6 Tips Mendaki Gunung Bagi Wanita Berhijab

Tips Mendaki untuk cewek hijaber - Foto @khoirunisa_taun


Buat kalian yang sudah siap siap untuk berwisata alam atau mendaki gunung di era new normal ini. Maka persiapan adalah hal yang perlu dilakukan, agar selama perjalanan tersebut tidak menjadi halangan bagi diri sendiri.

Berbicara masalah pendakian, beberapa orang memiliki tips dan trik tersendiri yang sesuai dengan SOP pendakian gunung. Nah, jika kalian adalah wanita yang berhijab dan ingin mendaki gunung atau akan kembali mendaki gunung perlu memperhatikan tips tips berikut ini.

Berikut tips mendaki gunung bagi wanita yang berhijab.

1. Niatkan Diri Dan Do'a
 
@wulan_yorida


Segala sesuatu juga perlu niat atau keinginan yang mesti ada, jika sista melakukan sesuatu hal tersebut dengan setengah setengah, maka jadinya juga akan setengah saja. Bahkan bisa berujung penyesalan bagi diri sendiri.
Sebelum mendaki ke gunung yang penuh tanda tanya di atas sana. Maka jangan sampai ada pikiran negatif mengenai hal tersebut. Termasuk memakai hijab, tetaplah pakai hijab sista walau berada di atas gunung sekalipun.

2. Persiapan Fisik
@ayu_sasty

Mungkin jika berwisata di tempat tempat biasa seperti pantai dan taman, persapan fisik tidak perlu dilakukan. Beda hal dengan gunung sista, karena kaki bakal digenjot di atas sana. Maka persiapan fisik yang matang adalah hal yang perlu dilakukan agar tidak mencelakai diri sendiri.


3. Alat alat Pendakian
 
@f.triskaananda


Untuk yang ketiga ini, buat kalian yang berhijab perlu di persiapka apa saja yang akan dibawa nanti ketika mendaki gunung. Dari alat alat pendakian gunung sampai harus membawa hijab cadangan jika saja basah atau ada sesuatu yang lain.


4. Bersama Teman Pendaki Yang Handal
@shiscadh
Maksud ane disini adalah seseorang yang sudah pernah mendaki atau sering mendaki gunung. Agar bisa membantu dan memandu sista ketika mendaki gunung. Tidak mesti harus membawa pria yang sudah sering mendaki, kalau sista punya teman perempuan yang sudah sering mendaki dan ahli, bisa di ajak juga untuk membantu sista karena sesama perempuan.
Tapi alangkah baiknya membawa satu orang laki laki yang sudah pernah mendaki juga adalah hal yang petning, sebab tidak ada yang tahu perihal yang akan terjadi di atas gunung. Dengan membawa teman pendaki perempuan, sista bisa meminta tolong padanya untuk menemani ketika akan buang air di semak semak.

5. Bungkus Pakaian Dengan Plastik
@izza_mf2304
Karena cuaca di gunung tidak selalu cerah, maka perlu sista membungkus pakaian yang mudah basah seperti hijab kedalam plastik. Dengan begitu, hijab pengganti tidak akan basah bilaman hujan melanda.


6. Gunakan Pakaian Yang Aman
@novi_ekasulistia


Dengan begitu kalian tidak perlu takut lagi untuk mendaki gunung walau sista sekalian adalah wanita yang berhijab. Segeralah mulai petualanganmu dengan aman dan nyaman.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar