Mengenal Bambu Petuk dan Jenis – Jenisnya



Begitu disebut bambu petuk (pring petuk), seseorang pasti akan langsung mengaitkannya dengan hal mistis. Biasanya, bambu jenis ini digunakan sebagai jimat untuk kekayaan ataupun penglaris bagi orang yang sedang membangun usahanya. Dengan menggunakan bambu jenis ini , orang – orang percaya kalau apa yang diusahakan akan lebih mudah mencapai kesuksesan.

Antara satu bambu petuk dengan bambu jenis petuk lainnya biasanya memiliki perbedaan. Tergantung bagaimana isi dari bambu tersebut. Akan tetapi, hanya orang dengan kekuatan supranatural tinggi saja yang mampu merasakan apa yang ada di dalam bambu jenis ini .

Namun, jenis bambu ini tidak hanya satu. Ada beberapa jenis bambu petuk yang sesuai dengan manfaat juga bentuk dari bambu tersebut. Berikut ini adalah beberapa jenis – jenis bambu petuk yang ada :

jenis bambu petuk

1. Bambu Petuk Gunung
Bambu jenis ini biasa digunakan sebagai penglaris serta pemikat atau pengasih. Dengan menggunakan bambu jenis ini , pemiliknya akan mendapat simpati dari banyak orang. Sehingga, jadi lebih mudah menuju kesuksesan.

Bambu jenis ini memiliki bentuk segitiga jika diletakkan di tempat datar dan dilihat dari samping.

2. Bambu Petuk Tolak
Bambu jenis ini memiliki dua ruas dengan cabang yang tidak saling berhadapan, atau saking bertolak. Kedua cabang pada petuk tolak terlihat tidak memiliki titik temu. Sehingga, semakin panjang cabang tersebut, akan semakin jau ujung cabangnya dari arah lurus.

Bambu jenis ini biasa digunakan oleh orang – orang untuk menolak bala atau hal buruk yang mungkin terjadi. Termasuk juga niat jahat dari orang lain. Seperti kesurupan, santet, pencurian, dan lain – lain.

3. Bambu Petuk Sinkir
Sekilas, bentuk bambu jenis ini cukup mirip dengan petuk tolak. Hanya saja, bagian cabangnya memiliki bentuk yang melengkung ke samping batang utama. Mirip seperti cabang yang melingkar pada batang bambu.

Bambu ini dipercaya dalam melawan unsur alam. Sehingga, orang – orang percaya kalau menympan bambu ini di dalam rumah akan membuat pemiliknya bebas dari bencana.

4. Bambu Petuk Wali
Petuk wali merupakan jenis bambu yang banyak dicari. Kabarnya, bambu ini disebut sebagai raja dari bambu yang memiliki tuah. Menyimpan bambu ini dipercaya dapat menaklukkan kodam dari jenis bambu lainnya.

Bambu jenis ini memiliki bentuk seperti perpaduan dari petuk dan patil lele. Keberadaan bamboo petuk wali cenderung langka dan sulit didapatkan.

5. Bambu Jenis Tali Rogo
Sepintas, bambu petuk tali rogo cenderung sulit dibedakan dengan bamboo petuk lainnya. Hanya saja, jenis bamboo petuk tali rogo memiliki dua cabang yang saling bertabrakan di setiap ruasnya.

Bambu jenis ini bermanfaat untuk menjinakkan hewan buas atau hewan yang mengamuk. Karena itu, banyak pawing hewan yang menggunakan bamboo petuk jenis ini.

6. Bambu Petuk Senopati
Bambu jenis ini cukup mirip dengan bamboo yang umum ditemukan. Akan tetapi, bamboo petuk senopati memiliki cabang yang seakan memiliki kendali. Sehingga, ketika cabang bambu terlihat akan bertabrakan atau menemui titik temu, cabang akan berbelok arah.

Jenis bambu petuk ini biasa dipercaya bisa memberikan kekebalan kepada pemiliknya terhadap senjata tajam. Selain itu, ada juga yang menggunakannya untuk mendapatkan kemenangan pada saat bermain judi.

7. Bambu Petuk Gelang
Ciri utama bamboo petuk gelang ada di pertumbuhan cabangnya. Pertumbuhan cabang bamboo petuk gelang adalah saling melingkar. Sehingga, secara sekilas akan terlihat seperti tangan yang saling memeluk.

Bambu jenis ini biasanya digunakan untuk menemukan harta karun. Seperti emas, perak, minyak bumi, dan lain sebagainya. Caranya adalah dengan menunjukkan lokasi benda – benda tersebut melalui mimpi kepada pemiliknya.

8. Bambu Jenis Satrio
Bantuk bamboo petuk satrio cenderung mudah dikenali. Karena dua ruas cabang pada petuk jenis ini memiliki arah pertumbuhan yang searah. Orang – orang biasa memanfaatkan bamboo petuk satrio untuk menambah wibawa dan agar disegani oleh orang lain. Dengan begitu, setiap hal yang diucapkan akan lebih dipercaya orang lain.

9. Bambu Petuk Pikat
Bambu jenis ini memiliki dua cabang yang menjulur pada satu arah. Sehingga, titik temu cabang bambu ini akan berbanding lurus dan berada di atas cabang lainnya. Bambu jenis ini biasa digunakan sebagai jimat pengasihan.

Biasanya, pengguna bambu jenis ini menggunakannya untuk membuat lawan jenis menjadi tertarik, disukai atasan, disenangi pelanggan, dan lain sebagainya. Bagi sampeyan yang masih jomblo , mungkin bambu ini cocok untuk kamu. :D

10. Bambu Jenis Badar
Bambu jenis ini memiliki ciri – ciri yang cenderung berbeda dengan jenis bambu jenis petuk lainnya. Bagian pangkal cabang pada bamboo petuk badar berbentuk lurus dan searah. Sehingga, ketika cabang ini semakin memanjang, maka kedua cabang tersebut tidak akan saling bertabrakan.

Bambu jenis ini biasa digunakan sebagai jimat keberuntungan. Selain itu, bambu jenis ini juga dipercaya dapat membantu memenangkan berbagai masalah yang dihadapi oleh pemiliknya.

11. Bambu Petuk Pekik Langkah
Bambu pekik langkah memiliki bentuk yang relatif unik. Dua ruas pada bambu jenis ini tidak langsung saling bertemu. Akan tetapi, ruasnya melangkahi satu batas ruas lagi sebelum cabangnya saling bertemu.

Bambu jenis ini dipercaya dapat memberikan manfaat olah kanuragan. Artinya, pemiliknya bisa menjadi kebal terhadap senjata tajam.


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar