Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini Demi Pacar


Kamu pasti setuju kalau jatuh cinta memang sejuta rasanya. Kata (Alm) Soedjarwoto Soemarsono atau yang lebih dikenal dengan nama Gombloh , "Kalau cinta melekat tai kucing rasa coklat". hhaaa.. Ya begitulah cinta.

Gara-gara jatuh cinta, seseorang yang sebenarnya nggak pinter-pinter amat nulis puisi, mendadak jadi melankolis. Cewek yang tadinya agak tomboi dan cuek dalam berpenampilan, berubah menjadi pesolek demi meraih keanggunan di depan cowok taksiran.

Cinta sih boleh, goblok jangan.


Sayangnya, kalau kita sedang jatuh cinta, kita sering kehilangan kontrol diri. Nggak jarang, kita berubah total demi si doi. Kita kerap melakukan pengorbanan kecil hingga besar, meskipun orang yang kita cintai sebenarnya nggak benar- benar menyadari perasaan kita.

Nggak jarang beberapa orang harus merasakan keambyaran di hatinya setelah putus dari pasangannya. Ada yang memblokir sosial media mantannya sampai frustasi tingkat tinggi. Hal ini biasanya terjadi karena salah satu pihak merasa sudah memberi segalanya kepada pasangannya. Karena nggak mendapatkan feedback yang diharapkan, seringkali juga cinta berubah menjadi benci dan dendam. Ini yang bahaya gaes.

Jadi penting banget untuk kamu mengingat batasan- batasan yang harus kamu jaga agar kamu nggak menyesal karena cinta nanti. Cinta boleh, tapi jangan sampai kamu melakukan lima hal bodoh ini yaa…

1. Kamu Mengubah Karaktermu Demi si Pacar
Pertama - tama tanya dirimu sendiri, karakternya sudah cukup baik untuk diikuti nggak? Yang kedua, ingatlah selalu kalau dia memaksamu untuk menjadi orang lain, itu artinya dia tidak benar- benar sayang padamu.

Menjadi diri sendiri adalah yang terbaik. Jangan sampai kamu kehilangan diri sendiri hanya demi menyenangkan orang lain.


2. Kamu Rela Membelikan Apa Saja Demi Dia
Kalau lagi jatuh cinta, orang memang cenderung mau membelikan segalanya untuk pasangannya. Logika serasa lumpuh ya? Hehehe… Memberi hadiah atau kejutan romantis itu boleh banget, tapi nggak dengan hampir setiap saat membelikan di barang muahaal, kan??

Selain itu, pertimbangkan juga finansialmu. Ingat juga, cinta yang terlalu banyak mengusung materi berarti cinta yang tidak tulus. Nggak perlu memaksakan diri untuk cinta yang belum pasti. Bahkan kalau sudah menjadi pasangan resmimu kamu harus berhitung untuk memastikan masa depan terjamin. Bener banget, kan??


3. Kamu Membuat Tatto Nama Pacarmu di Bagian Tubuhmu??
Ada banyak cara untuk menunjukkan perasaanmu sama dia. Dan sebenarnya sah- sah saja kalau kamu ingin men- tato namanya di bagian tubuhmu.

Tapi coba deh pikirkan ini dengan masak-masak. Apalagi kalau kamu baru mengenalnya beberapa bulan saja. Mereka yang sudah menjadi pasangan bertahun- tahun pun memilih cara lain untuk menunjukkan cintanya kok.

Lagian, bagaimana kalau ternyata hubungan cintamu ini ternyata nggak bertahan lama? Misalnya ,hari ini nama pacar dibuat tato , di alis pula..besoknya tiba-tiba di ngajak putus karena ternyata dia lebih suka sama temenmu.. Nyesel kan?


4. Kamu Rela Tinggal Bersamanya Meskipun Belum Menikah
Ini keputusan yang sudah jauh banget. Cinta boleh, tapi nggak harus sampai tinggal bersama satu atap jika memang belum ada ikatan sah.

Dan perlu diingat juga, hal seperti ini tidak sesuai dengan budaya kita. Selain kamubisa mendapatkan tudingan miring dari lingkungan sekitar, dampak lebih buruk juga bisa terjadi.


5. Kamu Rela Mengorbankan Keperawananmu
Dan ini adalah pengorbanan terburuk yang mungkin kamu lakukan saat kamu berpikir ingin memberi yang terbaik pada pasangan. Selama belum menikah, jangan deh berpikir untuk memberikan ‘mahkota’ mu itu. Ketika pacar memintamu melakukan hubungan seks di luar nikah, sadarilah itu bukan lagi cinta yang berbicara akan tetapi nafsu yang telah berkuasa.

Karena ada banyak hal di masa depan yang tidak bisa kita prediksi. Kamu berpikir memberikan segalanya akan membuat dia selamanya setia bersamamu? Well, kejutan bisa datang kapan saja.

Namun yang pasti, melakukan hubungan sebelum pernikahan sangat ditentang dalam agama dan budaya. Dan resikonya benar- benar akan mempengaruhi kebahagiaannmu di masa depan nanti.


Siapapun kamu, jangan sampai melakukan hal bodoh hanya demi pacarmu ya. Ingat status kalian masih PACAR, sekali lagi masih PACAR belum jadi suami istri yang sah. Jangan mengorbankan semuanya demi pacar!! ingatlah wahai anak muda, di jaman dulu Bandung Bandawasa rela membuat seribu candi hanya untuk Roro jonggrang. Ia rela begadang semalaman. Ia juga bahkan rela dihujat netizen karena sudah bersekutu dengan jin. tapi apa endingnya?? Roro jonggrang malah melukai hatinya..Roro jonggrang begitu TEGA , JAHAT dan TAK BERPERASAAN !!!

Candi Prambanan adalah bukti bahwa Pengorbanan Cinta itu tak ada artinya jika Orang Yang Kamu Cintai tak Mencintaimu…

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar