Ternyata Kebiasaan Ini Mengakibatkan Baterai Smartphone Lebih Boros -->

Ternyata Kebiasaan Ini Mengakibatkan Baterai Smartphone Lebih Boros



Durasi pemakaian baterai smartphone sangat tergantung pada perilaku si pengguna. Semakin bijak pengguna dalam menggunakan ponselnya, maka akan semakin lama waktu pemakaian baterai tanpa harus melakukan pengisian daya sebelum waktunya.

Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat baterai smartphone menjadi cepat habis. Kebiasaan disini gak termasuk main game online lho yaa. Soalnya kalau game online itu udah pasti banyak mengonsumsi baterai dan paket internet.

Berikut ini kebiasaan yang bisa Kamu hindari supaya baterai Smartphone menjadi lebih hemat:


GPS yang selalu aktif

Ketika GPS smartphone kalian aktif dan akses internet juga aktif, maka posisi ponsel akan dengan otomatis diperbaharui secara berkala. Ini tentunya akan membuat sistem tetap bekerja meskipun ponsel dalam kondisi layar mati dan pastinya akan membuat konsumsi baterai jadi boros. Oleh karena itu, matikan GPS kalian jika tidak diperlukan atau matikan izin akses GPS pada aplikasi yang tak butuh pembaharuan tempat.



Kecerahan layar

Kecerahan layar menjadi salah satu faktor konsumsi baterai jadi lebih boros. Semakin tinggi tingkat kecerahan sebuah ponsel, maka energi baterai akan semakin banyak yang disedot. Supaya konsumsi baterai lebih hemat, lebih baik kecerahan layar diturunkan. Selain menyedot energi baterai lebih banyak, layar yang terlalu cerah juga gak bagus untuk kesehatan mata.



Kebanyakan widget dan notifikasi

Salah satu alasan orang menggunakan widget adalah untuk mempermudah membuka aplikasi. Namun, dibalik kemudahan tersebut aplikasi yang ada di widget akan melakukan pembaharuan dan sinkronisasi secara berkala. Ini akan membuat konsumsi baterai menjadi lebih boros. Kalau pun kalian tetap pengen menggunakan widget, pilihlah aplikasi yang bener – bener penting saja untuk dijadikan widget.



Penggunaan wallpaper terlalu terang

Wallpaper yang memiliki warna terlalu cerah ternyata juga menyedot banyak energi baterai GanSis. Hal ini karena smarthpone mengerahkan banyak warna untuk support wallpaper tersebut. Nah, untuk itu mungkin Agan Sista bisa lebih bijak dalam memilih wallpaper untuk ponselnya.



Sebenarnya masih ada lagi kebiasaan lain yang bisa membuat konsumsi baterai jadi lebih boros. Tapi mungkin dengan mengurangi kebiasaan yang diatas, konsumsi baterai smartphone kalian bisa sedikit lebih hemat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Ternyata Kebiasaan Ini Mengakibatkan Baterai Smartphone Lebih Boros , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan