Rahasia Dibalik Mengapa Cewek yang Suka Dandan Lama



Sadar atau nggak, dari zaman hape nokia 3315 sampe hape android sekarang ini, yang namanya cewek itu, suka banget yang sama namanya dandan. Sampe-sampe mereka rela ngehabisin waktu hingga berjam-jam. Kadang-kadang, kita sebagai cowok juga bisa geleng-geleng kepala gara-gara ini. Coba aja bandingin sama cowok kebanyakan, 3 menit pun mereka bisa aja siap. Mungkin yang bikin lama cuman malasnya aja gan!

Untuk itu, cowok wajib memahami. Nah sekarang kita ulas kenapa cewek itu kalo dandan suka lama. Gak usah berlama-lama, yuk cek di bawah ini:

1. Makeup itu gak mudah gan!
Wardah Beauty

Kalo buat beberapa cowok yang suka heran kenapa cewek suka dandan lama, mungkin harus coba seperti mereka dulu gan. Yaitu, makeup diri sendiri. Kenapa? Soalnya harus diakui makeup itu gak gampang. Contohnya masang eyeliner di mata, pasang bulu mata, kasih foundation, dll. Apalagi, yang namanya urusan rambut. Maklum, kebanyakan cewek punya rambut panjang. Ngeringin, nge-blow, nyisir, pokoknya gak sebentar deh gan.

Satu lagi gan yang buktiin kalo makeup itu gak mudah. Karena, mereka mau makeup yang natural, dan itu emang sulit!


2. Dandan bisa menambah kepercayaan diri cewek
shutterstock

Apa sih yang bisa menambah kepercayaan diri cewek? Yang pasti penampilannya gan. Coba aja deh kalo gak percaya, agan bilang mereka cantik, pasti hati mereka bakal berbunga-bunga. Dan tentunya, kepercayaan dirinya meningkat gan. Makanya cewek mengawali hari dengan dandan lama biar hari-hari yang dilewatinya bisa lebih semangat dengan kepercayaan dirinya yang terpancar gan.

Makanya, kebanyakan cewek bakal nge-drop kalo dibilang, “Kok mukamu lecek?”. Argggghhh



3. Makeup Itu Cermin Karakter Cewek
@aniarahma_12

Gimana caranya membaca karakter cewek dengan cepat? Selain pakaian, makeup juga bisa mencerminkan karakter cewek gan. Mereka menilai, kepribadian cewek itu bisa dilihat dari gimana mereka dandan. Mau makeup natural sampe glamour, hal ini menunjukkan kalo mereka itu ingin menampilkan siapa dirinya yang sebenarnya. Tentunya, dihadapan orang lain gan.



4. Urusan Pakaian, Mereka Mau Tampil beda
aghniapunjabi

Cewek itu paling gak mau kalo apa yang dipakainya mirip dengan orang lain. Kenapa? Karena mereka mau tampil beda dan menarik gan. Coba liat aja deh kalo pakaian yang dikenaannya sama dengan orang yang berpapasan dengannya, pasti moodnya berubah 180 derajat. Mereka itu gak mau disamain dengan cewek lain gan.
Gak sedikit juga loh cewek yang ingin menggambarkan moodnya dari pakaian, misal lagi sedih pakainya yang serba hitam, kalo lagi ceria, yang berwarna. Nah, makanya mereka bisa lama kalo lagi milih-milih baju.



5. Biar Kelihatan Lebih Cantik Dibanding Cewek Lain
Rahasia Dibalik Mengapa Cewek yang Suka Dandan Lama
Instagram.com/@xolovelyayana
Ketahuilah, cewek dandan untuk kelihatan cantik di depan cowok itu cuma alasan kedua. Alasan pertamanya adalah untuk kelihatan cantik di depan cewek lain. Diam-diam mereka nggak mau kalah cantik sama cewek lain dan suka sebal kalau lihat ada cewek yang lebih oke dari mereka.

Ehm, pokoknya kalau mau jemput cewe kamu untuk diajak jalan, pastikan aja dia udah siap lahir batin pas kamu jemput. Tapi kadang-kadang cewek gak suka juga kalo udah dandan kece tapi kamunya belum datang. Jadi dia seringnya baru dandan pas kamu tiba, biar kamu lihat bedanya gitu. Jadi gimana dong? Ya ga gimana-gimana. Tungguin aja...


Itulah gan beberapa rahasia kenapa cewek itu kalo dandan lama. Jadi, Jadi, cobalah sedikit lebih pengertian sama para cewek. :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar