Obrolan Ringan Saat Bertemu Dengan Calon Mertua , Biar Makin Akrab

theshonet


Bertemu camer alias calon mertua, konon, adalah hal yang paling mendebarkan. Rasanya tuh deg-degan seperti kita jatuh cinta, bingung, dan gak tau mau melakukan apa. Mau dibilang takut, tapi kok ya kita sudah cukup berani berpacaran dengan anaknya, tapi nggak bisa juga menyebut diri berani karena nyali mendadak ciut saat kebayang harus ngobrol panjang dengan mereka.

Maka, proses bertemu calon mertua alias orang tua dari kekasih kita pun seolah menjadi tantangan tersendiri. Bisakah kita meluluhkan hati mereka? Bisakah kita disukai dan menyukai mereka? Bisakah pertemuan ini menjadi pertemuan yang berkesan?

Sebelum kamu bertemu calon mertua , pastikan dulu kamu siap lahir batin. Kamu harus berpenampilan bersih , wangi, rapi, dan sopan saat datang ke pondok calon mertua indah. Ini penting, sebab ia akan menentukan bagaimana sikap penerimaan calon mertua Anda. Selain bersih, rapi, dan sopan, juga usahakan berpakaian sesuai dengan ideologi calon mertua Anda.

Misal calon mertua Anda adalah keluarga Babinsa, maka berusahalah memakai pakaian yang rapi, sukur-sukur ada tulisan “Saya Indonesia, Saya Pancasila”-nya, biar kelihatan bahwa kamu pro bela negara. Jangan malah pakai pakaian yang lecek, apalagi yang ada gambar palu-arit-nya. Sebab, kalau sampai iya, bukan hanya hubungan asmara Anda yang akan berakhir dalam ketidakpastian, namun keutuhan anggota badan Anda juga akan berakhir dalam ketidakpastian pula.

Paham Kan ya..??
pexels.com/@darwisalwan

Sebagai manusia yang memiliki kekasih hati (buat kalian yang jomblo mendingan ngak usah baca artikel ini. PERCUMA~ ), kamu tentu sudah sering mendengar nasihat-nasihat terbaik untuk bertemu orang tuanya. Nah kali ini, kita ulas beberapa Obrolan Simple Saat Bertemu Dengan Calon Mertua biar kamu makin akrab dengan orang tua pacar. Yuk, check this out!


Kondisi Cuaca

" Kondisi cuaca hari ini bisa jadi perbincangan menarik. Obrolan ini tentu yang bisa melebar kemana-mana bahkan mungkin sampai ke pengalaman orang tua pasanganmu."

Siapa bilang musim hujan atau panas selalu menghambat aktivitas. Malah, berkat kedua musim ini malah bisa jadi penyelamat kalau kalian kehabisan akal buat ngobrolin apa dengan calon mertua.

Kalau cuacanya bikin suhu dingin, kamu bisa membandingkan dengan tempat di mana kamu tingal. Sepele banget ya, tapi siapa sangka obrolan ringan kayak gini malah bikin calon mertua antusias lho!

Atau kamu juga bisa ngobrolin tentang kasus covid yang ada di Indonesia , kayak itu akan jadi tema yang asyik.


Benda Sekitar
imdb.com

" Membangun obrolan kadang semudah membicarakan apapun yang ada di sekitar, seperti foto masa muda calon mertua yang terpajang di salah satu sudut rumahnya."

Kalau lagi kepepet gak tau mau ngobrolin apa, kamu tentu bisa melihat sekeliling. Kalau kamu melihat ada figura foto kamu bisa menanyakan siapa dia dan kapan foto itu diambil. Yakin deh, orang tua pacar bakal ngomong ngalor ngidul buat menjelaskannya. Sekalian tau silsilah keluarga mereka kan?


Membahas Saudara

" Jadikan adik atau kakaknya bahan obrolan, sesederhana bertanya tentang sekolah, pekerjaan, hingga kebiasaannya mungkin."

Poin plus pacarmu kalau ia punya adik, apalagi adiknya yang masih kecil dan menggemaskan. Kalian nggak cuma bisa ngobrol tentang kelucuannya tapi juga menemaninya bermain. Selain bisa buat basa-basi, kamu juga bisa tunjukkan rasa kepedulianmu pada anak kecil dengan kelembutan yang kamu berikan padanya. Ide cemerlang gak tuh! Hehe...


Lingkungan Tempat Tinggal

" Membicarakan lingkungan tempat tinggal keluarga mereka, mulai dari tradisi sampai suasananya juga oke-oke aja tuh."

Obrolan paling simpel dan tentu akan menarik orang tua pasanganmu adalah saat membalas pertanyaanmu. Bahas soal daerah di mana dia tinggal, kalau kebetulan kamu paham daerah itu, kamu bisa ngobrolin hal seputar ini. Dijamin gak bakal garing kok.


Cerita Random

" Biarpun random, cerita pengalamanmu kesasar saat ke rumahnya bisa saja terdengar lucu dan akhirnya mencairkan suasana."

Rute perjalanan memang selalu jadi bahasan menarik. Kamu bisa berlagak bodoh untuk menanyakan rute yang benar untuk menuju rumah calon mertua. Gak ada salahnya juga cerita pengalaman hampir kesasar, siapa tahu itu bisa membuat ayah atau ibunya tertawa. Sekali-kali dong kamu jadi bahan tertawaan, demi bisa jadi mantu idaman. Hehe...

Dan yang perlu kamu inget , jangan cerita tentang luka masa lalumu. Kamu boleh mengenang luka masa lalu—baik luka hati karena diselingkuhi oleh orang jahat atau tidak naik kelas akibat kenakalan waktu sekolah , maupun luka fisik karena kejedot tembok— tapi nggak perlu membawanya terang-terang di hadapan calon mertuamu.

Daripada cerita-cerita masa lalu yang menyedihkan, mending kamu tatap wajah calon mertuamu dalam-dalam dan yakinkan mereka bahwa kamu bukan fakboi atu fakgirl.


Ngobrol Sambil Nonton TV
timeanddate

" Ngobrol sambil nonton TV bisa jadi salah satu alternatif paling menarik. Apalagi kalau yang kamu dan ayahnya tonton itu program TV favoritnya."

Udah deh, gak akan ada habisnya kalau bicara soal trend, atau sesuatu yang lagi viral. Melihat calon mertua sedang asyik nonton tv bisa kamu jadikan bahan buat ngobrol basa-basi.

Kamu bisa ngobrol tentang program sampai kasih tahu hal-hal keren yang orang tua pacarmu belum tahu. Kamu anak muda kekinian pasti pinter dong bikin obrolan jadi menarik seputar media. Tapi inget ya,.. jangan ngrekomin tayangan 18+ , nanti kamu dikira calon mantu mesum..kan gak baik :D :D



Hewan Peliharaan
" Beruntung kalau keluarga pasanganmu punya hewan peliharaan, sebab ini juga bisa jadi bahan penyelamatmu untuk ngobrolin hewan."

Kalau orang tua pacarmu memelihara kambing, alangkah lebih baiknya kamu paham soal dunia kambing juga. Hewan peliharaan bisa menjadi kunci ajaib untuk membuka obrolan yang bikin calon mertua betah lama-lama ngobrol sama kamu.


Ngobrolin Pasangan

" Gak ada salahnya juga ngobrolin hal-hal yang belum kamu pahami dari pasanganmu ini, entah sikap, sifat atau kebiasaannya sehari-hari."

Orang tua pasti tahu tentang aib tersembunyi dan nyeleneh pasangan yang belum kamu pahami. Kamu bisa tanyakan ke orang tua pasanganmu itu, sekadar becandaan biar suasana nggak tegang gitu lho. Gak usah ngobrolin hal yang serius dulu ya, karena orang tua pacar juga belum begitu paham betul dengan dirimu.

Dan yang perlu kamu inget , JANGAN SOK TAU MENGENAI ANAKNYA. Ok, kamu mungkin sudah menjalin hubungan yang begitu lama dengan kekasihmu.

Tapi ingat, saat kamu bertemu dengan orang tuanya, maka jangan berpikir bahwa kamu adalah orang yang paling tahu mengenai dirinya. Kamu harus sadar bahwa di hadapan kamu adalah orang tuanya, orang yang sudah membesarkan kekasihmu dari kecil. Sedangkan kamu, hanyalah sosok yang baru hadir di dalam kehidupannya.

Jadi, dengarkan saat calon mertuamu menceritakan mengenai anaknya.

Mungkin kamu bisa mencairkan suasana dengan bertanya seperti apa anaknya saat masih kecil?


Harga Sembako

" Namanya juga orangtua, obrolan masalah sembako pasti akan membuat mereka antusias dong."

Jangan anggap remeh tentang pengetahuanmu tentang sembako, hal ini tentu akan berharga buat kamu kalau suatu waktu bertemu dengan orang tua pasangan. Basa-basi dengan bahan yang ringan seperti ini bisa membuat orang tua pacar tertarik, karena mereka pasti peduli dan paham dengan sembako, dan kebutuhan pokok lain. Simpel dan tentunya gak sulit dong?


Nah, itu tadi beberapa ide obrolan dengan orang tua pacar. Dan Tolong kamu ingat ini baik-baik. Jangan sekali-kali membuka pembicaraan dengan calon mertua mengenai POLITIK. Saat ini, beda pilihan politik bisa membuat hubungan kalian gagal karena tak dapat restu. Camkan itu baik-baik ya anak muda~

Semoga membantu ya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar