Bernotalgia Dengan Game Nintendo Yang Tak Terlupakan

Bernotalgia Dengan Game Nintendo Yang Tak Terlupakan


Apa game Nintendo favorit kamu?

Kamu yang lahir ditahun 90'an pastinya sudah pernah main Nintendokan?? Sebut aja kayak Contra, atau Ninja Gaiden. Atau yang paling gampang Duck Hunt, permainan tembak menembak cewek bebek terbang yang akhirannya diambil sama anjing peliharaan. Game-game tersebut udah lawas banget ya.

Game-game di Nintendo terdapat hal positif dan negatif di dalamnya. Memberikan dampak positif , misalnya untuk sekadar hiburan agar tidak melakukan hal-hal negatif. Dampak negatifnya, sama seperti game-game pada umumnya yaitu lupa waktu. :D

Okay, tidak usah panjang lebar apalagi dikalikan dengan tinggi, berikut 5 game Nintendo yang tak terlupakan ;

1. Super Mario
Bernotalgia Dengan Game Nintendo Yang Tak Terlupakan
Salah satu game lintas generasi. Di Nintendo, Play Station, dan sebagainya, game Super Mario biasanya ada. Di Nintendo baik yang menggunakan kaset persegi panjang, maupun yang bawaan, game Super Mario berisi mengenai petualangan.

Harus menyelesaikan beberapa tantangan di setiap stage untuk menuju stage selanjutnya. Game yang identik dengan koin, tumbuhan yang mematikan, kura-kura terbang, dan lain-lain. Selain Mario yang identik dengan kumis juga topi merah serta baju biru dan merah, ada Luigi yang identik dengan warna hijau. Ketika bermain game tersebut, salah satu titik kebahagiaan adalah menyelamatkan Tuan Putri di stage akhir.

2. Exitebike
Bernotalgia Dengan Game Nintendo Yang Tak Terlupakan
Game balap motor trail yang unik dan asik. Unik karena dalam permainan tersebut bisa juga membuat track sesuai dengan selera. Mau membuat lintasan yang banyak tanjakan untuk jumping, gronjalan, dan sebagainya terserah kita.

Dengan pengendara yang lebih besar dari motornya menambah nilai keunikan dari game tersebut. Namun ketika main game itu, akan merasakan keasikan tersendiri misalnya apabila meraih podium pertama, multi player/bermain dua orang, dan sebagainya.

3. Tecmo World Super Soccer
Game Nintendo tentang sepak bola. Game ini begitu berkarakter. Sebab punya sudut pandang kamera dari atas yang menggambarkan laju pertandingan. Sehingga mirip nonton bola beneran. Peainan bola dan penalty kick juga terlihat jelas (dibanding game sepak bola pada masanya).

Maksudnya, kita bisa mencoba untuk merasakan jadi penendang, dan negara-negara yang bisa dipilih untuk berlaga bermacam-macam seperti Jerman Barat, Soviet, Scotland, Holland, Argentina, Brazil, dan lain-lain. Untuk mempererat tali slitaruahim dengan saudara, kawan, kolega, sahabat, rekan, dan sebagainya terdapat opsi bermain dua orang (multiplayer).

4. Ninja Turtles
Permainan tentang petualangan kura-kura ninja. Di game tersebut model permainannya antara lain; tournament, versus CPU, versus player, dan lain-lain. Berpetualang untuk mengalahkan lawan-lawan yang menghadang. Juga saban tokoh kura-kura ninja memiliki jurus atau karakteristik tertentu. Ada yang mahir menggunkan senjata ruyung, pedang, toya/tongkat, dan sebagainya.

5. Duck Hunt
Merupakan sebuah game berburu dimana pemainya/brainware menggunakan pistol yang disambungkan ke perangkat Nintendo untuk berburu bebek-bebek yang terbang berkeliaran.

Kemudian apabila berhasil ditembak dan jatuh ke bawah, ada seekor anjing berwarna cokelat yang siap menerima bebek hasil buruan. Tentu game duck hunt begitu khas dan berbeda jika dibanding dengan game-game Nintendo yang lainnya.
Sebab, agar kamu bisa memainkannya, selain menggunakan stick juga menggunakan perangkat tambahan berupa tembak dari Nintendo.

6. Battle City
Mungkin seluk beluk call of duty berasal dari game ini ya ? Mungkin lho yaaa. Tapi dulu saya sempat mikir kalau game ini buatan Indonesia, soalnya kan yang di jagain dari musuh itu lambang garuda. Tapi kan dulu masih kecil, jadi ya bodo amat lah. Selama arenanya kita edit, garudanya kita tutup pakai dinding baja.. We are the winners, bro.

7. Contra
Game ini dulu favorit saya heheee..
Game nembak-nembak orang, seru juga nih. Mana bisa masuk dalam air lagi buat sembunyi, kaya ninja, beh gaul banget. Lalu menurut saya, game Contra ini punya misi buat ketoko baju, liat sendiri kan dari awal main si pemain utamanya udah gak pakai baju, jadi kita mainin dia dari awal buat ngantar ke toko baju. Pasti gitu.

Nah gimana, Itulah 7 game Nintendo yang tak terlupakan. Kadang balik ngenang masa lalu ga ada salahnya kan ? Yang ada malah makin kangen dan sadar.. Betapa tuanya kita sekarang. heheee.. Tapi ya itu tadi, balik lagi, jangan yang dikangenin itu mantan.

Dan generasi zaman now, mungkin memiliki kesempatan yang kecil untuk bisa memainkan game-game di Nintendo.


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar