Tips Pedekate Untuk Kamu Yang JOMBLO Sudah Lama. Simak ya, Biar Kamu Dapat Pasangan! -->

Tips Pedekate Untuk Kamu Yang JOMBLO Sudah Lama. Simak ya, Biar Kamu Dapat Pasangan!



Ini dia: saran dan rekomendasi langkah-langkah PDKT melalui beberapa sweet move elegan ala Mojok Institute bagi para jomblo.

PDKT, alias masa-masa pendekatan, adalah masa-masa yang paling indah dalam tahap asmara semua orang. Di masa ini, sikap si calon pasangan rasanya 100% manis dan menyenangkan, sampai-sampai kamu nggak bisa berhenti merasa gemas dan ingin memiliki, meskipun kamu harusnya juga sadar nanti pas udah pacaran bakal lebih sering ditinggal main game.

Namun, yah, bagaimanapun, PDKT adalah masa yang tidak terelakkan, termasuk sikap kita ke calon pasangan yang kita incar. Lagi pula, langkah-langkah yang manis alias sweet move dari si gebetan pun sudah tentu bikin kita klepek-klepek. Pokoknya, dunia terasa menyenangkan kalau kita saling berbalas sweet moves selama masa PDKT, lah~

Nah pertanyaannya, apakah dia juga merasakan hal yang sama??? Apakah sikap PDKT kita padanya tergolong wajar dan membuatnya bahagia???

Untuk menjawab kegelisahan ini, tentu kamu harus bertanya ke gebetanmu. Simak Tips PDKT yang elegan berikut ini :

Kenapa harus elegan? Ya tentu saja biar kita nggak terlihat bucin-bucin amat~

1. Sesekali Menelepon


Beberapa orang menghabiskan masa PDKT dengan berkirim chat.Padahal, demi menimbulkan engagement yang lebih besar (halah!) kegiatan menelepon sesekali juga diperlukan, baik voice call maupun video call—sesuai kesepakatan.

Kegiatan menelepon ini bisa dilakukan khususnya saat malam tiba dan menjelang waktu tidur. Selain karena waktu-waktu itu adalah waktu yang bukan office hour, telepon malam hari juga romantis karena bisa diakhiri dengan “Selamat tidur, ya”.

Coba kalau teleponnya siang-siang, kan, aneh; soalnya bakal ditutup dengan kalimat semacam “Selamat panas-panasan, ya, aku harap kamu tahu bahwa panasnya mentari tak lebih panas dari cintaku padamu” gitu.


2. Membantunya dalam Keadaan Tidak Terduga

Membantu seseorang membuka tutup botol mineral atau mengganti galon di dispenser itu sudah biasa. Yang nggak terlalu biasa adalah membantunya saat sedang kehabisan bumbu dapur untuk masak, membantunya saat motornya sedang bermasalah, atau membantunya saat barang kesukaannya rusak.

Hal-hal di atas—atau hal serupa lainnya—merupakan hal yang menunjukkan upayamu untuk si gebetan. Saat kamu datang membawa jahe dan saus tiram untuknya yang sedang ingin masak, misalnya, adalah wujud penyelamat yang akan membuatnya bersemangat memasak.

Begitu pula saat kamu datang ketika dia sedang mengeluh karena motornya bertingkah aneh atau tiba-tiba memperbaiki barang miliknya yang sudah rusak lama sekali.

Percaya, deh, dia akan punya kesan baik tak terlupakan tentang dirimu. Eaaa~

3. Ajak Jalan ke Tempat Favoritnya

Buatlah kejutan untuk gebetan dengan mengajaknya pergi ke luar saat kalian sama-sama sedang memiliki waktu luang.

Sebelumnya, cari tahu terlebih dulu, tempat-tempat macam apa yang gebetan suka: apakah tempat yang menantang, seperti arena unjuk rasa di depan gedung DPR??? Apakah dia suka tempat-tempat yang heboh dan ramai, seperti pasar malam??? Atau, dia suka tempat yang penuh persaingan sehat, seperti pasar tradisional???

Setelah menemukan tempat favoritnya, jangan buang waktu lagi. Ajaklah dia malam ini juga karena kamu nggak akan pernah tahu siapa saja yang juga berniat mengajaknya pergi. Yah, daripada keduluan?!

4. Balas Instagram Story-nya


Ini mungkin terdengar sepele dan remeh, tapi beberapa orang menyukai bentuk perhatian dari si gebetan pada apa yang ia pasang di media sosial. Sebuah reply dari gebetan ternyata bisa membuat mood seseorang berubah baik dengan drastis, dan ini benar-benar terjadi.

Jadi, Gaes, tak ada salahnya kalau dalam masa PDKT ini kamu membalas update-annya. Nggak perlu semua dan setiap hari—ingat, jangan jadi bucin dulu!—tapi pastikanlah dia tahu bahwa kamu mengikuti dan menunggu kabar-kabar terbaru darinya. Dengan demikian, tanpa kamu ketahui, saya yakin dia di sana lagi sok-sokan mikir, “Duh, mau kubalas apa, ya…” sambil senyam-senyum sendirian.

5. Makan Masakannya

Kalau gebetanmu adalah orang yang suka memasak, lebih baik siapkan mulut dan perutmu mulai dari sekarang. Orang yang suka memasak tentu akan senang jika ada orang lain yang bersedia memakan masakannya, apalagi memberi pujian dan masukan dengan manis dan bersahaja. Saran saya cuma satu: hindari bersikap seperti Chef Juna, khususnya kalau gebetanmu adalah orang yang sensitif. Jadi, yaaah, besok-besok, kalau gebetanmu masak dan ingin kamu mencicipinya, terima saja. Rasakan rasa-rasa alami yang tercampur dalam makanan tadi: garam merica, lada, bawang putih, cinta, kasih sayang, kerinduan, harapan….
hiliih mbeel :D

SEKIAN. source : MOJOK

Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Tips Pedekate Untuk Kamu Yang JOMBLO Sudah Lama. Simak ya, Biar Kamu Dapat Pasangan! , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan