Lagu-Lagu Ambyar Untuk Merayakan Sakit Hatimu

Lagu-Lagu Ambyar Untuk Merayakan Sakit Hatimu

Pernah dengar jargon , ' Senajan Loro Ati Tetep Di Jogeti ' ! Begitu pesan penting dari The Godfather of Broken Heart alias Bapak Patah Hati kita, Alm. Didi Kempot. Pesan yang mengajak bahwa sejatinya patah hati yang membuatmu menangis itu ternyata bisa juga dirayakan dengan jogeti (menari).

Semenjak Alm. Pakde Didi Kempot berhasil mengumpulkan pasukannya yang diberi nama 'Sobat Ambyar', kemunculan lagu-lagu Jawa bercerita soal patah hati ikut tumbuh dengan suburnya. Namun, bukan semata-mata lagu yang menawarkan kesedihan atau ketrenyuhan, tetapi juga mengandung sebuah kesadaran. Ada pesan yang bisa kita renungi. Lagu-lagu patah hati yang ternyata mampu membuat kita justru menikmatinya dengan lebih legawa. Bahkan justru membuat ingin dijogeti?

Nah, berikut ini adalah daftar lagu-lagu jawa kekinian yang cocok merayakan patah hatimu.


Tanpo Tresnamu - Denny Caknan
Daftar Lagu-lagu Ambyar yang Cocok Merayakan Patah Hatimu

Tahu lagu "Kartonyono Medot Janji"? atau mungkin kalin malah sering menyanyikannya?? Nah, setelah kesuksesan lagu tersebut, Denny Caknan kembali merilis lagu single terbarunya yang tak kalah candu berjudul "Tanpo Tresnamu". Lagu yang diunggah di youtube sejak bulan November 2019 ini telah meraup lebih dari 17 juta penonton.

Menariknya, cuplikan video dari lagu ini juga sempat viral lebih dulu. Sebuah video yang menampilkan seorang driver ojol yang diusir ibu pacarnya. Nah, untuk cerita dari lagu ini pas banget untuk kalian yang tergantikan oleh orang yang baru.


Bayangkan awal liriknya saja sudah begini:

Biyen seneng bareng karo kowe (Dulu senang sama aku),
Biyen susah tetap karo aku (dulu susah tetap sama aku),
Saiki wis bedo, kowe ro wong liyo (Sekarang sudah beda, kamu sama orang lain),
Ngambyarno ngimpiku nyanding sliramu (Menghancurkan mimpiku bersanding denganmu).


Pria bernama asli Denny Setiawan tersebut berhasil membuat ambyar terutama bagi kaum muda yang hubungannya harus berakhir karena restu orang tua atau karena weton jawa.... WETONMU ORA PAS CINTAMU KANDAS !!!



Dalan Liyane - Hendra Kumbara
Daftar Lagu-lagu Ambyar yang Cocok Merayakan Patah Hatimu


Sudah dengar lagu ini? Lagu yang sedang banyak dinyanyikan kembali. Saking banyaknya, mungkin yang kamu temukan bukanlah versi aslinya, versi Hendra Kumbara. Kekuatan lirik yang begitu mengena menjadi salah satu daya tarik mengapa lagu ini jadi menempel di telinga. Lagu ini bertemakan tentang kisah cinta yang kandas ditengah jalan, menceritakan tentang seseorang yang ditinggalkan kekasihnya pas lagi sayang-sayangnya, dan lebih memilih jalan lain. Dan yang ditinggalkan tersebut selalu mendoakan agar mantan kekasihnya itu tidak kecewa karena telah meninggalkannya.

Coba saja kalian mendengarkan dibagian lirik Dalan Liyane ini:

Yowes ben tak lakoni nganti sak kuat-kuate ati(Yasudah biar aku jalani sekuat hati).
Pesenku mung siji, sing ngati-ngati (Pesanku hanya satu, yang hati-hati).
Isoku mung mendem esuk tekan sonten (Bisaku hanya memendam pagi sampai sore).
Mergo sadar diri kulo, dudu sinten-sinten (Karena sadar diri saya bukan siapa-siapa).




Oh iya, lagu ini juga tak kalah menarik dari sisi video klipnya. Karena jika kalian amati, video resmi yang dirilis di youtube ternyata adalah video yang bekerja sama dengan Bus Trans Semarang. Wah, pantas saja adegannya banyak dilakukan di sana. Cakep! Cek videonya DISINI



Tak Ikhlasno - Happy Asmara
Daftar Lagu-lagu Ambyar yang Cocok Merayakan Patah Hatimu


Sepertinya Indonesia tidak perlu khawatir kekurangan stok penyanyi dangdut wanita cantik. Setelah muncul Via Vallen, Nella Kharisma, Jihan Audy, Tasya Rosmala, kini bertambah lagi dengan sosok yang tak kalah cantik dan bertalenta. Kenalkan nama panggungnya Happy Asmara, penyanyi kelahiran Kediri 10 juni 1999 yang tahun ini nampaknya akan bersinar terang.

Silahkan cari namanya di youtube. Ada banyak sekali lagu yang akhir-akhir ini diunggahnya. Bahkan sempat beberapa waktu yang lalu salah satu videonya menduduki trending 5 besar di youtube. Nah, dari sekian banyaknya lagu yang dinyanyikan Mbak Happy Asmara ini, Lagu "Tak Ikhlasno" jadi salah satu lagu dengan ke-ambyaran yang lumayan tinggi. Tidak percaya?

Resapi lirik "Tak Ikhlasno" ini :

Ra sepirone loro ati iki amergo ditinggal pergi ( Tidak seberapa sakit hati ini karena ditinggal pergi).
Tapi loro atiku amergo dikhianati (tapi sakit hati ini karena dikhianati).
Yen pancen uwis garise kowe gandeng karo dek'ne (Jika itu sudah garisnya kamu bersama dengan dia).
Mung dungoku, mugo langgeng saklawase ( Hanya doaku, semoga langgeng selamanya).


Lagu ini seperti ingin mengajarkan meski sakit hati sekalipun, ternyata masih bisa mendoakan yang terbaik. Duh. Cuma bisa dilakukan orang-orang dengan keikhlasan level tinggi. Bukankah Level tertinggi mencintai adalah mengikhlaskan??
Apakah kamu termasuk orangnya?



Yowes Modaro - Aftershine ft Damara.de
Daftar Lagu-lagu Ambyar yang Cocok Merayakan Patah Hatimu

Meski memiliki nama grup dengan berbahasa asing, siapa sangka lagu-lagu yang dibawakan berbahasa jawa? salah satunya Lagu yang berjudul "Yowes Modaro" atau jika diartikan memang sedikit menohok yaitu "Yasudah matilah". Mungkin maksud disini adalah mati perasaannya, karena terlalu kecewa. Halah~. Yowes Modaro - Aftershine ft Damara.de tayang perdana di Youtube pada 18 November 2019 melalui channel AFTERSHINE Official.

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang dikhianati, ditinggalkan pergi pas sayang sayangnya hanya karena harta. Ia sudah berjuang dari pagi hingga malam demi mencari rejeki yang halal bagi wanita yang ia cintai, namun si wanita sudah tidak tahan lagi hidup dalam kemlaratan. Pada akhirnya ia memilih pria lain yang lebih mapan dan lebih bisa membahagiakannya secara materi. Meski bisa menerima, pria tersebut percaya karma pasti ada dan tidak mau peduli lagi dengan nasib wanita yang pernah ia cintai itu. trenyuuh tenan luuur.... dan meskipun liriknya menyanyat hati tapi musiknya enak looh !! :D :D

Coba saja pahami liriknya:

Mbokyo, tulung sadaro ojo sakpenake dewe (Tolong sadarlah, jangan seenaknya sendiri).
Kiro-kiro ra tresno ora ko ngene carane (Jika memang tidak cinta, tidak begini caranya).
Waton ninggal lungo, gandengan karo wong liyo (Kamu meninggalkan pergi, bergandengan dengan orang lain).
Yowes ora po-po karma iseh ono ( Yasudah, tidak apa-apa karma masih ada). Yowes modaro (Yasudah matilah).


Karena ini merupakan lagu duet, ada bagian yang pasti akan kalian sukai yaitu ketika penyanyi laki-laki dan perempuan saling sahut-menyahut. Mungkin itulah perwujudan berantem yang elegan, sambil nyanyi~eaakkk. video youtubenya Klik Disini.


-----------------------------------

Kira-kira mana yang jadi favorit kalian atau lagu apa lagi yang cocok dirayakan untuk merayakan patah hatimu?

Tidak apa-apa patah hati, yang tidak boleh itu kalau keseringan. eh..


salam ambyar :D

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar