Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!



Selain work from home dan #Dirumahaja, istilah social distancing juga lagi akrab di telinga masyarakat Indonesia, terutama mereka yang biasa beredar di dunia maya. Seperti yang kita ketahui bersama ya Makemak, mengutip dari Kumparan, social distancing merupakan upaya untuk menunda atau mengurangi kegiatan yang melibatkan interaksi sosial dengan banyak orang di dalamnya. Social distancing bisa dimulai dari berdiam diri di rumah ataupun kalo terpaksa harus keluar, ya jaga jarak dengan orang lain.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang nggak boleh dilakukan oleh emak-emak saat anjuran Social Distancing guna mengurangi penyebaran virus Corona. Cekidot!

Arisan Satu RT di Rumah
Walaupun cuma di rumah aja, sesuai anjuran yang diberikan, bukan berarti bikin arisan satu kampung di rumah, markonah. Kalo kata Warkop DKI, sama juga boong. Kita kan nggak tau tuh tetangga kita sehat apa nggak, kena corona atau nggak. Kalo salah satu tetangga kita ada yang kena corona tapi belum terdeteksi, terus dia bersin di arisan itu, apa kabar dunia? Tetep asik? Ya nggak lah. Bisa-bisa satu kampung kena corona tuh. Udah tau, the power of emak-emakitu nyata adanya. Bahaya kan kalo emak-emak satu kampung kena COVID-19. Iiiihh atut…

Reunian Komunitas
Emang bosen sih rasanya di rumah terus-terusan sepanjang waktu, sepanjang hari, dan sepanjang minggu. Rasanya kangen banget pengen ketemu dan ngobrol sama temen-temen. Pengen gosip-gosip tentang dua anak muda yang saling jatuh cinta dalam film. Tapi ya nggak ketemuan juga. Kan bisa bikin video conference bareng temen, terus gosip deh tuh sepanjang masa. Kalo kuat, hehehe. Apalagi buat emak-emak dilanisme yang kompak nih. Jangan bikin reunian dulu yak. Cukup lewat groupWhatsapp aja kali, Mak.


Belanja Sayuran
Kebutuhan pangan keluarga emang berada di tangan emak-emak nih. Apalagi pas lagi WFH gini, perut rasanya gatel banget pengen diisi. Belanja sayur di tukang sayur jongkok yang direbutin sama ibu-ibu satu kampung, juga bahaya loh, Mak. Rebut-rebutan sayur atau lauk yang mau dibeli, gosip sama orang di sebelah, dan tawar menawar sama si tukang sayur yang kalung emasnya banyak banget, bisa bikin kita tertular virus corona dan penyakit ati. Dobel kan tuh! Tapi kalo tetep mau belanja juga ya monggo, asalkan pake masker bengkoang, eh bukan, masker N95, dan jaga jarak dengan yang lain, itu lebih bijak.

Ya, kurang lebih itulah yang harus kita hindarin saat Social Distancingya Mak-emak. Nggak penting sih yang ditulis barusan, tapi semoga bisa menghibur dan membunuh rasa bosan selama seharian di rumah.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar