Tips Sederhana Memikat Hati Calon Mertua

tips sederhana memikat hati calon mertua
img @freepik

Setiap pasangan yang menjalin hubungan pacaran pastinya punya harapan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius alias ke jenjang pelaminan ya gaes. Oleh karena itu selain perlunya mengenal si pacar lebih dekat, perlu juga untuk mengenal keluarga dari doi terutama orangtuanya.

Dan untuk bisa mengenal lebih dekat dan menaklukan hati kedua orangtua si doi bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan lho gaes. Kadang kita udah melakukan berbagai hal ini-itu, tapi si camer belum juga luluh hatinya. duuh~

Sebenarnya ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk menarik hati si calon mertua, tapi jika tips-tips tersebut dijelaskan semua, tentu akan butuh space yang banyak, disini saya hanya akan menjelaskan beberapa poin yang dinilai paling penting.
Penasaran kan? Yuk dibaca sampai selesai yha..

Merendah
Pemuda – pemudi zaman dahulu lebih baik menyembunyikan apa yang mereka punya dibanding memamerkannya, karena hal demikian dipercaya sangat ampuh untuk memikat hati calon mertua karena dengan merendahnya kita penilaian calon mertua itu akan bertambah pointnya. Beda zaman kekinian, gak punya pun bela – belain sewa kendaraan lah , ngutang lah.. biar bisa dibilang tajir. Ujung-ujungnya waktu mau pesta pernikahan malah jual ginjal menggadaikan sertifikat tanah :(


Sopan Santun
Gaya bahasa yang halus dan lembut akan menambah penilaian calon mertua loh, tak peduli siapa kamu dan anak siapa kamu, kalo kamu tak bisa berbahasa, maka kamu point kamu akan berkurang dimata mertua. Berbahasa disitu maksudnya kamu harus bisa menyaring penggunaan kata supaya terdengar lebih sopan dan santun.

Tunjukkan Kalau Kamu Orang Yang Bertanggung Jawab
Seharusnya semua cowok yang sudah dewasa mengerti hal ini sih (yang enggak ngerti mending cek ke dokter deh pasti ada kesalahan).
Kalau mau ajak pacar jalan, jemputlah dari rumah. Izin baik-baik sama orang tuanya. Kalau orang tuanya enggak ada di rumah, ada lho teknologi yang namanya handphone. Terus pas pulang, ketemu lagi sama orang tuanya untuk laporan bahwa kita sudah antar anaknya pulang dengan selamat. Simple sih, tapi dengan begini kamu seakan bilang “Om Tante tenang aja, anaknya aman sama aku”. Beuh!!

( Please siapapun yang sudah baca tulisan ini, apalagi cowok, jangan sampe jadi orang yang ajak jalan anak orang diam-diam, terus ajak ketemuannya di gang, mulangin cuma sampai pagar. Itu koran apa anak orang cuma ditinggal di pagar rumah? Abang gojek atau JNE aja kalau antar barang harus ada yang nerima kan? )


Jangan terlalu sering ketemu
Rindu memang tak bisa diatur, tapi misi harus berhasil dong, iya kan? Nah, jangan terlalu sering bertemu gadis impian apalagi ketemu calon mertua, bisa bosan mereka, kalo si doi ngontek kamu via sms / wa / line / messenger atau apalah itu, bilang aja “simpan dulu rindunya, untuk masa depan kita” kalo pas dibawa suasana kayak gini si doi gak bisa nahan, tinggalin aja!!! Itu artinya kamu lagi macarin kimcil anak SMP/SMA yang belum siap nikah.


Bawain Buah Tangan
Apabila kamu tak bisa melakukan hal – hal yang disebutkan di atas, kamu bisa cobain yang satu ini, coba bawa buah tangan kalo pas datang ke rumah mereka, sesuaikan dengan budget kamu ya, jangan dipaksain dan jangan terlalu yang mahal – mahal, jangan sampai ketika hubungan kalian runtuh datang surat tagihan ke rumah mantan calon mertua minta ganti..kan gak mbois gaes !!


Dari lima poin diatas, mana yang lebih kamu suka silahkan dijalani dan dicoba, atau kalian mau lakukan semuanya sebagai plan A, B, C, D dan E juga silahkan. Asalkan niat kalian bulat sampai menikah, tapi kalo buat coba – coba ane gak saranin.

Akhir kata semoga ini memberi manfaat buat kalian semua. :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar