Rekomendasi Makanan Untuk Kamu Yang Patah hati , Mau Coba ?

Rekomendasi Makanan Untuk Kamu Yang Patah hati , Mau Coba ?


Patah hati emang rasa yang paling sulit untuk kita terima. Banyak masalah yang bikin kamu mengalami patah hati, mulai dari si dia yang ninggalin kamu karna orang lain, atau harus menerima kenyataan kalau weton kalian gak cocok. WETONMU ORA PAS , CINTAMU KANDAS !!!

Mungkin sudah banyak cara yang sudah kamu lakuin agar rasa mengganjal di hati itu menghilang, biasanya sih kamu bakalan cari pelarian dengan cara mencari sosok pengganti si dia. Untuk sebagian orang cara tersebut memang berfungsi, tapi bagi yang lainnya tidak.

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau rasa sakit secara emosional juga dikenali tubuh sebagai rasa sakit fisik. Ini yang menjelaskan kenapa muncul gejala-gejala sakit kepala, keram, kulit serasa ditusuk-tusuk. Dari yang semula serangan ke otak, diterjemahkan oleh tubuh sebagai rasa sakit fisik.

Semuanya itu dipengaruhi oleh hormon. Cinta itu bisa adiktif karena otak kita melepas hormon tertentu ketika kita mulai terikat kepada seseorang atau sesuatu. Dopamine dan oxytocin dilepas oleh otak untuk membuat kita merasa nyaman ketika mulai terikat dan membuat kita ketagihan. Ketika jatuh cinta, kadar pelepasan dua hormon itu bakal lebih besar.

Ketika patah hati, kadar dua hormon yang dilepaskan oleh otak menurun drastis. Sebagai gantinya, otak melepas cortisol atau hormon yang berkaitan dengan rasa sakit. Hormon ini dilepas oleh tubuh untuk mengurangi rasa sakit. Namun, jika berlebihan, yang terjadi adalah kecemasan, pusing, rasa nyeri, dan semua rasa sakit yang berkaitan dengan cedera mental dan fisik sekaligus.

Rasa patah hati memang bikin sengsara orang. Ironinya, karna patah hati seseorang bisa melakukan hal - hal di luar akal sehat, seperti menyakiti diri sendiri bahkan orang lain atau mungkin bikin gila. Nah, kasus ini sih udah bahaya banget gaes, untuk itu kamu harus lebih tenang supaya tidak terhanyut oleh perasaan patah hati mu itu.

Berikut ini ada beberapa makanan yang dipercaya ampuh untuk mengembalikan mood dan hormoine endorphin yang telah hilang karna patah hati.


1. Dark Chocolate
Dibanding dengan milk chocolate, dark chocolate lebih bisa di andalkan untuk membangkitkan mood yang telah hilang. Selain itu dark chocolate juga baik bagi kesehatan jantung, kulit dan juga kesehatan seluruh tubuh karna mengandung andamine dan senyawa lain yang membuat mood baik kamu terjaga lebih lama.


2. Es Krim
Takut gemuk kalau harus makan es krim, untuk kondisi patah hati kamu gak perlu khawatir guy’s. Mengonsumsi es krim baik dan gak bikin gemuk, karna rasa patah hati yang tengah kamu alami akan membuat metabolism tubuh semakin baik dan meninggkat, sehingga tubuh akan dengan mudah membakar kalori. Apalagi es krim itu enak, manis dan dijamin mood kamu lebih baik setelah mengonsumsinya.


3. Sayuran Hijau dan Buah-buahan
Sayur dan buah akan menstabilkan mood karna patah hati. Kedua makanan yang sudah di kenal menyehatkan ini, ternyata bisa di manfaat kan saat kamu patah hati. Pasalnya, lebih banyak konsumsi buah dan sayur pada saat suasana hati buruk, akan menstabilkan mood , menyegarkan pikiran dan perasaan lebih bahagia. Selain itu sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan fisik serta psikis seseorang.


Itulah beberapa makanan utama yang bisa bantu kamu dalam meningkatkan mood yang sudah hilang, karna patah hati. Selain makanan diatas kamu juga bisa mengganti makanan lainnya, seperti kacang-kacangan, oatmeal, macaroni dan keju, kentang, ikan dan karbohidrat. Jika dirasa masih belum melegakan, kamu juga bisa melakukan hal yang disuka, seperti pergi travelling , maen game, berkumpul bersama teman terdekat ataupun keluarga.

Dan yang perlu kamu tahu , jika kamu benar-benar ingin sembuh dari patah hati harus berangkat dari niat awal dirimu sendiri. Semangat, semoga lekas terobati!


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar