Membuat Subdomain Di Blogger -->

Membuat Subdomain Di Blogger


Cara membuat subdomain blogger dengan cepat dan mudah

Apa itu SubDomain???
Subdomain adalah domain yang merupakan bagian dari nama domain utama (domain induk) . Misalnya seperti news.google.com. News disini bertindak sebagai subdomain, Google bertindak sebagai domain utama (domain induk) dan .com merupakan ekstensi domain itu sendiri. Subdomain ini bersifat gratis, yang harus di perpanjang atau berbayar domain utamanya. paham kan???


Oke, langsung aja ya bro..

-Pertama.
Sampeyan harus punya domain utama (domain induk). Misalnya contoh panjinawangkung.com. Ini syarat wajib bro, seperti halnya kamu ingin nikah tapi ndak punya pasangan.. :D :D

-Kedua.
Masuklah ke WebHost tempat kamu membeli domain. Lalu lakukan record CNAME pada Control Panel Domain atau Penyetingan DNS / Record Domain.

Disini saya menggunakan layanan webhost dari exabyt.co.id. Kenapa saya memilih Exabyt, karena menurut pengalaman saya pribadi layanan webhost ini sangat bagus dan berkualitas. Untuk setting DNS, cukup melalui menu Domains > Manage DNS > Edit Zone.





-Ketiga
Silakan untuk menambahkan Host Record baru, seperti saat pertama kali melakukan custom domain utama. Atau biar lebih simple sampeyan langsung tambahkan ke Add Record. lihat gambar dibawah ini biar ndak mumet :

Sesudah sampeyan klik Add Record, kemudian isi kolomnya. NAME : isi dengan nama subdomain yang ingin sampeyan buat. Misalnya saya akan membuat subdommain dengan nama eyang.pangjinwangkung.com, jadi di kolom NAME saya masukan eyang. Kemudian untuk TYPE, ubah ke CNAME. Dan untuk RDATA , isi dengan ghs.google.com.





-Keempat
Masuk ke blogger , salin Name dan lainnya. Lalu masukkan ke Add Record seperti cara nomor tiga (diatas). Lihat gambar biar lebih paham:


-Kelima
Sampeyan simpan. Dan lihat Sudomain yang sampeyan buat tadi. Jika eror , coba hapus DNS manager yang dibuat tadi dan masukkan kembali.

Contoh hasil dari membuat subdomain sendiri dari tutorial ini bisa diakses di: https://eyang.panjinawangkung.com.

SEKIAN TERIMA KASIH. :)




Anda mungkin menyukai postingan ini

Terima kasih telah membaca Membuat Subdomain Di Blogger , Dapatkan Update dari PanjiNawangkung di Google News Dengan klik LINK/GAMBAR DIBAWAH INI dan jangan lupa FOLLOW
Image
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>

DMCA.com Protection Status

Page Load Time...

Nih buat jajan