Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto . Wisata Sejuk Dan Murah



Beberapa tahun terakhir ini wisata baru banyak bermunculan yang ada di daerah Pacet dan Trawas , Mojokerto. Nah untuk menandingi wisata wisata baru itu maka renovasi pun dilakukan. Salah satunya ada pada air terjun Dlundung Trawas.

Air terjun Dlundung yang dulunya tampak biasa biasa aja kini di perbarui hingga tampak lebih cantik. Sontak air terjun di trawas yang satu ini naik daun dan menjadi hits lagi di antara wisata Trawas dan juga wisata Pacet.

Nah untuk lebih jelasnya tentang apa saja yang diperbarui di wisata air terjun Dlundung Trawas ini baca sampai bawah ya. Tak hanya itu disini juga akan dibahas mengenai harga tiket, lokasi dan tentunya fasilitas apa saja yang ada di air terjun Dlundung ini.


Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Dlundung Trawas

@ayyurahmawati23


Nah sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai perubahan perubahan dan sesuatu yang baru tentang air terjun Dlundung ini maka kalian harus perlu tahu dulu dimana letak air terjun ini dan berapa sih harga tiket masuk air terjun Dlundung?

Air terjun Dlundung ini terletak di desa Katapanrame kecamatan Trawas, Mojokerto. Untuk alamat lengkapnya sendiri ada di Jalan Raya Trawas, Hutan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Air Terjun Dlundung ini berada di hutan yang masuk dalam wilayah hutan lindung milik Perhutani yang dipangku oleh KPH Pasuruan. Oleh karena itu di jalan menuju air terjun Dlundung ini kalian akan menjumpai hamparan hutan pinus yang cukup lebat.

@mherindmeme

Untuk menuju kesini kalian hanya butuh waktu 2 jam dari Surabaya dan sekitarnya. Ketika kalian sudah ada di Trawas maka kalian hanya perlu masuk ke Gang desa Ketapanrame yang berada tepat setelah Indomart Trawas. Setelah itu kalian hanya perlu lurus terus sampai loket air terjun Dlundung.

Dari loket tiket masuk air terjun Dlundung menuju tempat parkir air terjun Dlundung ini berjarak kurang lebih 100 meter. Nah setelah kalian memakirkan kendaraan kalian hanya perlu berjalan sekitar 50 meter untuk menuju lokasi air Terjun ini.

Harga tiket dari air tejun Dlundung ini terbilang murah hanya 10.000 Rupiah aja per orangnya. Untuk biaya parkirnya sendiri sebesar 3.000 untuk motor dan 5.000 Rupiah untuk Mobil.

@like_cassandra

Di air terjun Dlundung ini juga terdapat area camp ground. Untuk kalian yang ingin camping ceria disini diharuskan untuk membayar biaya campng sebesar 5000 rupiah per tendanya.

Jika kalian lapar dan ingin melepas penat disini terdapat berbagai warung yang menyediakan berbagai makanan dan snack. Harga yang ditawarkan pun terbilang masih terjangkau mulai dari 10.000 an saja.


Camp Ground Yang Luas Dan Menyatu Dengan Alam

@avivah.maharani

Di air terjun Dlundung ini terdapat berbagai fasilitas. Salah satu dari fasilitas itu adalah area untuk berkemah atau sering disebut dengan camp ground.

Yang paling istimewa dari camp ground di air terjun dlundung ini adalah tempatnya yang luas dan tidak hanya ada di satu titik saja. Jadi meskipun di air terjun Dlundung ini sedang banyak pengunjung kalian masih kebagian tempat buat ngecamp di area air terjun Dlundung ini.

Selain itu area camp ground air terjun Dlundung ini juga terbilang luas sehingga dapat menampung hingga beberapa tenda besar dan kecil. Cocok banget untuk dijadikan tempat berkegiatan baik kegiatan pramuka atau LDKS, anniversary, outbound, Water Tubing, hingga kegiatan kegiatan lainnya.

Hal tersebut tidak lepas dari wilayah air terjun Dlundung ini yang memang luas hingga mencapai 4.5 hektar. Selain itu jika kalian mengeksplor wilayah air terjun Dlundung ini lebih jauh maka kalian akan menemukan air terjun lain yang meskipun lebih rendah tapi tetap bagus.


Spot Foto yang Lagi Ngehits dan Instagenic


@sofiee_anna

Selain camp ground yang luas daya tarik dari air terjun Dlundung ini tentu saja adalah spot fotonya. Spot foto dari air terjun Dlundung ini memang lagi hits hitsnya dan menjadi salah satu daya tarik utama dari wisata air terjun Dlundung ini.

Salah satu yang diperbarui dari spot foto di air terjun Dlundung ini adalah spot-spot fotonya yang emang lagi ngehits. Salah satu pembaruan yang paling tampak di spot foto air terjun Dlundung adalah ikon air terjun Dlundung yang terletak tepat di depan air terjun ini.

@dhini_yah

Ikon bertuliskan “DLUNDUNG WATERFALL” ini mendadak ramai dan sering menghias media sosial terutama instagram. Ikon tulisan yang berwarna orane ini tampak cantik bila dipadukan dengan background air terjun berketinggian 14 meter ini.

Selain ikon yang baru di air terjun di ini terdapat pula spot foto lain yang lagi hits disini seperti halnya jembatan di air terjun Dlundung ini yang sudah diperbarui. Jembatan yang melewati sungai dibawah air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri buat berswafoto karena bentuknya yang bagus dan unik.



Pembaruan lain yang bisa kita temui dari air terjun Dlundung ini adalah adanya wahana selfi yang berada di sebelah air terjun ini. Wahana berupa tembok yang digambar seperti rumah hobbit ini sukses menjadi daya tarik mulai bagi kaum muda sampai anak-anak dan ibu-ibu.

Tak hanya tembok hias, pembaruan spot selfi juga terdapat pada wahananya yang berbentuk seperti anjungan kapal. Di wahana ini kalian bisa mendapatkan background air terjun yang pas dan instagramable.

Jalan setapak menuju air terjun pun telah diperbarui dengan dihiasi batu coral yang bagus dan ditambah dengan pagar bambu. Taman di air terjun ini pun telah diperbarui dan gazebonya diperbarui dengan gazebo klasik yang beratapkan ijuk.


Taman Kelinci dan O’Camp (Omah Camping)

@usdzi


Di air terjun Dlundung Trawas ini ada lagi yang baru selain spot selfi dan gazebonya. Yup hal itu adalah penambahan wahana taman kelinci dan juga sebuah penginapan camp modern yang bernama Omah Camping atau lebih terkenal dengan sebutan O’Camp.

Penambahan wahana taman kelinci sebagai wahana bermain anak-anak yang edukatif sangat pas karena pengunjung rata-rata berasal dari kalangan keluarga. Selain itu wahana ini juga menambah daya tarik wisata ini sehingga pengunjung tidak hanya terfokus pada air terjunnya saja.

@mel_mell_12

Di taman kelinci ini air terjun Dlundung terdapat berbagai jenis kelinci mula jenis kelinci angora, german loop, hingga lion head. Selain itu di taman kelinci ini juga terdapat beberapa patung kelinci yang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto bagi buah hati anda.

Jika kalian ingin menikmati air terjun ini lebih lama serta mendapatkan kesejukan dan suasana alam ada tempatnya loh disini. Ada Omah Camping atau O’Camp di air terjun Dludung ini. Camp minimalis ini cocok untuk menginap sekeluarga.

Bentuknya yang mirip seperti rumah Majapahit jaman dahulu ini menambah keindahan O’Camp ini. Bahkan tempat penginapan camp modern ini juga sering dijadikan spot foto yang instagramable selain difungsikan sebagai tempat menginap.

Selain penambahan dua wahana tadi fasiilitas umum yang ada di wisata ini juga diperbarui dan diperbaiki lagi. Mulai dari musholla dan mck , taman dan sungainya yang tampak lebih bersih dan indah, hingga penataan kembali area parkir dan stan makanan sehingga tampak lebih rapi.



Nah itulah info tentang wisata air terjun Dlundung yang ada di Trawas Mojokerto yang sudah diperbarui. Semoga bisa bermafaat terutama bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di kawasan wisata Trawas dan sekitarnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar