Tampil Fashionable Meski Memakai APD, Dokter Cantik Ini Pakai APD Yang Bikin Netizen Tercengang!


Tahun ini mungkin bagi kita semua merupakan tahun yang berat. Di mana belum adanya kejelasan tentang jodoh yang tak kunjung datang..eh kapan berakhirnya wabah COVID-19 ini. Masyarakat sudah mulai lelah dengan keadaan ini, bahkan banyak yang sudah masa bodo. Kebayang donk, dari yang keluar rumah ga mesti ribet pake ini itu, sekarang harus memproteksi diri secara penuh supaya Corona tidak datang bertamu ke tubuh kita. Nah, kalau kita saja yang hanya pakai masker sudah berasa 'engap' banget kalo mesti digunakan terus menerus, apa kabar para tenaga medis yang harus menggunakan baju APD (Alat Pelindung Diri) lengkap?

Uniknya ada seorang dokter gigi asal malang yang selera fashionnya ketjeh abis. Bayangin , si dokter cantik ini bisa tetap fashionable meski tubuhnya berbalut APD, level 3 pula.

Kalo belum tau level-levelan di APD (Alat Pelindung Diri) , coba baca ini (sumber : detik health) :

APD Level 1 :
APD ini biasanya dipakai pada kondisi ataupun lokasi yang kurang berisiko. Yang dikategorikan sebagai APD level 1 adalah berbagai jenis masker, sarung tangan biasa maupun yang berbahan dasa karet sekali pakai dan juga baju hazmat.

APD Level 2 :
Pada APD level 2, tenaga medis, baik dokter maupun perawat atau petugas lainnya yang bekerja di ruang poliklinik diwajibkan menggunakan baju hazmat, masker bedah 3 lapis, sarung tangan karet sekali pakai, dan juga pelindung mata saat melakukan tindakan pemeriksaan pada pasien yang memiliki gejala infeksi saluran pernafasan.

APD Level 3 :
APD ini diperuntukkan untuk tenaga medis yang bekerja ataupun bersinggungan dengan ruang operasi, baik itu prosedur maupun tindakan yang menyangkut ruang operasi. Untuk meminimalisir terjadinya perpindahan virus pada pasien yang memiliki kecurigaan ataupun telah terkonfirmasi COVID-19. Pada APD level ini, penggunannya wajib menggunakan baju hazmat khusus, masker N95 atau yang sejenis, sepatu bot, sarung tangan bedah yang terbuat dari karet steril (sekali pakai), pelindung mata, apron dan juga penutup kepala.

Nah, udah kebayang donk gimana 'riweuh'-nya menggunakan APD level 3, kita yang melihatnya ajah bisa gerah apalagi yang menggunakannya coba. Bisa mandi keringat kayaknya mungkin.

Namun, Nina Agustin, seorang dokter gigi yang memiliki paras cantik asal kota Malang ini telah berhasil membuat para netizen berdecak kagum dengan APD level 3 yang dikenakannya. Dia bisa tetap tampil modis, menarik dan tetap stylish menggunakan APD yang selama ini dianggap sangat bikin ribet.

Coba lihat beberapa koleksi APD-nya.









Gimana , Keren kan??
Usut punya usut sih kabarnya dokter Nina menggandeng tetangganya yang berprofesi sebagai penjahit untuk membuat APD-APD stylish yang lucu abis. Seperti ini mereka membuatnya.



APD yang dikenakan dokter cantik ini terbuat dari kain taslan balon, bahannya memiliki permukaan licin dan kerapatan serat yang tinggi. Jadi aman dari droplet karena tergolong tahan terhadap air.

Bahan APD-nya juga reusable, jadi bisa dipakai lagi setelah dicuci/direndam dengan disinfektan.
@itsneyna

Menurut dokter Nina harga APD ini juga terjangkau, berkisar antara 150 ribu sampai dengab 350 ribu rupiah.

APD bercorak dan modis ini seperti menghipnotis pikiran kita agar jangan terlalu stres menyikapi pademi ini, karena jika kita stress sistem imun akan melemah. Motivasi diri amat sangat diperlukan, karena kita sudah berada di era New Normal, dimana keadaan sekarang tidak sama seperti dulu lagi.

Ada satu lagi temannya dokter Nina yang mengubah APD menjadi baju ranger! Kreatif asli!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar