluan untuk mendekati kalian. Alasannya banyak, tapi itu nggak dibuat-buat ya. Ingin tahu apa saja?


Karena kalo nembak duluan disangka agresif

@yrdkt_

Itu udah jadi hukum sosial yang melekat di cewek. Cewek gak mau deketin cowok duluan karena takut dianggap agresif dan gak tau malu. Itu kenapa cewek males maju duluan meskipun sebenernya dia naksir banget. Jadi, jangan salahin dianya, tapi gak usah salahin lingkungan kalian juga sih.



Emang harusnya cewek gak perlu maju duluan

@choll29

Emang mestinya kamu sebagai lelaki sih yang maju duluan. Ya masa kamu mesti dikejar-kejar sama cewek sih? Tunjukin sama dia kalo kamu gentle enough buat akhirnya bisa mendapatkan hatinya. Sadari aja kalo emang cewek itu kodratnya dikejar, bukan mengejar. Kalo gak kayak gitu mana ada kan cewek yang jual mahal.



Takut ditolak, mungkin?

@maayds_

Bisa jadi. Dia sebenernya naksir kamu, tapi kamunya gak ngasih tanda kalo kamu juga naksir dia. Jadi, setelah beberapa kali ngobrol dan kamu gak keliatan ngasih sinyal yang baik, dia jadi mundur perlahan karena mengira kamu nolak dia. Wajar kan kalo doi agak segan buat deketin kamu buat sekedar menyapa duluan. Cewek juga takut akan penolakan, bro.


Ada cowok gak suka cewek yang lebih “tinggi” dalam beberapa hal

@yrdkt_

Bukan sepenuhnya salah cewek kalo mereka gak mau maju duluan dalam hal ini. Coba kamu introspeksi diri kamu dulu deh, mungkin aja ada yang salah? Beberapa dari cewek mungkin mikir kalo kamu gak ngedeketin mereka duluan karena kamu ngasih sinyal kalo kamu gak suka sama dia yang “lebih tinggi” dari kamu dalam beberapa hal, misalnya pekerjaan atau prestasi akademik. Kamu yang secara gak sadar udah melakukan itu, nyatanya bikin doi jadi mundur perlahan, dan kamu jadi cuma menduga-duga apa yang salah sama diri kamu…



Gak mau buang-buang waktu

Karena mungkin kamu juga gak kasih kode, cewek mikirnya kamu gak suka sama dia. Alhasil, si cewek gak mau buang-buang waktunya buat mikirin, apalagi deketin kamu duluan. Cowok yang selama ini mikir jelek dan bertanya-tanya kenapa cewek gak mau maju duluan, seharusnya bisa mikir dan introspeksi diri supaya kedepannya gak ada lagi nih kejadian kayak gini. CATET!



Mungkin dia masih nyaman temenan

@adindawulan_11

Meski sebenernya suka sama kamu, mungkin si cewek masih pengen kenal dan deket terus sama kamu sebagai temen. Tau kan kalo temenan itu lebih enak dibanding pacaran? Kalo emang dia mengakui kalo ternyata dia masih nyaman sebagai temen, yaudah iyain aja. Emang takdir kalian jadi temen aja berarti. Gak usah kelamaan galau.


Dia pengen nunjukkin kalo dia berharga dan pantas diperjuangkan

@maayds_

Yap, bener. Perempuan manapun pasti pengen dianggap berharga dan juga pantas buat diperjuangin. Itu alasan kenapa cewek bukannya jual mahal ke cowok, tapi mungkin women doesn’t hurt their pride, jadi pengennya dideketin duluan. Sebagai cowok kamu juga harus tunjukkin kalo dia berharga buat kamu. Jadi, yaudah lah kamu aja yang deketin dia duluan.



Perasaan sudah seharusnya bebas, selama perasaan itu memang tidak melanggar norma-norma dan membahayakan orang lain. Kebebasan mengekspresikan perasaan bagi perempuan tidak semestinya tertahan oleh penilaian masyarakat yang tidak selalu relevan dengan keadaan sebenarnya. Tidak ada yang salah dengan perempuan mengambil inisiatif dalam pendekatan, dan tidak seharusnya masyarakat membuat perempuan merasa bersalah ketika memilih melakukannya. :)


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar