Unik Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi, Tamu Dapat Rantang!


Pandemi virus covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir, vaksin pencegahan dan obat penyembuhnya juga masih terus dicari oleh para peneliti dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Masyarakat di seluruh dunia sekarang dihimbau untuk hidup dengan kenormalan baru atau dikenal dengan istilah New Normal.
Mau tidak mau mereka harus hidup berdampingan bersama covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Perlahan dan mau tidak mau, memang manusia harus kembali beraktifitas. Tidak mungkin kita semua bisa melangsungkan kehidupan jika terus berdiam diri di rumah, sedangkan kebutuhan hidup setiap hari ada dan kita wajib mencukupinya.

Melihat situasi ini penyesuaian diri harus kembali kita lakukan, jangan sampai kita masih menganggap normal keadaan meskipun kita dipaksa untuk hidup normal dengan cara yang berbeda.
Dulu mungkin kita bisa melakukan segala aktifitas dengan bebas. Keluar rumah tanpa harus memakai masker, bisa bercengkrama dengan jarak dekat, bebas memegang benda di tempat umum. Namun, saat ini kita tidak dapat melakukan hal itu di kenormalan baru ini. Karena kita harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dari ancaman covid-19 yang kita sendiri tidak tahu pasti dari mana mereka datang.


Membahas tentang kenormalan baru, tentu semua aktifitas dan kegiatan akan terdampak dan mengalami perubahan cara.
Salah satu aktifitas atau hal yang ikut terdampak akan adanya New Normal ini yaitu Pernikahan. Di Indonesia pernikahan masih dapat dilakukan, namun dengan beberapa SOP keamanan yang harus ditaati oleh kedua pengantin dan keluarga, tanpa mengadakan resepsi pernikahan.

Berbeda dengan Negara kita Indonesia, Negara Thailand nampaknya masih dapat melakukan resepsi pernikahan.
Dari video resepsi pernikahan yang sedang viral di media sosial dapat disaksikan salah satu warga Negara Thailand sedang mengadakan resepsi.

Bisa dikatakan resepsi pernikahan unik, karena semua tamu undangan yang hadir mengenakan masker.
Bukan hanya itu, pemilik acara juga tidak menyediakan prasmanan makanan, mereka mengganti prasmanan dengan rantang yang langsung diberikan kepada para tamu!

Para tamu yang hadir pun tidak dapat berlama-lama di tempat pelaksanaan resepsi. Mereka hanya datang, memberi ucapan selamat, mendapatkan rantang makanan dan kemudian pulang.
Sangat singkat dan jauh berbeda dengan pernikahan sebelum pandemi virus covid-19 ini ada.

Seperti apa moment resepsi pernikahan warga Thailand di tengah pandemi?
Lihat video di bawah!



Jika melihat dari video resepsi pernikahan di atas, nampaknya memang beberapa peraturan kesehatan dan keselamatan diri dari virus covid-19 memang sudah dilakukan. Namun untuk Physical distansing sepertinya belum benar-benar diterapkan.
Masih saling berdempetan dan kurang menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang yang lain!

Jadi kemungkinan penularan virus covid-19 masih cukup besar terjadi dan belum dapat dikatakan aman sesuai protokol kesehatan, meskipun prasmanan makanan diganti dengan rantangan dan semua tamu mengenakan masker pengaman.

Di dalam masa pandemi virus ini memang kesadaran diri dari masing-masing orang menjadi penentu, jika banyak yang merasa peduli dan mau menerapkan peraturan maka akan banyak yang terselamatkan. Namun jika semua orang masih acuh tak acuh terhadap diri sendiri dan lingkungan, maka korban akan terus bertambah dari hari ke hari!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar