Cara Mengembalikan File Hilang Di Memori Internal, Eksternal Android

Cara Mengembalikan File Hilang Di Memori Internal, Eksternal Android

Manusia kadang khilaf, sengaja atau tidak sengaja pernah menghapus file di memori internal dan eksternal ponsel Android kita, dan akhirnya ada perasaan menyesal atau kesal ketika kita ingin mengembalikan file tersebut. tapi semakin berkat semakin majunya teknologi mobile saat ini hal ini bisa jadi terselamatkan file Android atau data yang dimaksud.

Kita sedikit lega dan patut bersyukur karena sekarang ini banyak aplikasi pihak ketiga mampu menolong mengembalikan file yang telah lenyap tadi. Seperti aplikasi FORecovery Android Data Recovery mampu mengembalikan file yang telah hilang pada memori internal dan eskternal (SD Card), seperti apa caranya yuk deh kita lanjutkan.


4 Langkah Mengembalikan File Hilang Dari Memori Internal Android



1. Instal aplikasi

Sebelum memulainya sampean perlu menginstal aplikasi FORecovery Android Data Recovery terlebih dahulu di komputer PC, lalu jalankan dan hubungkan android ke PC dengan kabel USB. Pilih opsi pemulihan data dan lanjutkan ke langkah berikutnya. Jika Anda mengalami kesulitan, pastikan ponsel android Anda tidak terkunci dan USB debugging diaktifkan. Sebagai info, aplikasi ini nampaknya lebih banyak menyediakan versi dari Galaxy Samsung, tentunya beralasan karena merek ini banyak digunakan.

2. Pilih Jenis File yang Ingin Dikembalikan

Langkah ini menghemat cara kerja kita untuk memulihkan setiap jenis file yang ingin kita kembalikan karena aplikasi ini akan memulihkan semua jenis file secara default. Setelah itu yang perlu sampean lakukan selanjutnya menentukan jenis file yang akan diselamatkan, lalu pilih Next.

3. Pilih Advanced atau Standard Scan

Disini sampean akan melakukan scanning atau pemindaian dari jenis file yang sampean pilih tadi. Seperti namanya, Standard Scan maka kerja aplikasi ini akan bekerja lebih cepat dari pilihan Advanced meski membutuhkan waktu lebih panjang dari versi Standard Scan besar kemungkinan file bisa diketemukan dan dikembalikan. Untuk menghemat waktu saran ane memang sebaiknya gunakan versi Standard Scan saja dulu. Klik Start untuk memulai scanning.

4. Mengembalikan File yang Hilang

Jika file yang dicari telah ditemukan maka aplikasi ini akan segera menampilkan dalam bentuk laporan par tinjau. Klik pulihkan pada file yang akan dikembalikan dan file tersebut akan dismpan ke PC. Setelah ini file pun bisa langsung transfer kembali ke ponsel Android kapan diperlukan.





5 Langkah Mengembalikan File Hilang Dari Memori Eksternal Android


1. Masih menggunakan aplikasi
FORecovery Android Data Recovery ini, pilih menu pemulihan kartu eksternal SD
2. Hubungkan kartu eksternal tadi melalui Card Reader atau ponsel Andorid ke kabel USB di PC
3. Pilih ikon kartu eksternal SD yang muncul di menu, lalu lanjutkan
4. Pilih antara Advanced atau Standard Scan dan lakukan caranya seperti langkah sebelumnya
5. Langkah selanjutnya adalah sama dengan point 4 dilangkah sebelumnya.


Ingat, selama menjalankan proses ini ada baiknya kondisi baterai ponsel minimal 75% demi kestabilan maksimalnya kerja aplikasi ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar