Kata-Kata Ampuh Untuk Kamu Yang Mau PDKT Dengan Cewek Via Chat


Buat kamu yang lagi masa-masa PDKT, paling susah memang mengawali komunikasi. Terlebih, jika si doi tergolong makhluk hidup yang pendiam. Diam-diam nikah sama orang lain , misale. Huft.

Itu masih belum apa-apa sih. Yang apa-apa, selain pendiam, sejak awal dia juga agak kurang tertarik sama rupamu kamu. Nah, kalau sudah begitu, proses PDKT bakal butuh struggle berlebih. Apalagi, proses PDKT-nya lewat chat.

Kamu udah ngetik berlarik-larik puisi yang nulisnya aja menghabiskan banyak lamunan dan banyak kopi buat inspirasi, misalnya. Dan si dia cuma balas “hehe” atau “mantap Gan !!” atau “iya” saja. Bukankah itu bikin hati rasanya kayak-diseruduk-banteng-Spanyol?

Atau kamu udah memikirkan banyak sekali skenario cechatingan dan si dia nggak antusias sama pertanyaan-pertanyaan kamu. Alih-alih bertanya balik, dia cuma balas dengan 3 karakter saja. Bukankah itu bikin hati rasanya kayak dicepetke lawang? :(

Para kawula muda yang resah hatinya.. menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, ada dua jenis ketertarikan. Pertama, ketertarikan yang ujug-ujug sudah ada sejak pertama kali ketemu. Kedua, ketertarikan yang dibentuk dari upaya tak kenal lelah. Sialnya, kedua kriteria tersebut, butuh pendekatan berbeda.

Untuk jenis ketertarikan pertama, kamu nggak perlu repot-repot bikin puisi atau memikirkan banyak skenario cechatingan, cukup kasih dia perhatian berbeda, niscaya dia bakal mempersilakan diri untuk digali lebih dalam.

Ketertarikan jenis pertama, bisa terbentuk karena sebelumnya sudah ada atensi dari si dia. Sehingga, model pendekatannya pun sangat mudah untuk di-follow up. Terlebih, jika kamu punya modal yang determinan.

Modal determinan tuh contohnya kayak modal pengaruh, modal kapital, modal tampang, atau bahkan modal karya yang mampu bikin si dia terkesan. Jika punya salah satu modal tersebut, ketertarikan jenis pertama tentu bisa didapat.

Sedangkan jenis ketertarikan kedua, memang agak susah. Sebab, sebelumnya belum ada atensi apapun dari si dia. Sehingga, untuk membentuk atensi itu, kamu harus berupaya. Berupaya menunjukkan apa yang ada di kamu dan tidak ada di orang lain selain kamu.

Dengan melihat susahnya kamu membangun komunikasi, tentu bisa dipastikan bahwa kamu menghadapi jenis pendekatan dengan kriteria kedua, yakni ketertarikan yang harus dibentuk dan diupayakan.

Itu artinya, tidak ada alasan lain selain melakukan perjuangan lebih. Misalnya, tidak menyerah ketika chat hanya dibalas dengan balasan “iya”, “he’em”, atau “oke”. Buat kamu yang textrovert, membaca balasan macam itu kerap membikin tubuh terasa lumpuh. :(

Balasan-balasan pendek yang berbasis menyepelekan, kita tahu, memang kerap membikin hati seperti dicubit setan. Yang nyubit nggak kelihatan, tapi rasa sakitnya benar-benar terasa. Nah, jika nggak siap mental, yang kayak gitu bisa bikin kamu semaput.


Lancarnya komunikasi via chat kerap menjadi kunci sukses bagi seorang lelaki untuk bisa menggaet cewek yang ia suka.

Jadi, kalau kamu memang ingin memenangkan hati gebetanmu, kamu harus benar-benar memperhatikan kata-kata PDKT yang kamu gunakan untuk membuka percakapan via chat dengannya. Bila terlalu 'pasaran', apa bedanya kamu dengan lusinan cowok lain yang pesannya belum tentu di READ olehnya.


1. Pilih kalimat pembuka yang ampuh untuk memulai percakapan

Bagaimana caramu mencari kenalan secara online?

Biasanya kamu akan mengatur profilmu terlebih dulu dengan fotomu yang paling menjual dan menuliskan status yang menarik lalu siap tempur. Dan Yang perlu ingat j bro.. jangan pakai fake akun , apalagi pakai fotonya orang lain. JANGAN !!!

Apa langkah selanjutnya?

Kamu mulai mencari target kenalan dengan cara invite / add dari koneksi, alumni atau langsung dari People Nearby atau Look Arround.

Setelah kamu menemukan kandidat yang kamu sukai, kamu langsung menyapanya atau mengajukan permintaan pertemanan dengan pesan pembuka yang meluluhkan hatinya.

Jangan bilang kalau pesan yang kamu kirim itu kira-kira begini:

“Hey cantik!”

“Apa kabar?”

“Halo manis…”

Atau cuma:

“Hi…”


Ayolah, apa cuma aku yang merasa kalimat-kalimat klise seperti itu sudah terlalu usang?

Kalian bisa lebih kreatif lagi dan menciptakan kalimat-kalimat spontan yang nggak biasa dan menarik. Contohnya:

“Kamu itu cantik, kenapa fotonya harus malu-malu?”

Atau:

"Iiih, anjingnya lucu deh... Nggak menggigit, kan?" (Biasanya cocok dipakai kalau si dia foto berdua dengan cowok lain, NB: Butuh nyali hhaaa!)

Jangan takut dianggap konyol, karena cowok yang berani lucu itu cenderung lebih menarik perhatian para perempuan.



2. Lupakan basa-basi yang basi

Apa kalimat-kalimat pertama yang kalian kirim ke cewek yang baru accept friend request kalian?

Aku bertaruh kalian menggunakan kalimat yang sama seperti hasil tugas makalah kalian yang copy paste bulat-bulat waktu zaman kuliah dulu. Kalian menggunakan kalimat yang sama untuk semua cewek yang accept request kalian.

“ Hai, trims udah dikionfirm. Salam kenal, ya cantik.”

Coba kamu pikirkan lagi…

Udah berapa ribu kali dia baca kalimat seperti itu?

Seandainya dia Read pesanmu, dia mungkin akan langsung menganggap kamu sama dengan lusinan cowok-cowok yang invite dia hari itu juga. Mainstream!



3. Berikan dia pujian yang khusus hanya untuknya

Bagaimana caranya supaya kamu tidak sama dengan cowok-cowok lain?

Tidak mainstream dan terkesan cuma copy-paste pesan yang sama ke semua cewek-cewek lain yang juga kamu dekati dengan cara yang sama pula?

Cewek itu ingin diperlakukan spesial. Jadi, please, hargai dia dengan menaruh effort lebih untuk kata-kata PDKT yang akan kamu kirimkan padanya.

Mulailah untuk menyusun kalimat yang lebih efektif untuk menyentuh hatinya.

Semua cewek menyukai pujian, sanjungan bahkan rayuan gombal -- meskipun mereka tahu itu rayuan -- mereka mungkin akan bilang “ah, gombal!” atau malah “Preeeettt!!” tapi percayalah, di ujung sana mereka berbunga-bunga.

Kuncinya adalah dengan memberikan pujian dan sanjungan yang sesuai dan bersifat personal. Bukan sekedar “kamu cantik, deh..” atau “you’re cute” yang mungkin udah jutaan kali dia dengar dari cowok-cowok lain.

Kamu perlu memberikan pujian yang belum pernah dia dengar dari cowok lain.

Coba lihat foto profilnya.

Perhatikan, kira-kira apa yang menjadi kelebihannya dibandingkan cewek-cewek lain.

Ini tidak sulit, kamu cukup tanya dirimu, apa yang membuat kamu tertarik padanya, kenapa kamu mengajukan friend request padanya.

Misalnya:

“Eh, btw, senyummu koq bisa semanis itu sih? Sumpah, dari tadi aku chat nggak konsen karena bolak balik buka foto profilmu…”

Berikan kata-kata sanjungan dan pujian yang tulus, mengena di hatinya dan tidak terkesan berlebihan. Yakinlah, hal-hal sederhana seperti inilah yang bisa membuat dia tersenyum-senyum seharian dan mulai menyukaimu.



4. Gunakan informasi yang dia sudah berikan padamu

Memuji senyumnya yang menawan adalah langkah yang baik untuk memulai sebuah PDKT. Tapi bila kamu ingin masuk lebih dalam lagi ke hatinya, kamu harus bisa memujinya bukan hanya dari penampilan luarnya karena di luar sana banyak juga cowok yang tahu kalau senyumannya menawan.

Jadi, mulailah mengenal si dia dari dalam.

Lanjutkan kata-kata PDKT mu dengan menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan hobbynya, kepribadiannya atau sesuatu yang menjadi passionnya. Buat percakapan kalian mengalir, jangan mendominasi, cewek suka menceritakan apa yang menjadi kesukaannya. Jadi tidak akan sulit untukmu mengorek sesuatu yang memang dia sukai.

Misalnya, ternyata cewek yang kamu dekati suka travelling sebagai seorang backpacker, di balik kesibukannya ngantor dia selalu merencanakan liburan ke destinasi-destinasi eksotik.

Dari informasi itu, apa yang bisa kamu lakukan?

Masih cuma menyanjung senyumnya yang menawan?

Pujilah keunikan karakternya yang pemberani, sebagai seorang backpacker.

Cewek cakep dan mandiri kayak gini itu emas, bro!



5. Berikan dia alasan untuk membalas pesanmu

Sekarang dia sudah tahu bahwa kamu tertarik dan ingin mengenalnya lebih dekat. Kamu juga bukan hanya tertarik pada senyum dan penampilan luarnya, kamu telah mengenal dan memuji karakternya.

Seperti contoh tadi, katakan kamu sudah memuji dia karena keberanian dan kemandiriannya sebagai seorang backpacker perempuan.

Bila kamu hanya sekedar memuji dia untuk keberanian dan kemandiriannya tanpa menghubungkan apapun ke dirimu secara personal, maka dia akan tahu bahwa pujianmu itu sekedar manis di jari saja (bukan manis di bibir, kan lewat chatting :D ).

Pujilah dia dengan menghubungkannya dengan dirimu sendiri.

Contohnya begini : Kalau kamu juga suka travelling, ceritakanlah ke mana saja kamu sudah pergi, mungkin ada destinasi yang sama yang pernah kalian kunjungi, ceritakan tantangan yang kamu hadapi, ini akan menguatkan kesan kenapa kamu memuji keberanian dan kemandiriannya.

Bagaimana kalau ternyata kamu cowok rumahan yang belum pernah travelling?

Apa kamu harus mengarang cerita?

Jangan, itu akan sia-sia.

Jujurlah, ceritakan bahwa kamu saja yang cowok belum pernah mencapai apa yang dia capai, kamu memuji karakternya karena kamu salut pada keberanian dan kemandiriannya sebagai seorang backpacker cewek.

Siapa tahu suatu saat nanti dia akan mengajakkmu travelling .


Cewek akan membalas chatmu apabila kamu berhasil meyakinkannya bahwa bagimu dia adalah pribadi yang menarik, bukan hanya penampilan luar namun juga karakter.

Dia sudah di genggamanmu saat kamu berhasil meyakinkan bahwa ketertarikanmu pada karakternya memiliki hubungan dengan dirimu yang selanjutnya akan membuatnya yakin untuk bertemu langsung denganmu.

Ketika kamu akhirnya bisa ketemuan dengan dia, itu adalah momen yang paling menentukan, karena kamu tidak lagi bisa bersembunyi di belakang kata-kata dan emoticon yang kamu kirimkan selama ini.

Oke, jadi itulah sedikit masukan tentang cara menyusun kata-kata PDKT paling ampuh untuk memulai percakapan dengan calon gebetanmu.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya dengan menekan salah satu tombol share di bawah ini. Selamat PDKT, Selamat berburu :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar