Pembangunan Pasar Pon Trenggalek Digarap Mulai Oktober

Iklan Semua Halaman

Pembangunan Pasar Pon Trenggalek Digarap Mulai Oktober

Bukan Siapa-siapa

PANJINAWANGKUNG.COM. Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin atau yang biasa disapa Gus Ipin tegaskan pembangunan pasar Pon akan segera dilakukan. Seperti yang diketahui, pasca musibah kebakaran yang menimpa pasar Pon Trenggalek beberapa bulan silam memaksa para pedagang harus rela menghuni lokasi relokasi hingga proses pembangunan Pasar Pon selesai digarap.

Sesuai rencana awal, tahun 2019 proses pembangunan Pasar Pon akan dilakukan. Namun, lantaran terganjal kendala – kendala di lapangan, pembangunan pasar Pon mundur hingga Bulan September.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menuturkan proses pembangunan Pasar Pon akan dikerjakan bulan Oktober mendatang.

“Sejauh ini, pengembangan lelang desain juga sudah selesai. Kemungkinan proses pembangunan akan bisa dilakukan bulan Oktober nanti, ” ungkap Arifin, Senin (02/09/2019) siang.

Dalam puncak peringatan Hari Jadi Trenggalek ke 825 kemarin, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak juga turut hadir dan menyampaikan jika pembangunan Pasar Pon akan segera terealisasikan.

“Saat peringatan Hari Jadi kemarin Pak Wagub juga datang dan menyampaikan langsung dihadapan masyarakat dan tamu undangan lainnya jika pembangunan Pasar Pon akan segera direalisasikan, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, saat disinggung terkait pengelolaan Pasar Pon, Bupati menyampaikan meski progres pembangunan dikerjakan oleh Pemerintah Pusat, namun pengelolaan aset tetap dikelola Pemerintah Daerah.

“Dari asetnya nanti akan diserahkan kepada daerah. Mengingat di Undang – Undang RI nomor 23 tahun 2014 menyebutkan bahwa kewenangan perdagangan adalah menjadi kewenangan Daerah. Jadi Pasar Pon ini nantinya akan menjadi Pasar Daerah, ” pungkas Arifin. (mil/yan)

sumber ; MEMONTUM