5 Aplikasi Video Stabilizer Android Bikin Rekaman Super Stabil

5 Aplikasi Video Stabilizer Android Bikin Rekaman Super Stabil

5 Aplikasi Video Stabilizer Android Bikin Rekaman Super Stabil

Merekam video dengan menggunakan kamera HP bisa jadi hal yang cukup menantang. Masalah kualitas yang tentu kurang mumpuni seringkali dikeluhkan oleh para pengguna yang ingin menangkap momen bahagia lewat ponsel kesayangannya. Alhasil, video yang tersimpan justru tidak dapat dinikmati dengan maksimal karena kualitas gambar yang buram akibat ponsel yang bergoyang saat sedang proses rekaman berlangsung. Namun kini, kamu gak perlu khawatir lagi. Kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah kualitas video yang buram atau shaky dengan memakai bantuan aplikasi video stabilizer Android loh. Berikut ini beberapa pilihan yang kami rekomendasikan untuk kamu coba.



1. Open Camera
Rekomendasi pertama dalam daftar aplikasi video stabilizer Android kali ini adalah besutan fotografer populer, Mark Harman. Open Camera menawarkan penggunanya untuk dapat melakukan editing video dan foto dengan satu aplikasi ini. Melakukan stabilisasi video dengan Open Camera mampu mengurangi getaran yang disebabkan oleh perubahan gerak saat pengambilan gambar. Anti ribet, untuk bisa menggunakan Open Camera, kamu hanya perlu menggunakan satu tombol pilihan, dan secara otomatis seluruh video akan stabil.



2. Video Stabilizer
Sama seperti aplikasi edit video lainnya, Video Stabilizer juga cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu melakukan import video dari galeri untuk melakukan proses editing. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa mengurangi resolusi dan kualitas video. Hasil video yang tersimpan dari olahan Video Stabilizer ini akan memiliki format MP4 standar. Video Stabilizer bekerja dengan memperbaiki geseran perspektif pada video agar menjadi lebih stabil.



3. Deshake
Aplikasi video stabilizer Android Deshake memanfaatkan hasil pengembangan sistem algoritma untuk menganalisis kualitas video yang goyang. Tampilan layar pada menu utama aplikasi menampilkan interface untuk melihat video asli dengan video hasil stabilisasi secara berdampingan. Algoritma pada aplikasi ini bisa melakukan proses stabilisasi video secara real-time, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

Video akan tersimpan langsung dengan mempertahankan kualitas resolusi gambar, audio, orientasi video dan juga FPS dari video aslinya. Pada umumnya, video yang distabilisasi harus memiliki format akan diproses harus dengan format video yang diambil menggunakan perangkat editing yang sama.



4. Video Smoother Stabilizer
Video Smoother Stabilizer adalah salah satu jenis aplikasi video stabilizer Android yang sangat sederhana. Kamu bisa memilih video dari galeri atau merekam video baru saat masuk ke menu utama. Tombol pengaturannya bisa digunakan untuk mengurangi resolusi atau kualitas video yang dihasilkan. Hasil video yang distabilisasi akan tersimpan dengan format MP4 standar. Algoritma pada aplikasi ini mampu memperbaiki pergeseran perspektif pada video agar terlihat lebih stabil. Video Stabilizer adalah tiruan movie stiller pada sistem operasi iOS. Fitur algoritma ini dapat digunakan untuk beberapa simulasi kamera motion secara optimal.



5. Quik
Saat melakukan proses editing video, mungkin kamu tidak hanya akan melakukan stabilisasi video, tetapi juga menambahkan efek visual dan audio. Kamu bisa menambahkannya untuk membuat hasil video yang luar biasa hanya dengan beberapa tap saja. Dalam hitungan detik, kamu akan menciptakan momen-momen indah dengan menambahkan transisi, efek video dan menyelaraskan semuanya dengan ketukan musik. Tidak hanya itu, kamu bahkan bisa menambahkan teks, musik, dan bagikan dengan mudah bersama teman-teman. Untuk memperbaiki kualitas video yang lebih stabil, kamu bisa mencoba untuk memperbaikinya dengan menggunakan aplikasi video stabilizer Android ini di HP kamu.



Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar